Gue dan Andra sekarang udah kayak bumi sama langit. Kita saling berjauhan atau mungkin gue yang pengen menjauh dari Andra. Sekarang gue bener-bener gak mau lagi ketemu sama Andra, mungkin sekarang gue dan Andra sudah bermusuhan kembali.
Gue gak mau lagi ngobrol sama dia apalagi saling bertatapan, gue pasti langsung menghindari tatapannya.
Sejak kejadian malam itu, gue udah gak mau lagi berhubungan apapun sama Andra. Bahkan sosial media Andra semuanya gue blok, gue gak mau Andra terus-terusan mengirim pesan ke gue. Isi pesan Andra cuma ucapan maaf aja. Bukannya gue gak mau maafin tapi gue apa ya, gue juga gak tau kenapa gue bener-bener marah sama Andra cuma masalah film horor doang.
Bagi gue permintaan maaf terbaik adalah perilaku yang berubah.
Andra? Dia malah seperti itu-itu aja dan buat gue makin kesal dengannya. Tapi akhir-akhir ini gue gak pernah lihat Andra bareng lagi sama Bunga tapi gue sekarang sering lihat Bunga bareng terus sama Reyhan kayak orang pacaran.
Ada apa sih dengan semua ini? Kenapa ini buat gue bingung aja.
Dan akhir-akhir ini gue ngelihat Andra lebih sering bersama dengan temannya, Farel sama Devan. Bahkan yang tadinya berangkat atau pulang sekolah bareng dengan Bunga tiba-tiba aja Andra berangkat dan pulang sekolah bareng dengan Devan terus.
Ada apa sih dengan mereka? Mana mungkin Reyhan nikung Andra? Bahkan secepat itu? Ini gue bener-bener bikin gue bingung dan pusing.
"Lo lagi marahan ya sama Andra?" tanya Melly saat kami di dalam kelas.
Gue emang gak mau istirahat dan Melly cuma nemenin gue aja tapi katanya Melly juga enggan buat makan.
"Emangnya kenapa?" tanya gue.
"Gapapa sih cuma nanya aja, gue heran akhir-akhir ini lo berdua kayak lagi marahan gitu"
"Iya gue sama Andra emang lagi marahan"
"Marahan kenapa?"
"La lo tau kan kalo gue itu gak suka banget sama film horor lalu waktu itu gue double date Andra sama Bunga, gue sama Reyhan. Bunga milih film horor. Tapi gue bener-bener gak nyangka Andra juga malah mau nonton film itu. Kalo dia emang sahabat gue dia pasti tau kalo gue gak suka film yang kayak gitu"
"Andra mungkin gak tau kali bell"
"Dia udah tau segalanya tentang gue, gue sama dia udah saling tukar cerita jadi gue tau sifat dia dan gimana orangnya, gue tau"
"Oh gitu. Maaf ya kalo gue kepo sama lo"
"Gapapa kok, mell"
"Tau gak?"
"Apa?"
"Waktu kemarin malam Andra di hukum sama mamanya"
"Hah? Di hukum kenapa?"
"Gara-gara pulangnya malam banget padahalkan Andra sekarang udah berubah eh tiba-tiba pulang malam lagi"
"Lah emang abis ngapain?"
"Gak tau gue"
Gue langsung pergi tanpa pamit. Saat ini gue pengen nemuin Andra walaupun gue lagi benci sama Andra tapi gue peduli sama dia.
><
Akhirnya setelah berkeliling mencari, gue nemuin Andra yang lagi ngerokok bareng temen-temennya di warung belakang sekolah. Disini itu kumpulan anak-anak nakal doang tapi kenapa Andra harus ikut-ikutan disini? Bahkan Farel sama Devan juga, kalo Melly tau pasti Farel langsung di seret sama Melly.
"Andra" panggil gue.
Andra menoleh ke gue lalu tiba-tiba aja gue nampar dia, gak tau kenapa. Dan tiba-tiba aja yang tadinya rame kayak pasar jadi hening kayak di kuburan.