21 - menjelaskan

1.4K 103 0
                                    

Gue menerjapkan mata beberapa kali, gue udah nebak pasti ini di rumah sakit. Udah gak asing lagi, bau rumah sakit emang kayak gini.
Ngomong-ngomong gue udah pake baju rumah sakit.

Gue merasakan agak berat tangan gue lalu perlahan gue menatap ke arah samping, gue lihat tangan kiri gue lagi di genggam oleh seseorang. Gue menatap orang itu, mata gue agak masih sedikit burem jadi gue menggosok mata gue dengan tangan kanan secara perlahan karena tangan kanan gue lagi di infus. Gue ngerasa kalo yang lagi ngegenggam tangan gue itu adalah Andra.

Kenapa Andra ada disini? Bukannya dia masih marah ya sama gue bahkan tadi gue telpon aja gak di angkat-angkat, sekarang ngapain dia disini? Gue bingung. Andra udah gak marah lagi kah? Atau jangan-jangan karena gue masuk rumah sakit dia jadi kasihan sama gue.

"Andra" panggil gue dengan pelan karena gue masih lemah.

Tidak ada jawaban, Andra masih tetap tertidur.

"Andra..." panggil gue lagi kali ini agak kenceng suaranya dan gue mencoba menggerakkan tangan kiri gue lalu gue melepaskan genggaman tangan kiri gue dari Andra. Gue pun mengusap-usap rambut Andra dengan pelan, siapa tau dia bakalan bangun.

"Andra..." panggil gue lagi.

Andra pun mulai terbangun dari tidurnya lalu Andra menatap gue. "Eh lo udah sadar?" tanya Andra dengan suara ciri khas bangun tidur, astaga suara Andra kalo habis bangun tidur berdamage juga ya.

Gue tersenyum dan mengangguk pelan lalu gue pun berusaha buat bangun. Andra membantu gue buat bangun, gue bersandar di kepala ranjang rumah sakit dengan menggunakan bantal agar nyaman.

"Yang lain kemana?" tanya gue.

Andra menatap jam dinding, jam menunjukkan hampir pukul 12 malam. "Tadi Melly, Farel sama Devan kesini, cuma udah pulang. Gue yang nyuruh karena udah malem juga, besok kan sekolah"

"Dan kenapa lo masih ada disini? Besok kan sekolah" kata gue.

"Mau nungguin lo" jawabnya. "Oh ya tadi mama sama papa gue dan juga sama bi Siti dateng. Mama sama papa pulang dan besok siang bakalan kesini lagi terus tadi bi Siti katanya mau nungguin lo tapi gue bilang biar gue aja yang nungguin lo jadi bi Siti pulang deh"

"Oh gitu, kenapa lo mau nungguin gue? Bukannya lo lagi marah ya sama gue?"

"Enggak kok, siapa yang marah coba" Andra tertawa kecil.

"Lo, gue telpon juga gak di angkat-angkat tadi. Di sekolah pun gue sapa malah cuek aja" kata gue dengan kesal. "Terus ngapain lo disini? Harus gue kayak gini dulu ya biar lo gak marah lagi sama gue?"

"Eh enggak kok, gue minta maaf. Kemarin gue ketiduran, ya hujan kan jadi gue ngantuk terus ketiduran makanya gue gak angkat telpon lo sama Melly terus gue di bangunin sama mama dan gue di kasih tau soal lo, gue beneran panik dan kaget banget terus gue pun langsung buru-buru ke rumah sakit. Gue minta maaf ya"

"Gapapa kok ndra, gue yang harusnya minta maaf sama lo karena udah buat lo marah dan mungkin kecewa sama gue"

"Gue udah gapapa kok bell"

"Gue mau jelasin kejadian malam itu boleh ya"

"Iya, boleh"

Gue pun berusaha untuk bersandar di kepala kasur dan Andra membantu gue, setelah gue bersandar lalu gue pun menjelaskan.

"Jadi malam itu tiba-tiba aja Bisma ngirim pesan ke gue kalo dia ada di depan rumah gue, gue sebenernya gak mau nemuin dia karena gue juga takut sama penjelasan dari lo waktu itu tapi gue juga ngerasa kasihan juga sama Bisma ya udah akhirnya gue nyamperin dia karena gue pikir juga Bisma gak mungkin macem-macem. Gue juga mikirnya lo mana mungkin dateng tapi lo malah datang dan salah paham deh, Andra gue minta maaf. Gue bener-bener minta maaf ndra, please maafin gue"

mineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang