41 - andra menjauh

1.1K 88 0
                                    

Andra udah kembali lagi ke sekolah seperti biasa. Gue seneng dia kembali sekolah, gue seneng lihat Andra ketawa lagi dan bisa denger suara Andra lagi.

Tapi akhir-akhir ini gue rasa Andra kayak ngejauh dari gue, gak tau kenapa tiba-tiba aja Andra kayak gitu lagi. Ada apa sama Andra? Kenapa gue sama Andra sekarang kayak gini lagi. Padahal gue kira setelah Andra kembali, gue sama Andra bakalan kembali kayak dulu lagi dan padahal gue udah pengen dengerin penjelasan dari Andra soal masalah sama Bunga.

"Andra kenapa sekarang ngejauh ya, mell?" tanya gue ke Melly saat kita lagi di kantin.

Ngomong-ngomong gue bicara tapi mata gue tertuju pada satu titik kayak orang lagi ngelamun.

"Ya gak tau lah bell" sahut Melly.

Gue langsung menatap Lala, "lo ini kan sepupunya Andra. Kenapa gak tau segala tentang Andra sementara Andra tau semua tentang lo"

"Ya karena gue emang gak peduli sama Andra"

"Jahat lo ya"

Melly tertawa kecil, "coba aja lo tanya ke Farel atau enggak ke Devan, mereka kan sahabatnya Andra pasti mereka tau"

"Iya deh nanti kalo ketemu sama Farel atau Devan, gue bakal langsung tanyain ke mereka kalo mereka gak mau jawab. Gue mau nanya Bunga, siapa tau Andra pernah cerita sama dia"

"Iya bener, ya pokonya gue dukung deh semua keputusan lo"

Gue lihat Devan berjalan menuju kelasnya, mungkin Devan habis dari toilet sementara kelas gue sedang jam kosong dan gue manfaatin waktu ini buat nanyain itu ke Devan.

"Devan" panggil gue langsung aja gue menghampiri Devan...

"Eh bell, tumben lo manggil gue. Ada apa?" tanya Devan heran, emang gue sama Devan itu jarang banget ngobrol.

"Gapapa, gue mau nanya. Andra kenapa sekarang? Kenapa dia jadi ngejauh dari gue? Dia masih marah ya sama gue? Padahal gue udah gapapa"

Devan kayak bingung nyari jawaban tapi gue akan terima apapun jawaban dari Devan nanti aja gue tanyain lagi ke Bunga.

"Gue gak tau bell, Andra gak pernah cerita ke gue ataupun Farel. Gue duluan ya bell takutnya gue kena marah gara-gara lama ke toilet"

"Oh ya udah gapapa dev, silakan"

"Duluan ya bell" 

"Iya"

Devan pun pergi. Gue merasa gak puas dengan jawaban dari Devan, gue emang terima apapun itu jawaban Devan tapi gue rasa kalo gue kurang yakin dengan jawaban Devan. Bisa aja kan Andra, Farel sama Devan itu udah bersekongkol biar gak ngasih tau kenapa Andra sekarang beda ke gue.

Gue menghembuskan napas pelan lalu beranjak pergi buat kembali ke kelas. Nanti pulang sekolah gue akan segera nyari Bunga buat nanyain soal ini atau mungkin ke Reyhan.

><

Pulang sekolah tiba. Gue buru-buru mengemasi buku dan alat tulis gue ke dalam tas karena gue pengen cepat nyari Bunga atau pun Reyhan.

"Lo buru-buru, mau kemana?" tanya Samuel.

Gue menatapnya, "gue mau cepet-cepet pulang, ada urusan" jawab gue berbohong.

"Gue anterin biar cepet"

"Makasih tapi gak usah, gue udah pesen ojek online"

"Oke deh, kalo ada apa-apa langsung telepon gue aja ya bell biar gue jemput lo"

"Iya"

"Ya udah, duluan ya bell"

"Iya"

Samuel pergi. Terkadang gue suka sama sikap Samuel, terkadang Samuel gak maksa gue untuk apapun itu dan juga Samuel itu selalu baik ke gue.

mineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang