Sepulang sekolah gue langsung ke rumah Andra setelah mendapat ijin dari si bibi dan sekarang gue lagi ngajarin Andra. Gue lagi baca novel sementara Andra ngerjain tugas yang gue kasih karena emang setelah gue ngejelasin materi ke Andra, gue selalu ngasih tugas ke dia buat mastiin apakah dia masih mengingat apa yang gue jelasin atau enggak.
"Tanggal 10 Melly ulang tahun, lo tau gak?" tanya Andra, gue yang lagi baca novel langsung menoleh ke Andra.
"Lo tau darimana?" gue tanya balik karena belum bisa percaya gitu aja ke Andra, siapa tau dia bohong.
"Gue kan udah kenal Melly lama banget, lo belum tau ya?"
Gue tertarik sama obrolan Andra, gue pun serius buat dengerin penjelasan apa yang ia ucapkan walaupun itu benar atau enggak nanti aja gue tanya Melly langsung biar gue tau kebenarannya.
Kalo Andra benar maka gue akan, gak akan ngapa-ngapain sih.
"Tau apa?" gue tanya.
"Gue kan sepupunya Melly"
Gue bener-bener kaget, ternyata Melly sepupuan sama Andra.
"Sepupu?"
"Iya, tanya aja sama Melly"
Mendengar Andra bilang kayak gitu, gue pun berniat buat nanyain banyak hal ke Melly, besok.
"Lo gak bohong kan?" gue cuma memastikan.
"Susah ya orang bandel buat di percaya"
"Makanya jangan bandel"
"Bandel bukan keinginan gue"
"Terus kenapa lo di sekolah bandel terus, lo juga suka masuk ruang BK? Kenapa?"
"Ya emang kenapa sih? Suka-suka gue lah dan itu bukan urusan lo!"
"Iya ini emang bukan urusan gue tapi gue mau buat lo jadi lebih baik lagi"
"Emang bisa?"
"Ya bisalah, asal lo nurut sama gue"
"Gak akan gue nurut sama lo, enak aja"
"Pokoknya gue akan selalu pantau lo, biar lo gak nakal di sekolah dan dimana pun! Lo tau gak sih om Fadli itu udah capek dengerin omongan dari guru-guru tentang lo. Lo harusnya berubah, jangan buat bokap lo stres"
Ngomong-ngomong Andra udah tau kalo papanya sama papa gue itu sahabatan.
Andra menatap mata gue dengan tajam, gue gak takut lalu gue pun menatap matanya kembali dengan tajam.
"Apa mau marah?" tanya gue.
Andra diam doang tanpa berkata apa-apa lagi Andra terus melanjutkan mengerjakan tugas yang gue kasih tadi.
"Ndra.." panggil gue.
"Apa" sahut Andra.
"Lu punya cewek gak sih?" tanya gue, gue gak bermaksud apa-apa. Gue cuma nanya aja, siapa tau Andra udah punya cewek, gue takutnya ceweknya sakit hati karena gue selalu sama Andra.
Andra menyimpan pulpennya lalu menatap gue sambil tersenyum miring, "kalo gue udah punya gimana?"
Gue bener-bener terkejut dengan pertanyaan Andra barusan tapi kok gue agak sedikit nyesek denger Andra bilang kayak gitu. Gue terdiam sesaat. Tapi setau gue Andra gak pernah jalan bareng sama cewek kecuali gue. Gue gak pernah lihat Andra sama cewek dan sejak kapan Andra punya cewek? Bisa-bisanya dia punya cewek tapi dia selalu deket-deket sama gue, gak ngertiin perasaan ceweknya apa ya?
"Oy jawab dong, kalo gue udah punya gimana?" Andra nanya lagi.
"Ya gapapa kalo lo emang udah punya" jawab gue dengan santai.