Astaga!
Hari ini gue terlambat bangun, semalam gue gak bisa tidur karena gue nonton film horor padahal kan gue takut banget sama film horor. Kemarin malam gue lagi mindahin chanel televisi karena emang gak ada yang seru sampai akhirnya gue diam di salah satu chanel televisi tapi lagi nayangin film horor dan bodohnya gue malah nonton film itu dan akhirnya susah tidur.
Jadinya gue terlambat bangun kan.
Gue langsung aja pamitan sama pembantu gue, gue gak sempat buat sarapan terlebih dahulu mendingan nanti aja di sekolah.
Setelah menutup gerbang rumah, gue langsung segera lari karena gak ada angkutan umum yang lewat daripada nunggu lama gue langsung lari menuju sekolah dan berharap ada angkot yang lewat saat di tengah perjalanan. Baru aja gue beberapa meter lari, angkot pun datang dengan segera gue naik angkot walaupun agak penuh. Tapi gapapa daripada gue terlambat.
Namun tetap aja gue terlambat sampai di sekolah gerbang udah di tutup rapat namun ada satu siswa yang sedang di berbicara dengan guru piket di sana.
Mau gak mau gue pun langsung kesana, melihat gue datang pak satpam langsung membuka gerbang sekolah dan guru piket langsung manggil gue.
Dia lagi, dia lagi kalian pasti tau siapa orang yang berada di samping gue. Ya dia adalah Andra. Ini kenapa sih gue ketemu mulu sama dia, udah males padahal ketemu dia tapi ketemu lagi ketemu lagi.
Gue sempet bingung, Andra itu adalah anak kepala sekolah tapi kenapa dia terlambat? Apakah dia sengaja atau tidak? Atau sama kayak gue yang bangun kesiangan? Yang gue bingungin, kok gak di biarin lolos aja? Kan dia anak kepala sekolah.
"Hey kamu kesini!" panggil bu Lidya, guru piket hari ini.
"Iya bu" sahut gue agak pelan.
"Siapa nama kamu?"
"Bella"
"Bella. Kenapa kamu terlambat?"
"Maaf bu, semalam saya gak bisa tidur makanya saya bangun kesiangan"
"Sudahlah kalian berdua itu sama saja. Andra, Bella. Kalian ibu hukum, lari di lapangan 10 keliling"
Gue lihat Andra udah pergi duluan ke lapang dan berlari memutari lapangan.
"Permisi bu" pamit gue.
Gue menyimpan tas lalu gue langsung mengikuti Andra berlari, gue berada di belakangnya. Gue ngerasa malu. Banyak, eh tapi gak deh, hanya beberapa orang aja karena memang ada yang lagi olahraga dan ada juga yang masih jalan di koridor sekolah. Tapi gue bener-bener malu. Rasanya gue pengen menghilang seketika dari lapangan ini.
Gue baru aja 3 putaran tapi gue udah ngerasa capek banget sama haus. Sementara gue lihat Andra, dia sama sekali gak keliatan kelelahan walau keringatnya udah bercucuran. Dia masih tetap kuat berlari, apa rahasianya ya sampai Andra gak ngerasain capek sama sekali.
Apakah dia vampir yang gak pernah ngerasain capek? Gak mungkin, mana ada vampir di jaman sekarang dan vampir itu cuma mitos katanya.
Yang gue tau dari Tiara kalo Andra itu ikutan ekstrakurikuler basket pantes aja fisiknya kuat.
"Cepet napa"
"Alah lama lo"
"Kayak siput"
"Siput-siput"
Itulah ejekan atau pun ledekan yang Andra lontarin ke gue saat dia berlari ngedahului gue dan gue harus berusaha agar berlari di depan Andra. Dan membuktikan bahwa lari gue bukan kayak siput.
Setau gue siput itu merayap.
Gue berhenti saat gue merasakan sakit di kepala gue, pusing dan ingin muntah rasanya. Apakah magh gue kambuh lagi? Tapi setau gue sudah beberapa bulan ini, gue gak pernah di singgahi dengan penyakit itu lagi tapi ini beneran sakit banget.