23.

1K 174 71
                                    

"Assalamu'alaikum...."

"Wa'alaikumsalam, MasyaAlloh Syifa mbak Chandra mari masuk !!!" pinta mama Ika saat Syifa dan mamanya main kerumah Rizky.

Syifa mencium telapak tangan mama Ika lalu mama Ika membalas dengan menicum pipi kanan dan kiri Syifa lalu mereka saling berpeluk. Begitu pula mama Chandra memeluk hangat mama Ika dan mereka pun masuk kedalam rumah Rizky dan duduk di sofa ruang tamu.

"apa kabar Syifa dan mbak Chandra ?"

"Alhamdulillah aku sama mama baik tan, tante gimana ?"

"Alhamdulillah cantik, tante baik banget. Oh ya kamu mau ketemu sama Rizky ya ?" tanya mama Ika dan hal itu membuat Syifa tertawa sambil geleng-geleng kepala.

"bukan mbak Ika, kami kesini mau jenguk Kenzie sama ketemu sama Rizna."sahut mama Chandra sembari mengusap lengan mama Ika.

"masa sih mbak ? sekalian ya Syif udah lama kan gak kerumah main sama Rizky." Syifa tak menjawab. Ia hanya tersenyum dan tersipu malu degan pernyataan mama Ika.

"mbak Ika bisa saja. Dek...tuh ditanya tante Ika, kamu kesini mau ketemu Rizky ?"

"apasih ma, gak tante. Mau ketemu sama Kenzie kok hehehe !" ucap Syifa malu-malu.

Syifa dan mamanya datang dengan membawa kado untuk anak Rizna yaitu baby Kenzie, kado yang ia berikan spesial untuk Kenzie dibungkus dengan kertas kado berwarna biru.

"oh ya tante siapkan Kafura sama kebab dulu ya. Udah lama kan kamu dan mama gak nyobain hidangan spesial buatan tante."

"gak usah repot-repot tan, jadi gak enak akunya !"

"gak apa-apa. Mbak...mbakkk Tini sini mbak !!!" panggil mama Ika pada asisten rumah tangganya.

"iya bu ada apa ?"

"mbak tolong buatkan kebab untuk Syifa dan mamanya, sama kafura dan air mineral ya !"

"baik bu, permisi saya buatkan dulu !"

"oh ya Syif, mbak Chandra... saya keatas dulu ya, panggil Rizna biar bawa Kenzie juga kesini."

"silahkan mbak...silahakn tante !" sahut mereka bersamaan.

Mama Ika pun menaiki tangga menuju kamar Rizna, sementara Syifa dan mamanya menunggu di ruang tamu, sambil menunggu Rizna turun Syifa memainkan ponsel miliknya. Ia sama sekali tak memberitahu Rizky kalau ia dan sang mama main kerumahnya.

"Dek...kamu kabari Rizky gak kita kesini ?"

"enggak ma !"

"hemmmm...." Syifa hanya tersenyum dengan jawaban singkat mamanya.

Tok....tok...tok

"masuk ajah !" teriak Rizna dari dalam kamarnya.

"Na....lagi apa ?"

"ini ma, aku lagi gantiin popoknya Kenzie, kenapa ma ?"

"ada Syifa sama mamanya dibawah !"

"Cut Syifa ?"

"iyalah...Syifa mana emangnya ?"

"kirain Syifa Djunita Balakaciprut hehehe !"

"bukan...mereka mau ketemu Kenzie katanya, yuk turun !"

"tunggu ma sedikit lagi nih Kenzienya belum rapi !"

Setelah selesai mengganti popok Kenzie, Rizna turun sambil menggendong Kenzie ditemani mama Ika. Syifa masih duduk menunggu sambil memainkan ponselnya, sementara mama Chandra mencicipi Kafura yang tersedia di meja.

Hanya RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang