9. Wattpad!

865 89 6
                                    

'Prinsipku seperti buku. Tertutup jika tidak ada yang membacanya. Namun, aku terbuka untuk siapa aja'

-Love in SMK -

Happy Reading 💕


Serlyn meletakkan tasnya diatas kursi. Ia melirik bangku Ryska yang masih kosong. Serlyn melirik lagi kearah sebrang dan masih sama, kosong.

Semua teman dekatnya belum datang saat ini. Ia memutuskan untuk terjun kedunia khayalan dengan membaca salah satu novel favoritnya dan tenggelam dalam halusinasi yang diciptakannya sendiri.

"Lo sendiri? Tumben gak sama temen lo" ucap seseorang dengan tiba tiba.

Serlyn mengalihkan sejenak tatapannya dari novel yang sedang dibacanya. Ia dapat melihat teman sekelasnya yang maniak K-pop itu sedang memperhatikannya.

"Eh? Iya temen temen gue belum pada dateng soalnya" ucap Serlyn seadanya.

Amalia Putri. Gadis didepannya ini sangatlah maniak dengan yang namanya Koreyyah! Semua barang dah koleksinya pasti berhubungan dengan itu semua.

Mulai dari tasnya yang bertuliskan BTS, buku yang dipenuhi dengan stiker stiker EXO bahkan jaket yang sering ia pakai bermotif ala ala BLACKPINK. Serlyn geleng geleng kepala melihatnya.

Tapi dari semua itu, Amel lebih menyukai para member NCT dan EXO. Karna katanya dia suka semua artis diagensi SM entertaiment. Lagian juga NCT itu adeknya EXO. Serlyn mah asli kagak tau maksudnya itu apa?

"Gue gabung sama lo ya. Soalnya temen gue juga belum pada dateng" pintanya.

Serlyn hanya mengangguk kecil dan kembali fokus ke novel yang dibacanya.

"Lo suka baca juga?" tanyanya kembali. Fix, ketenangan Serlyn terganggu sudah. Ia tak lagi melanjutkan membaca dan memilih memasukkan novelnya kedalam tas.

"Iya, gue hobi" jawab Serlyn singkat.

"Wah sama dong. Gue juga hobi banget baca novel. Tapi ya gue sering juga baca di aplikasi orange. Seru seru semua tau. Disana banyak cerita tentang Sehun oppa sama Jaemin oppa. Huaaa aku padamu Sehuunn!" ucap Amel heboh sendiri.

Ya, sepertinya ada spesies jenis lain yang seperti Ryska. Sama sama suka heboh sendiri. Jujur saja, dari dulu Serlyn tidak pernah suka dengan hal yang berbau KOREA. Baginya, tidak ada untungnya melihat plastik berjoged joget:v

Tapi pembahasan Amel tentang dunia orange menarik perhatiannya. Aplikasi Orange? Apa itu? Apa hubungannya dengan hobi membaca?

Segala pertanyaan memenuhi otaknya saat ini. Serlyn sangat antusias kalau itu berkaitan dengan hobinya.

"Apliaksi Orange?" tanya Serlyn tak mengerti. Ia mengerutkan dahinya bingung

"Iya. Wattpad!" jawab Amel lagi yang menambah lipatan dikeningnya. Serlyn gagal paham jadinya.

"Aplikasi baca online elah" tambah Amel yang mengerti kebingungan Serlyn.

Amel kemudian mengeluarkan handphone nya dari saku rok. Yeah, case HP nya bahkan bergambarkan BT-21.

Kemudian ia mendekatkan diri pada Serlyn dan membuka aplikasi bernama Wattpad itu. Dari situ, Serlyn mendapatkan penjelasan sedetailnya tentang apliaksi itu.

"Nah, lo download gih. Pasti nagih ntar" Amel menyuruh dengan semangat setelah selesai menjelaskan.

Serlyn yang mendengarnya juga antusias. Ia langsung mengeluarkan HPnya dan menyambungkannya dengan Wi-Fi sekolah. Setelah berhasil terdownload, Serlyn lantas mendaftarnya yang tentu saja dibantu oleh Amel.

Love in SMKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang