Ayo Berkencan! -6.2-

372 40 0
                                    

Jinyoung dan teman-temannya ikut meninggalkan kantin. Jinyoung memisahkan diri dari teman-temannya. Dia mencoba menelepon seseorang. "Yeoboseyo! Jisoo, ini aku, Jinyoung. Kamu dimana?" ucapnya.

Aku hanya diam dan menghela nafasku. Kenapa dia menghubungiku? Bukankah tadi pagi dia mengabaikanku. Lalu, apa sekarang dia mengkhawatirkanku? Pikirku. Dia berulang kali memanggil namaku. "Eung." Lirihku.

"Dimana?" tanyanya lagi. "Toilet." Sahutku singkat.

Dia mengatakan untuk menunggunya di depan toilet dan menutup panggilan telepon. Tidak tahu kenapa aku menuruti perkataannya. Aku menunggunya di depan toilet. Tak lama kemudian, dia datang dengan nafas terengah-engah. Perlahan dia mengatur nafasnya, "Apa kamu melakukan sesuatu yang berbahaya?" pertanyaannya membuatku melototinya.

"Apa kamu pikir aku akan melakukan bunuh diri atau semacamnya?" aku balik bertanya.

"Siapa tahu." Ujarnya sambil mengangkat kedua bahunya. Aku memintanya untuk mendekat padaku, lalu ku mengelus-elus rambutnya.

"Gomawo. Atas perhatiannya! Aku tidak akan melakukan hal bodoh seperti itu."

Aku melangkahkan kaki menuju kelas dan dia mengikutiku dari belakang.

"Syukurlah!" serunya merasa tenang.

Di kelas. Yuri ssaem berdiri di hadapan kelas dan menatap satu persatu siswa yang ada di kelas. "Hmmm... anak-anak. Bagaimana aku harus memulainya?" ujarnya bingung.

Akhirnya Yuri ssaem mengatakan jika pria yang ada di foto bersama Jisoo adalah tunangannya. Dia menjelaskan akan segera menikah dengan pria itu. Dan dia mengenal pria itu lewat Jisoo. Berkat Jisoo, dia menemukan pujaan hatinya. Jadi tidak benar jika Jisoo menggoda pria itu. Jisoo bukan wanita penggoda. Panjang lebar Yuri ssaem menjelaskannya sambil memamerkan cincin tunangannya. Dan Yuri ssaem meminta tolong kepada orang yang telah mengunggah foto tersebut untuk segera menghapus postingan itu.

Sontak siswa lain melirik Minkyu. Minkyu dengan wajah polos hanya tersenyum. Dan meraih ponselnya, dia segera menghapus postingan yang menyebabkan keributan besar. Dia melambaikan tangannya ke arah Yuri ssaem, "Sudah kulakukan dan Mianhae ssaem!" pintanya seraya minta maaf pada ssaem. Ssaem hanya tersenyum dan menganggukkan kepala.

"Benar-benar tidak tahu malu!" sahut Suho.

"Bukankah seharusnya kau meminta maaf pada Jisoo! Karena ulahmu semua siswa King Tae School menatap penuh kebencian pada Jisoo." Terang Hyunwoo sambil melirik Minkyu.

Aku baru saja membuka pintu kelas dan diikuti Jinyoung dibelakangku.. Seisi kelas menatap padaku, kali ini tatapan penyesalan karena telah menyudutkanku. Aku membungkukkan badanku ke arah Yuri ssaem, dia mempersilahkanku duduk di tempatku. Aku menuju tempat dudukku dan begitu juga dengan Jinyoung.

Yuri ssaem memulai pelajaran. Masih terdengar suara bisik-bisik siswa di kelas, entah apa yang mereka bisikkan. Aku tidak mempedulikannya dan fokus pada pelajaran. Sesaat aku melirik Irene, lalu tersenyum dan mengisyaratkan semuanya baik-baik saja. Irene merasa tenang dan membalas senyumanku. Fighting!

***

Pulang sekolah.

Aku berjalan seorang diri menyusuri gerbang sekolah. Karena irene telah duluan pulang. Sedangkan aku tadi pergi ke perpustakaan terlebih dahulu. Aku menuju halte bus, terlihat bus telah berada di halte dengan cepat aku berlarian karena tidak ingin ketinggalan bus. Untung saja bus tidak pergi, aku menaiki bus dan memilih tempat duduk di dekat kaca jendela.

Di sepanjang perjalanan aku sibuk melihat ponselku. Aku membuka akun instagram, dan tiba-tiba aku melihat postingan foto dari akun Hyunwoo. Hyunwoo lebih sering mengunggah foto mereka berempat. Dan beberapa menit yang lalu, dia kembali mengunggahnya terlihat mereka sedang berada di sebuah PC-Bang. Aku memencet tombol love di foto tersebut.

Ponselku berbunyi, panggilan telepon dari Nana eonnie. Aku mengangkatnya dan eonnie mengatakan padaku malam ini dia tidak akan pulang ke rumah. Dia memintaku untuk mengantarkan pakaian ganti untuknya. Aku mengiyakan permintaannya dan dia memutuskan panggilan telepon. Lagi-lagi aku akan sendirian.

Malam harinya. Aku baru saja mengantarkan pakaian Nana eonnie. Aku menelusuri jalan menuju toserba dekat rumahku. Aku merindukan ramyeon dan saat ini merasa kelaparan. Setelah sampai di toserba aku langsung membeli ramyeon dan membuatnya. Aku duduk di tempat favoritku, dekat kaca jendela toserba. Aku menunggu ramyeon matang sambil melakukan searching berita di ponsel.

Setelah ramyeon matang aku langsung memakannya dalam waktu 3 menit ramyeon itu lenyap dari penglihatanku. Aku merasa kenyang sekali. Aku berlalu meninggalkan toserba menuju rumah. Disaat melewati taman kompleks aku melihat sosok wanita yang sedang duduk di ayunan. Dia menyadari aku melihatnya, lalu dia melambaikan tangannya ke arahku lalu tersenyum. Dia melangkahkan kakinya menuju tempatku berdiri.

"Annyeong, Jisoo." Sapanya dengan suara lembut.

"Annyeong, Yeeun." Balasku.

Dia menanyakan apa aku punya waktu, karena ada yang ingin dia bicarakan denganku. Aku benar-benar tidak tahu apa yang ingin dibicarakannya. Aku menjadi penasaran dan memberi dia waktu untuk membahasnya. Kamipun memilih duduk di bangku taman.

Dia memulai pembicaraannya. Dia menyebut nama Jinyoung. "Jinyoung benar-benar menyukaimu. Seakan-akan dia tidak bisa hidup tanpamu!" ungkapnya sambil melirikku. "Apa kamu tidak menyukainya?" pertanyaannya membuatku terdiam.

Apa aku tidak menyukainya. Pikirku. Aku menghela nafasku dan mencoba menenangkan diri. "Entahlah." Seruku.

Lalu aku melihat Yeeun, dengan hati-hati ku lontarkan sebuah pertanyaan padanya. Dia sedikit terkejut dengan apa yang baru saja dia dengar dari bibirku. Dia menatapku dan tersenyum.

"Kamu benar, aku menyukainya. Sudah sejak lama aku menyukainya. Tapi, pandangannya tidak pernah lepas darimu. Lalu, apa yang harus kulakukan?" Yeeun mengungkapkan isi hatinya. Ku melihat raut kecewa di wajahnya.

"Apa kamu bisa pergi menjauh dari pandangan Jinyoung?" sambungnya dan itu membuatku benar-benar terkejut. Ku tak tau harus berbuat apa. Aku bingung.

***



Wahhhhh apa yang akan terjadi diantara Jisoo dan Yeeun???  😳

Apa Jisoo akan membantu Yeeun mendapatkan cintanya?? 🙄🤘

Tetap nantikan kelanjutannya ya Chingu 🙏🙌

Setiap RABU-MINGGU 😄👍

JANGAN LUPA KOMEN + VOTE 📲📲📲📲

SCHOOL 2020    - Jisoo x Jinyoung - ❤JinJi ❤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang