Keputusan!

356 18 0
                                    

Ayah Reza Pov
Flashback

Saya sekarang sedang duduk santai ditaman rumah saya ,menikmati kopi buatan istri saya . Saya dengar ada seseorang yang ngetuk pintu rumah saya ,saya berniat bukain tapi ketika saya denger udah ada bi Warsi  sata ngurungin niat buat bukain .

Drt drt,,

Smartphone saya bergetar ,saya fikir dari kelayen atau sekertaris saya tapi saya salah terpapang jelas nama Reza Muzakki dilayar .

'Assalamualaikum yah "ucap Reza

" Waalaikumsalam ,ada apa nak kan kemarin ayah udah transfer kemarin juga buku buku yang kamu minta udah ayah kirim " Ya kemarin Reza meminta saya untuk membeli beberapa buku tentang motivasi motivasi hidup ,entah kesambet apa anak itu padahal sebelumnya dia paling males buat baca buku .

"Apa sih yah emangnya Reza kalo nelfon cuma mau minta uang doang " Ucap Reza dengan nada kesal ,padahal niatnya ia ingin berbicara serius dengan bokapnya .

"Iya kan biasanya juga begitu . Ada apa sih kok serius gitu ?"

"Pah ,Reza juga nggak tau Reza harus gimana Reza bingung ,Reza ingin berbakti pada kyai tapi Reza nggak mau kalo kek gini"

Saya dibuat bingung oleh anak tunggal saya sendiri ,apa yang ia maksut .

"Jangan belibet deh ,to the point !"

"Reza dijodohin sama ponakanya Kyai Ahmad dari Yaman ,Reza pusing Reza bingung harus gimana " Ucap Reza frustasi ,sebenarnya saya kaget mendengar ucapan Reza

"Apaa? Terus keputusan kamu gimana ?" Ucap saya berusaha tenang padahal saya juga ada perasaan agak gimana gitu.

"Ya giman yah Reza juga nggak tau yah ,Reza bingung kyai Ahmad main jodohin sama keponakanya dari yaman ,Reza harus gimana ini " TanyaReza .

"Ya sekarang keputusan ada ditangan kamu ,kamu maunya gimana ?,ayah nurut sama kamu . Fikir baik baik jangan asal ambil keputusan ini masa depan !" Ucap Saya tegas .

"Yaudah yah Reza mau istikoroh nanti kalo udah dapet jawabanya Reza bilang sama Ayah , tapi yah Reza masih ada bingung .,Sebenarnya Reza nggak mau nyakitin Faya ,Ayah tau kan dia udah setia nunggu Reza sampai sekarang . Kemarin Reza dapet surat katanya Faya mau udahan ,Faya nggak mau pacaran tapi maunya langsung nikah . Reza seneng banget Reza jadi pengen pulang tapi setelah denger Kyai Ahmad Reza jadi bingung "

Saya kaget mendengar ucapan Reza ,tapi akhirnya saya tersenyum kembali karna mendengar alasan Faya ,Anak itu memang calon yang pas bagi Reza tapi saya tak bisa nentuin Reza udah besar.

"Keputusan ada ditangan kamu ,ayah cuma bisa doain yang terbaik untukmu ,ayah tutup Wasalamualaikum "

Terdengar jawaban dari Reza .

Pov off.
Falshbackoff

** ***

Reza sekarang sedang berdoa meminta petunjuk kepada sang maha kuasa.

Jam menunjukan pukul 03.00 pagi ,selesai Sholat istikhoroh dilanjut sholat tahajud .

****

Pagi pagi sekali Reza sudah berada dindalem yai untuk melaksanakan tugasnya sebagai kang ndalem ,ia memasak air hangat untuk membuat wedang jahe perintah kyai .

Reza sebenarnya masih agak tak takut bertemu kyainya tapi apa lah daya  ,Kyai Ahmad merintah Reza tak bisa menolak ,padahal dihati Reza masih sedikit jengkek kenapa harus dia masih ada kang ndalem lainya . Bukanya Reza tak ikhlas tapi ia hanya ingin menghindari pertanyaan yang pasti akan dilontarkan kyainya itu .

My Boyfriend Cowok Pecicilan (End!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang