Hanya suara tangisan yang memenuhi ruangan ketika melihat garis pada sebuah alat. Semua orang disitu tidak bisa merelakan kepergian sang bunda. Sayangnya kalimat keputusasaan tidak membuat wanita baya yang sudah meninggal itu kembali hidup.
Arwah dari wanita tersebut hanya melihat keadaan sekitarnya dengan kebingungan. Kenapa semua anak-anaknya menangis? Dia masih tidak paham sampai dia melihat dirinya sudah terbujur kaku.
Perasaannya semakin sedih melihat semua anaknya menangis. Ingin rasanya dia bilang bahwa dia tidak apa-apa. Tidak ada lagi rasa sakit yang dia rasakan. Wanita itu ingin menyentuh salah satu pundak anaknya, tapi pundaknya sudah disentuh duluan. Dia menoleh dan mendapati laki-laki tampan dengan pakaian rapi ala kantor.
Dengan cepat dia langsung menunduk. Tangan kirinya ditaruh dibalik punggung dan tangan kanannya terjulur kepada wanita itu. "Perkenalkan, nama saya Melchiah Aitan." Kepalanya mendongak, "Saya penjaga anda, nyonya Mira."
Tanpa takut wanita itu membalas juluran tangan laki-laki itu. "Ayo kita pergi."
Laki-laki itu mengangguk dan menjetikkan jarinya. Seketika itu juga sebuah pintu muncul dan terbuka serta menunjukkan sebuah tangga putih yang lebar. Mereka berdua masuk dan pintu itu langsung tertutup dengan cepat
Melchiah Aitan, atau biar singkat dipanggil Jev, merebahkan dirinya di ranjangnya. Dia adalah salah satu Penjaga Manusia yang baru saja menyelesaikan tugasnya.
Jev menghela nafas. Akhirnya kegiatan menjaga salah satu manusia yang hampir 5 bulan sudah selesai. Jev memejamkan matanya sebelum melihat kalendernya. Hari ini tanggal 48 Avr. Artinya dia masih punya 2 hari lagi sebelum dikasih tugas yang baru
Sejujurnya memikirkan tugas barunya saja sudah malas, rasanya dia ingin tidur saja. Sayangnya dia tidak akan bisa tidur karena memang sudah diatur tidak melakukan apa yang manusia lakukan
Jadi daripada berbosan ria, Jev memutuskan kembali ke dunia manusia. Daripada gabut didunianya. Lebih baik dia melakukan rutinitasnya. Mencari pekerjaan, lalu uang yang dia dapatkan akan disumbangkan ke panti asuhan
Biasanya dia akan bekerja 3 bulan di bumi. Kebetulan karena dia memiliki waktu bebas selama 2 hari, dia akan bekerja untuk 6 bulan.
Ah iya, jangan menganggap bahwa waktu di bumi sama dengan di dunianya. 1 hari dunianya sama dengan 3 bulan waktu di bumi. Terlebih dunianya memiliki 10 bulan dengan 50 hari/bulan. Jadi jangan coba menyamakannya
"Mau kemana?" Selah seorang penjaga pintu bumi bertanya ketika Jev mau melewatinya. "Mau cari kerjaan lagi?"
Bukannya menjawab, Jev malah menepuk pundak penjaga itu. "Iyalah, cuy! Mau menafkahi anak-anak yang butuh kasih sayang."
"Cuy?" Tentu saja penjaga itu tidak paham dengan istilah orang bumi. Jev cuma nyengir saja. Jev itu adalah PM, singkatan dari Penjaga Manusia, yang paling sering mencampur bahasa mereka dengan bahasa gaul bumi dari semua bahasa yang ada di bumi. Dan kebetulan klien terbarunya berasal dari Indonesia, makanya dia mencampur dengan bahasa Indonesia.
KAMU SEDANG MEMBACA
With My Way (✓)
Teen Fiction"Ada tugas baru buat kamu. Tolong jagakan perempuan ini di kehidupan akhirnya." --- Melchiah Aitan, atau Jev sebagai nama manusia adalah seorang Penjaga Manusia dan ditugaskan untuk menjaga Anindira Pratista dan memastikan agar perempuan itu bahagia...