Kesepian

299 27 2
                                    

Sudah sebulan, Alana dijauhkan oleh teman temannya, bahkan seminggu yang lalu Andra entah kenapa sikapnya beda kepada Alana. Gadis itu sungguh merasa kesepian dan yang kalian ketahui kedua abang kembarnya juga sudah berada di negara yang berbeda untuk melanjutkan study nya.

Kali ini Alana merasakan apa itu arti kesepian, gadis itu juga merasa aneh akan sikap Andra akhir akhir ini, namun ketika ia bertanya laki laki itu hanya menjawab 'aku gapapa kok' dan jika ditanya kenapa ia menjauhkan gadis itu, Andra hanya mengabaikan nya selalu selalu seperti itu jika ada yang bertanya hubungannya dengan Alana. Gadis itu bingung harus bertanya ke siapa lagi selain teman temannya Andra, tetapi juga Nihil bahwa mereka tidak memberitahukan apa yang sedang terjadi dengan laki laki itu.

"kenapa si akhir akhir ini sikap Andra berubah gitu? Apa ada yang Diumpetin? Tapi apa?" pikirnya dalam hati.

Keesokan hari nya,  Alana melihat Andra yang baru saja meparkir motornya di parkiran sekolah, Alana datang menghampiri nya namun gadis itu diacuhkan keberadaanya.

"Andra! Kamu kenapa si??!!" Alana mulai kesal dengan sikap Andra yang sekarang jadi cuek kepada dirinya.

"Apasi Lan? Masih pagi udah marah marah?"

"Kamu kenapa si? Bikin aku bingung sekarang sama sikap kamu akhir akhir ini? Kenapa ndra?!" Mata gadis itu mulai berkaca kaca, ia udah tidak kuat dengan apa yang dilakukan padanya akhir ini, Andra hanya tersenyum tipis lalu menarik tangan Alana untuk masuk ke kelas.

"Masuk bentar lagi bel, gua gapapa gausah dipikirin gua yang sekarang, lu tunggu gua sampai gua berubah seperti sebelumnya, janji sama gua Lan.." Andra menggenggam erat tangan Alana lalu menatap mata gadis itu dalam dalam, Alana yang ditatap hanya menundukkan kepala nya karena kelemahan ia saat sedang ditatap dengan Andra.

"Janji gak sama gua hm?" tanya Andra.

Alana hanya menganguk, kemudian Andra mengusap lembut kepala Alana,lalu pergi meninggalkan Alana yang masih terdiam.

"Andra.." lirihnya pelan,kemudian ia menangis dalam diam tanpa sepengetauan siapa pun.

Andra Pov

Gua gak bisa kayak gini mulu ke Alana, dia sedang berada di titik terendah dia karena dijauhin sama teman temannya, tapi gue malah ikut ngejauhin dia? Cowok macam apa gua?  Pacar apa gua?  Tapi gua sendiri juga gak tau harus berbuat apa selain ini? Ya Bella penyebab segalanya, gue lebih mentingin ego gua dibanding hati gue sendiri? gua tau saat ini Alana sering nangis keliatan persis dari mata dia yang suka sembab, gue tau dia suka murung sekarang tidak seperti biasanya yang selalu ceria,  gue gamau Alana seperti itu tapi gua yang buat dia seperti itu, dan sekarang gua harus apa? gua juga gak tau harus gimana, selain menjauh perlahan demi keadaan yang akan baik baik saja mungkin? Semoga saja.

Tadi pagi gua lihat dia di lapangan dan menghampiri gua, tapi gua pura pura cuek dengan mengabaikan sapaan dia dan sampai akhirnya dia kesal karena gua diemin lalu dia memarahi sambil bertanya kenapa gua yang sekarang? Ah gua gamungkin nyeritain atau memberi tahu dia sekarang, gua mau nunggu waktu yang tepat untuk memberi tahu ini ke dia? Lan.. Asal kamu tau aku juga sedang nunggu ini semua, gua hanya bilang dan nyuruh dia nunggu gua buat bikin gua balik ke sikap semula, tapi gua juga gak tau kapan dan bagaimana.

Alana gua kangen lu! gua kangen senyuman yang lu kasih setiap hari ke gue,  kangen bawel nya lu ke gua, kangen aroma strawberry lu saat sedang dekat dengan gua, kangen keceriaan lu di kelas setiap hari, Alana plis jangan kayak gini terus, Alana yang sekarang suka diam dikelas, suka diam diam nangis dikelas tanpa sepengetauan siapa pun, tapi gua tau lu lagi nangis dan gue hanya bisa liat lu nangis dari jauh tanpa menenangkan lu, Alana gua juga cemburu sama temen temen gue yang sekarang suka bikin lu tertawa dan terhibur,seharusnya itu gua yang lakuin ke lu, guye juga berterima kasih dengan teman gua yang sudah buat Alanaku kadang tertawa. gua dengar lan tadi lo panggil gua walau pelan, gua gak tega sama lu. Asal lu tau gua juga suka nangis dikamar inget lo! gua suka nanya kabar lu dari temen temen gua, Alana gua kangen lu intinya!!

ALANDRA [TAMAT✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang