Dua🐻

1.6K 158 14
                                    

Seperti yang dikatakan Bunda gue tadi, gue sekarang udah ada di perusahaan yang dimaksud Bunda gue tadi. Iya, KJI GENERAL CONTRACTOR. Setelah gue mempertimbangkan segala sesuatunya, gue akhir memantapkan diri buat gue mencoba melamar kerja di perusahaan ini. Oh iya, gue sekarang memakai outfit berwarna hitam putih persis kayak mau tes CPNS.

 Oh iya, gue sekarang memakai outfit berwarna hitam putih persis kayak mau tes CPNS

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue duduk untuk menunggu antrian wawancara. Dan disamping gue sekarang udah ada beberapa orang yang sepertinya juga ingin melamar pekerjaan disini, dari yang gue perhatiin nih mereka itu memakai outfit yang terlihat--terbuka mungkin? Mereka juga terlihat lebih cantik dari gue, dan itu jelas membuat gue semakin pesimis untuk diterima di perusahaan ini.

Gue memegang kuat map berwarna coklat yang gue pegang sembari terus menyemangati diri gue sendiri dari dalam hati. Dan sekarang, tibalah nama gue dipanggil untuk wawancara. Gue beranjak dari tempat duduk gue sembari menghela nafas dan meyakinkan diri gue kalau gue itu pasti bisa.

Ceklek

Gue membuka pintu ruangan tempat wawancara, dan suara ketukan sepatu gue terlihat disini. Di ruangan ini juga cuma ada gue sama satu orang pria yang sepertinya karyawan disini yang bertugas untuk mewawancarai pelamar pekerjaan yang melamar disini.

Setelah dipersilahkan duduk, gue lalu duduk di depan pria tersebut dan mulailah sesi wawancara gue sekarang.

"Eum sebelumnya nama kamu, Anindita Ardelia benar?"

Gue mengangguk sambil tersenyum, "Benar Pak"

Pria itu tersenyum lalu menjawab, "Nama saya Rowoon. Saya adalah karyawan yang akan mewawancarai kamu. Aa sebelumnya kamu sudah pernah bekerja?"

"Sudah Pak, sebelumnya saya bekerja di salah satu perusahaan dibidanng transportasi. Waktu itu perusahaan tersebut sedang membutuhkan HRD, jadi saya menjabat sebagai HRD disana"

Pak Rowoon mengangguk lalu kembali berkata. "Lalu, kenapa kamu resign dari perusahaan tersebut? Bukankah lumayan menjadi seorang HRD? Saya juga seorang HRD"

Gue tersenyum. "Ada alasan pribadi Pak, makanya saya resign dari sana" mendengar jawaban gue, Pak Rowoon hanya mengangguk lalu mengecek kelengkapan data yang sudah gue ajukan.

"Yasudah, kita mulai sesi wawancara nya ya. Kamu siap?" Lah jadi daritadi wawancaranya belum mulai? Padahal dia udah nanya nanya loh gue kira udah mulai.

Hmm yaudahlah mungkin perusahaan ini prosedurnya gitu ya.

"Apa yang kamu ketahui tentang kebersihan?" Bentar deh ini seriusan wawancara kerja apa ujian sekolah sih? Pertanyaannya kok gini ya?

Ah tapi yaudahlah kebersihan kan juga penting untuk sekretaris.

"Kebersihan adalah keadaan dimana kita terbebas dari kotoran, bau, bakteri, debu, sampah dan kuman. Kebersihan juga perlu dijaga karena jika kita tidak menjaga kebersihan dengan baik, kita bisa terserang berbagai infeksi dan bakteri atau virus mikroba. Kebersihan tidak hanya menyangkut kebersihan diri saja, melainkan ada kebersihan lingkungan yang harus dijaga" Jawab gue dengan mantap.

Big Boss [Kim Jongin] | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang