Enam🐻

1K 113 11
                                    

Pagi ini, gue udah stay di meja kerja gue. Sekarang jam menunjukkan pukul 9 pas tapi kok tumben tumbenan Pak Kai belum dateng juga, padahal nih ya dia itu kalau dateng ke kantor suka pagi jam 8 udah ada disini. Hmmm persis kayak anak sekolah ya. Aa mungkin Pak Kai hari ini gak masuk kantor dulu kali ya? Soalnya kan kemarin dia sakit, jadi mungkin dia hari ini istirahat dulu dirumah.

Pikiran gue mengenai Pak Kai yang gue kira gak ngantor hari ini ternyata salah. Karena gak lama kemudian, Pak Kai datang dengan membawa tas kerjanya seperti biasa. Tapi, tumben tumbenan banget ini dia sebelum masuk ke ruangannya berdiri di depan meja kerja gue sambil liatin gue. Gue yang diliatin sama Pak Kai otomatis langsung berdiri dan menyapa dia.

"Selamat pagi Pak. Bapak udah sehat? Badan Bapak udah gak apa-apa kan Pak?" Tanya gue dengan lembut. Persis kayak kasir supermarket nyambut pelanggannya.

"Ya seperti yang kamu lihat aja gimana" Okeoke kalau sombongnya udah kembali lagi berarti dia udah sehat.

Tanpa berkata apa-apa lagi, Pak Kai mengambil sesuatu dari tas yang dibawanya. Dan yang dia ambil itu ternyata map berwarna merah. Waduh ngapain nih dia tiba-tiba ngeluarin map di depan gue? Gak biasa-biasanya woi, hah? Apa jangan-jangan gue mau dipecat lagi?

Tapi salah gue apa njir sampai gue dipecat?

Pak Kai meletakkan map berwarna merah itu di depan meja gue lalu berkata. "Kamu lihat itu kayaknya ada data yang salah. Untuk contoh data yang bener nya ada di komputer di dokumen yang namanya Data tahunan 2020. Kalau udah kamu revisi kamu print terus nanti kalau udah kamu kasih liat ke saya, saya tunggu sampai jam 10 soalnya itu gak terlalu banyak yang harus di revisi" Kata Pak Kai dan gue hanya mengerjapkan mata gue.

Bentar bentar bentar gue masih belum konek woi, ini Pak Kai barusan ngasih gue kerjaan kan? Iyakan? Dia barusan ngasih gue job kan? Gue gak salah denger dan salah lihat kan?

Kesambet apaan nih belio? Aaaahh mungkin dia udah dapat hidayah kali ya makanya dia mau ngasih gue job hahahaha. Akhirnya minta tolong sama gue juga kan lo.

"Kamu kenapa diem aja? Kamu ngerti gak maksud yang saya omongin tadi?" Yeu nyolot mulu lo kayak cewek lagi pms.

"I--iya Pak saya ngerti" jawab gue yang sampai sekarang gue masih gak percaya.

Pak Kai menatap gue dengan tatapan anehnya. "Kamu kenapa sih kalau ngomong sama saya kayak takut gitu? Kamu kira saya hantu apa sampai kamu harus takut?" Iya, bener lo emang hantu. Hantu jeruk purut noh! Kesel gue. Eits tenang, itu cuma batin gue aja. Mana berani gue ngomong gitu langsung ke dia sekarang.

"Maaf Pak.."

"Minta maaf mulu kamu kayak lebaran aja!" Yaelah salah lagi hayati. Sabar gue mah sabar ngadepin bos modelan kayak lo.

Pak Kai lalu berjalan menuju ruangannya. "Pak tunggu.." panggil gue yang membuat Pak Kai menoleh kearah gue.

"Jadi, Bapak sekarang udah mempercayakan tugas sekertaris ke saya?" Ya walaupun gue udah dikasih job, gue tetep harus tau lah alasan dia tiba-tiba percaya sama gue. Soalnya kan waktu itu dia yang bilang sendiri katanya gak bisa nerima bantuan dari sembarang orang termasuk gue, lah sekarang gak ada angin gak ada hujan dia tiba-tiba minta bantuan gue kan aneh ya kan? Jadi wajar kalau gue nanya ya kan?

"Saya hanya mempercayakan sedikit tugas ke kamu. Kita lihat ke depannya, kalau kamu baik ngerjain revisi itu mungkin saya bisa terus terusan ngasih job ke kamu dan perlakukan kamu layaknya seorang sekretaris" Pak Kai mengendikkan bahunya lalu melanjutkan perkataannya. "Selain itu, anggap aja itu sebagai ucapan terimakasih sekaligus imbalan dari saya ke kamu karena kamu udah nolongin saya dan melihat kondisi terburuk saya kemarin" kata Pak Kai yang langsung masuk ke dalam ruangannya.

Big Boss [Kim Jongin] | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang