4. ada yang sakit

1.1K 74 1
                                    

"Abang, pendapatan jatuhnya ke debet apa ke kredit?"

"Ke__."

"KE TABUNGAN." Kai.

Belum sempet Chen jawab pertanyaan Lisa yang lagi belajar Akuntansi, Kai udah duluan jawab dengan jawaban super ngawur.

"Kamu ini ya, yang bener kalau ngajarin adeknya." Ternyata ada Yesung yang keluar dari kamar barengan sama Kai yang keluar dari kamar mandi. Kai pun dapat timpukan kecil di kepala dari Papi Yesung. Kai cuma nyengir dan ikut duduk di ruang keluarga bareng bang Chen sama dek Lisa, sedangkan Papi jalan ke dapur buat ngambil minum.

"Mami ngapain?" Tanya Papi yang ngeliat istrinya lagi berkutat di dapur.

"Baru selesai bikin salad buah, ga ada makanan."

Yuri langsung bawa salad buahnya ke ruang keluarga, Yesung juga bantu bawain setelah minum.

"Wih enak nih, makasih mami."

Kai dengan semangatnya langsung makan tanpa basa basi.

"Pelan-pelan Bang, keselek mampus." Lisa.

"Makan dulu Dek, nanti lagi belajarnya. Keburu buahnya ga seger lagi." Kata Chen ke adiknya.

Lisa nurut dan mereka makan dalam diam.

"Papi mau ke rumah bang Heechul dulu ya, Mi. Flashdisk papi ketukar sama punya Hani." Pamit Papi Yesung ke Mami Yuri yang lagi beresin sisa makan mereka barusan.

"Nanti pulangnya beliin nasi goreng depan komplek ya Pi." Pesan Kai.

"Iya kalau belum abis." Jawab Yesung sambil jalan ke luar rumah.

Padahal tadi udah makan malam, tapi ya gitu Kai sering makan nasi goreng lagi karena itu kesukaannya.

Sebelum ke rumah Heechul, Yesung jalan ke ujung timur komplek buat pesan nasi goreng.

"Om Yesung, mau ke mana?" Tanya Irene yang baru aja nutup pintu rumahnya. Yesung pun berhenti sebentar di depan rumah Donghae.

"Mau pesen nasi goreng, malem-malem kamu mau ke mana Rene? Bawa kantong plastik juga."

"Mau ke rumah om Siwon, Om. Katanya Suho sakit, ini Irene bawa buah." Irene nunjukin kantong plastik yang dia bawa.

"Ya udah, om duluan ya."

"Iya, Om."

Selesai mesan nasi goreng, Yesung langsung ke rumah Heechul yang letaknya di ujung barat komplek.

Setelah ngetok pintu, sang pemilik rumah pun keluar.

"Sung, tumben malem-malem ke sini. Ayo masuk." Ajak Heechul, Yesun ikut masuk dan duduk di ruang keluarga bareng anak-anaknya Heechul.

"Hani ada bang? Flashdisk gue ketukar sama punya Hani."

"Sebentar ya, gue panggilin. Tadi lagi baca buku di kamar."

"Sendiri aja, Om?" Tanya Krystal.

"Iya, kamu lagi ngetik skripsi ya, Tal?"

Krystal yang lagi berhadapan sama laptop pun mengangguk. "Iya, Om."

"Udah bab berapa?" Tanya Yesung lagi.

"Baru bab 3, Om."

"Semangat terus biar cepet wisuda, sukses kayak abang kamu. Jisoo sama dek Jun juga yang rajin belajarnya."

Jisoo yang lagi ngajarin materi ekonomi ke Jun juga ngangguk sama nasehat Yesung. Jun juga sama.

"Mas Yesung, maaf ya tadi buru-baru jadi flashdisk-nya ketukar." Kata Hani udah keluar dari kamar sambil ngasih flashdisk ke Yesung, ada Heechul juga di belakangnya.

Komplek Cemara - [K - Idols] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang