8. pulang dulu

715 52 11
                                    

Sinar matahari yang masuk dari pantulan jendela nusuk ke wajah Young K sampe dianya bangun.

"HWAAAA.. SIAPA LO? HANTU YA?"

Young K kaget ada cewek yang lagi buka gorden jendela kamar pake baju tidur putih plus rambut yang tergerai. Wajar kan dia ngira hantu?

"Eh maaf, mama nyuruh bangunin kamu mau diajak sarapan bareng. Aku bukan hantu kok ini piyama putih kesukaan aku, adek kamu udah di dapur tuh." Jawab cewek itu. Agak merasa bersalah dianya.

"Mama? Adek gue? Sarapan bareng?" Young K bingung.

"Jangan bilang kamu amnesia. Udah sana mandi, itu di atas meja pake aja baju papa aku."

"Terus gue disuruh pake baju bapak-bapak gitu?"

"Banyak omong lo. Itu baju papa gue waktu masih muda, cepet atau gue kunci nih pintu."

Cewek itu pun keluar dari kamar Young K__kamar dia yang di tiduri Young K maksudnya.

"Eh iya-iya gue mandi. Buseh cantik-cantik galak. Awalnya doang lembut pake aku kamu."

"HEH GUE DENGER YA LO NGOMONG APA."

"IYA MBAK IYA."

"Ni sebenernya gue di mana sih?"

Mata Young K menerawang kamar dengan tema biru lengkap dengan dekorasi Doraemon.

"Rapi bener ni kamar." Young K jadi keinget sama kamarnya yang bertema hitam lengkap dengan berantakan yang super duper.

Doi langsung mandi dan keluar menuju meja makan. Ada Jisung yang lagi bantuin tante ga tau siapa namanya bareng sama cewek yang tadi.

"Sok-sok an bantuin masak, di rumah juga ga pernah." Young K sukses dapat pijakan di kaki dari Jisung.

"Ini di rumah orang jangan anggep kayak di rumah, sana duduk kalo ga mau bantuin."

Young k ngelus kakinya yang dipijak Jisung pake kakinya yang sebelah lagi, doi akhirnya milih duduk di meja makan.

"Nama kamu Key kan? Nih hp kamu semalem udah om isi dayanya. Tadi juga Bapak kamu nelfon." Kata Yunho sambil duduk di meja makan.

"Bapak? Key manggil ayah deh Om bukan bapak."

"Disitu kamu bikin bapak." Kata Yunho lagi.

"Emang di sini namanya siapa Om?" Tanya Young K sambil ngambil handphone-nya dari tangan Yunho. "Pak Chanyeol. Bapak kamu bukan?"

Jisung sama Young K langsung ketawa ngakak, Yunho sama anak istrinya cuma bingung ga ngerti apa-apa.

"Om, itu temen Key namanya Park Chanyeol. Waktu Key save nomornya, huruf r nya ketinggalan makanya jadi Pak Chanyeol." Kata Young K masih sambil ketawa ketiwi.

"Ya mana om tau, lagian kalau salah kenapa ga kamu ubah?" Tanya Yunho setelah Young K beneran udah berhenti ketawa.

"Males sih Om, lagian udah cocok juga dia jadi bapak-bapak. Tapi itu tadi om angkat?" Tanya Young K, Yunho ngangguk.

"Aduh Om, kok diangkat sih."

"Emangnya kenapa? Om kira penting jadi om angkat, dia nanyain kamu."

"Terus om bilang kalau Key di sini?" Lagi-lagi Yunho ngangguk.

Astaga Om kok polos banget sih. Batin Young K.

"Kenapa? Kamu berantem ya sama ayah kamu?"

"Kok om tau?"

"Semalem kan kamu debat sama adek kamu di depan toko roti om, kamu bilang kamu belum mau ketemu ayah sama ibu kamu."

"Ada ya Om Key bilang gitu?" Young K garuk-garuk tengkuk.

Komplek Cemara - [K - Idols] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang