30. hari kelulusan

441 33 0
                                    

"Sungjin, Jungkook, sini sayang."

Siswa teladan dan abang terfavorite. Itulah yang disandang sama si kembar Sungjin dan Jungkook. Sungjin yang dapat vote terbanyak untuk kategori siswa teladan (laki-laki) dan Jungkook yang dapat vote terbanyak untuk abang terfavorite. Itu adalah penghargaan yang diprogram sama sekolah untuk siswa/i kelas XII tiap tahun.

Dengan selempang yang udah terlilit  diantara bahu kanan sampe pinggang kirinya, Sungjin sama Jungkook yang baru turun dari pentas langsung lari kecil dan meluk Taeyeon yang udah ngerentangin kedua tangannya di salah satu kursi wali siswa.

"Akhirnya Jungkook lulus juga ya Bu."

"Bukan bocah sekolahan lagi dong." Sungjin.

"Ga sia-sia kan selama ini belajarnya?"

Si kembar beralih meluk Leeteuk yang juga ada diantara para orang tua yang nyaksiin acara pelepasan siswa/i kelas XII hari ini.

"Bapak bangga sama kalian. Jangan mentang-mentang udah lulus jadi males belajar ya, perjalanan kalian masih panjang." Nasehat Leeteuk ke dua anaknya. Si kembar mah iya-iya aja.

Di depan sana, satu lagi anggota keluarga mereka senyum ke semua orang. Rose, dia jadi perwakilan siswa/i kelas XII untuk performance.

Rose selesai sama penampilannya. Tepuk tangan dari seisi auditorium kedengeran meriah banget. Taeyeon sampe nangis haru bangga sama anak-anaknya.

Satu persatu schedule acara sukses dijalanin. Semua orang ninggalin auditorium dan segera menuju ke ruang konsumsi. Buat makan siang.

Rose ikut ke ruang konsumsi buat nemenin Taeyeon makan.

"Penampilan kamu bagus sayang."

"Hehe, makasih ibu. Akhirnya ya kita bertiga lulus juga."

Suasana di lokasi sekolah emang rame banget, ga lupa sama dekorasi acara yang menambah kesan meriah.

Para wali murid ninggalin lokasi sekolah setelah acara makan siang. Sekarang waktunya acara nonformal yang akan diisi oleh para siswa/i yang turut berpartisipasi dalam acara.

"Lisa."

Seseorang nepuk bahu Lisa dari belakang. Lisa lagi berdiri di depan kelas terus noleh ke belakang, ternyata Jungkook yang manggil barusan.

"Eh, Kook. Kenapa?"

Jungkook senyum dan ngulurin tangannya. "Selamat ya udah terpilih sebagai kakak ter-favorite."

"Selamat juga udah terpilih sebagai abang ter-favorite."

Iya mereka yang jadi siswa ter-favorite tahun ini. Jungkook sama Lisa ngobrol kecil sambil sesekali natap dengan pandangan yang sulit diartiin. Entah itu efek kasmaran atau apa, yang jelas mereka merasa nyaman karena sebelumnya perasaan kayak gini belum muncul dari dalam diri mereka.

"Cie, abang sama kakak ter-favorite berduaan."

Lisa sama Jungkook noleh ke samping. Udah ada Rose, Jun, Dowoon, Sungjin sama si kembar Wonpil Seungmin berdiri dari jarak beberapa meter dari mereka.

"Apa deh." Lisa muterin bola matanya.

"Kook, Lisa gue bawa ya." Pamit Rose ke Jungkook sebelum narik tangan Lisa ninggalin keenam temen cowok mereka.

Komplek Cemara - [K - Idols] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang