Kemarin Kyuhyun sama Taeil beneran ke rumah sakit untuk tes DNA. Dan hasil tes nya keluar hari ini, hasilnya cocok. Taeil emang anak kandungnya Kyuhyun.
Sekarang mereka lagi di perjalanan ke makamnya Sunny, agak jauh dari rumah tapi ga jadi masalah untuk keduanya.
"Gimana kehidupan kamu sama mama?" Tanya Kyuhyun masih fokus nyetir.
"Mama ngelakuin segala cara untuk Taeil bisa menempuh pendidikan. Mama kerja di restoran punya om Kibum kalau lagi ada waktu."
"Pendidikan kamu sekarang?"
"Udah skripsi Pa tapi belakangan ini mama bolak-balik masuk rumah sakit dan Taeil ga lanjut skripsi dulu, Taeil fokus ngerawat mama dan tabungan Taeil untuk skripsi Taeil pake dulu untuk biaya pengobatan mama. Taeil ga mau terus-terusan ngerepotin om Kibum sekeluarga. Jadi Taeil ambil nonaktif kuliah untuk nemenin mama sambil gantiin mama kerja."
Denger penjelasan Taeil, Kyuhyun jadi merasa bersalah banget sama mereka. Ga kebayang aja ternyata setelah dia pisah sama Sunny, Sunny hamil dan dia ga tau karena Sunny ga pernah ngasih kabar apa-apa. Rasa penyesalannya langsung dateng, nyesel karena ga berhasil buat Sunny untuk tetap tinggal waktu itu.
"Papa mau tau?"
Kyuhyun tersadar dari lamunan. "Tau apa?"
"Taeil waktu sekolah banyak yang bully karena ga punya ayah. Banyak yang ngeledek mama juga karena punya anak tapi ga punya suami."
Kayak ada suara kretek-kretek gitu di hatinya Kyuhyun.
"Tapi ga jadi masalah untuk Taeil sama mama. Mama selalu bilang kalau Taeil punya ayah, tapi jauh. Untungnya semasa kuliah Taeil udah diperlakukan adil bahkan sama temen sekolah Taeil yang dulunya suka nge-bully."
Kyuhyun masih diem, mulutnya belum bisa kebuka untuk ngomong apa pun. Pikirannya melayang. Dia ga ada di masa kesulitan Sunny sama Taeil.
"Mama ngelakuin segala cara biar Taeil ga sedih."
"Mama ga pernah cerita apa-apa sama kamu?"
Taeil geleng kepala. "Mama ga pernah ngasih tau alasan pisah sama papa itu apa."
"Kamu bisa aja benci sama papa kalau kamu tau alasan papa bisa pisah sama mama." Kyuhyun.
"Mama pernah punya pesan ke Taeil. Katanya kalau suatu saat Taeil ketemu sama papa, jangan benci sama papa walaupun Taeil tau alasan mama sama papa pisah."
"Taeil__."
"Pa, udah nyampe. Mobilnya di sini aja, kita jalan kurang lebih 100 meter lagi."
Mereka langsung masuk ke pemakaman sampe ada sebuah nisan yang di atasnya ada nama orang yang Taeil sayang juga yang Kyuhyun kangenin.
"Ma, Taeil udah ketemu sama papa. Nih orangnya di sini." Kata Taeil sambil ngeletakin bouquet bunga di depan nisannya.
Kyuhyun yang masih berdiri akhirnya jongkok dan tangannya perlahan ngelus batu nisan dengan nama Lee Soonkyu itu.
"Kamu apa kabar?"
Baru aja ngomong, udah netes aja air mata Kyuhyun.
"Kamu kok pergi? Kamu nyimpen penderitaan kamu sendiri tanpa berbagi ke aku."
"Aku ga masalah kalo kamu emang pengen pergi dari aku. Tapi kenapa kamu ga bilang kalau ternyata kamu hamil anak aku. Setidaknya aku bisa ada di masa itu."
"Setelah puluhan tahun aku baru ketemu sama anak kita, aku ga tau harus apa."
Kyuhyun ngasih jeda ucapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Cemara - [K - Idols] [✅]
FanfictionYang ini gausah dibaca deh, malu-maluin soalnya rada² ga masuk akal wkwk🥴 Start ➡️ 11 Januari 2020 End ➡️ 03 Mei 2020