21:30
Ini malam senin, biasanya kalau jam segini udah pada tidur semua karena katanya hari senin itu hari sibuk Nasional. Tapi malam ini beda. Rose, Sungjin sama Jungkook lagi free karena minggu tenang, lumayan dapat libur beberapa hari sebelum UN, ga kerasa ya udah mau lulus aja. Kalau Chanyeol dia mau magang, tapi untuk sekarang masih bisa santai di rumah karena mata kuliah semester 6 nya udah selesai. Jae sih udah aman, tinggal nunggu wisuda bulan depan.
Ceritanya lagi pada nonton tv nih, hening banget. Matanya pada serius sama tayangan.
"Ke Jogja yuk." Kata si bapak memecah keheningan.
Anak-anak yang lagi serius nonton plus Taeyeon semuanya noleh ke Leeteuk.
"Mau liburan ga?" Tanya Leeteuk lagi.
"Liburan ke Jogja Pak?" Tanya Jae.
"Iya, pada libur kan?"
"Apa ga entaran aja liburannya? Kan anak-anak mau ujian, nanti kecapean liburan jadinya ga fokus pas ujian."
Bener juga kata Taeyeon, cuma jarang-jarang aja liburnya pada barengan. Jadinya Leeteuk kayak pengen sekarang soalnya kalau nunggu anak-anak selesai UN, keburu dianya yang sibuk di kantor, keburu Chanyeol yang udah mulai persiapan juga soalnya dia magang di luar kota. Kan agak gimana gitu kalau liburan keluarga jadi gagal.
"Ga lama kok. Bapak ada meet klien untuk proyek di sana."
"Meet-nya kapan Pak?" Tanya Chanyeol.
"Besok siang."
"Kok ga bilang mau ada pertemuan di sana? Harusnya aku bisa siapin perlengkapan kamu malem ini." Omel Taeyeon.
Ini salah satu kebiasaan buruk suaminya yang sering bikin Taeyeon kesel, suka ngasih kabar mendadak, ujung-ujungnya bukan Leeteuk yang repot, tapi Taeyeon.
"Jogja - Jakarta pp juga keburu kok, jadi rencana aku besok pagi aja, palingan juga perlengkapan ganti doang."
"Terserah kamu aja udah."
"Kalo besok terus kita berangkatnya kapan Pak?" Tanya Jae lagi.
"Besok pagi. Sampe sana kalian bisa istirahat dulu sambil nunggu urusan bapak kelar, hari selasa sama rabu kita liburan, hari kamis pulang. Masih ada waktu belajar kan?" Tanya Leeteuk ke Rose, Sungjin sama Jungkook.
Mereka bertiga cuma ngasih tatapan setuju. "Kalo besok pagi ga buru-buru banget Pak? Kan belum packing." Lanjut Rose.
"Malem ini kita packing."
"Bapak bukannya bilang dari kemaren atau tadi sore." Kata Sungjin lagi.
"Abisnya belum kepikir liburan. Gimana, pada mau kan? Nanti di sana bapak kenalin sama anak-anaknya temen bapak, biar nambah temen baru." Tawar Leeteuk ke anak-anaknya. Soalnya kalau diliat dari ekspresi wajahnya kayak ga ada penolakan, Taeyeon juga bisa apa kalau anak-anak udah pada setuju sama ajakan suaminya. Mau ga mau dia harus ikut.
"Jungkook mau-mau aja Pak, itung-itung juga refreshing pra-ujian."
"Ya udah, kita packing sekarang."
Malam itu mereka pada packing, berhubung sekarang kalau mau pesan tiket pesawat lebih mudah dan ga perlu ke loket, malam itu juga Leeteuk langsung pesan tiket online untuk dia, istrinya sama kelima anaknya. Masalah packing ya namanya juga udah ada istri.
Sungjin sama Jungkook sebenernya kompak, kalau packing gini mereka saling membantu, lagian mereka juga satu kamar cuma beda tempat tidur doang. Gitu deh saling ngingetin, Sungjin emang peduli banget sama Jungkook, adik dia satu-satunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Cemara - [K - Idols] [✅]
FanfictionYang ini gausah dibaca deh, malu-maluin soalnya rada² ga masuk akal wkwk🥴 Start ➡️ 11 Januari 2020 End ➡️ 03 Mei 2020