✨ ||ᐝᕻ03⸙

580 83 20
                                    


Chaegi pov'

Gue lagi di tribun lapang basket indoor, ngeliatin kak mingi yg lagi latihan basket. Dia kerennya klo lagi maen basket doang, klo lagi biasa biasa mah jauh dri kata keren. Sei sama yiren dah pulang duluan krn gada exschool. Disebelah gue ada kak yunho lagi makan sepotong sandwich yg udah dibagi 2, katanya 1 potong buat kak mingi. Sweet banget kan friendship mereka:)

"Kaka ga ikut basket?" Tanya gue membuka pembicaraan.

"Kamu suka basket?" Malah balik nanya si tiang.

"Malah balik nanya dih"

"Jawab dulu, baru ntar gue jawab."

"Hz.. iye gue cmn suka ngeliatnya aja, klo maennya mah kaga, capek loncat loncat" terus dia bales anggukan sambil keliatan kek mikir. Dia tiba tiba turun dari tribun ninggalin sandwichnya, terus berdiri di pinggir lapangnya.

"HEH MAU KEMANA?! KATANYA MAU JAWAB!"

"WOY MINGGU! MAU JOIN DONG!" Lah ko si tiang albino malah mau maen basket sih.

"TELAT LU, UDAH SETENGAH MAEN" jawab kak mingi.

Keliatan pundak besarnya kak yunho turun ke bawah, mukanya juga ikut ditekuk ke bawah.

'Duk!'

"Aw!! Kaki gue!"

"WEH LUCAS, LU KENAPA?!"

Gue ngeliat di lapang sana ada cowo jatoh padahal hampir berhasil nge-dunk. Bukannya khawatir, si albino malah senyum cerah ngeliat kaki temennya terkilir. Dia lari ke lapang, terus bantuin tu cowo yg dipanggil lucas buat duduk di pinggir lapang.

"Gue gantiin ya? Yayaya? Hehe" MALAH DIJADIIN KESEMPATAN SI BODOH.

Lucas yg nahan sakit cuman iya iya aja si kak yunho begitu. kak lucas dijatohin gitu aja terus dia lari ke tengah lapang. Dan..

Sejak kapan tuh seragamnya kak yunho dikeluarin terus kancingnya udah pada lepas, ngeliatin kaos item polosnya dia. Sialnya tu baju bikin dada bidangnya kak yunho nyetak.

'Hng.. ganteng..'

'Plak!'

Kok malah kak yunho sih?! Chaera givanda intan.. jangan sampe ngeceng kak yunho. Kak yeosang aja, jelas jelas dah punya nomornya.. lah dia, sandwichnya aja dikasihnya ke kak mingi. /ga nyambung ya bansat/

Gak gue sangka, ternyata kak yunho jago main basketnya. Belom maen lama aja dia udah 2 kali masukin bolanya ke ring. 4 poin dari yunho. Hng..

Eh 2 menit kemudian doi dah nyetak lagi, kali ini 3 poin. Seneng banget dia sampe jingkrak jingkrak, mana senyumnya lebar banget ampe kuping. Terus dia ngeliat ke arah tribun, lebih tepatnya ngeliatin gue, dia malah ngewink lucu banget. Astagfirullah.. sedetik kemudian kak yunho ditoyor ma kak mingi.

"Ganjen ama adek gue lu ye"

Kak yunho cuman cengengesan.

– + –

Berakhir dengan skor 25 - 18, teamnya kak mingi menang. Kak yunho nyetak 11 poin, sedangkan kak mingi cuman 8 poin. Sisanya sama orng laen.

"Dek, pulang ma yunho ya, kaka mau nganter lucas ke rs"

Whut?!

Hiks.. teganya kakaku meninggalkanku dengan manusia itu:"")

Sedangkan kak yunho malah kesenengan.

"Pinjem dulu ye adek lu"

"Sipp, jan sampe lecet!" Kak yunho cuman ngacungin jempol.

Gue natep mereka gantian. Apaanih maksudnya?! Gapake basa basi si kak yunho langsung narik gue ke parkiran.

"Dek, gapapa ya?" Katanya pas udah nyampe parkiran, terus tiba tiba berhenti gitu.

"Gapapa apeni?"

"Motor gue bea*t"

"Lah, terus?"

"Yakan biasanya cewe maunya dibonceng ama yg motornya sport, kek abang lu ama bang hongjoong tuh.. sama itutuh saha, yeosang juga naik motor sport"

"Yg penting nyampe rumah"

"Sipp, lah kuy berangkat!" Dia naikin motor bea*t street-nya yg ternyata tepat ada di sebelahnya dia. Pantesan rem ngedadak tadi. Dia ngasih helm ke gue, gue ambil.

"Emgnya banyak ya cewe yg cmn mau dibonceng pke motor sport?" ucap gue sambil pke helm.

"Gebetannya si wooyoung noh, waktu itukan minjem motor abang lu buat nganterin doi pulang"

"Ohh, btw, wooyoung siapa ka?"

"OBnya mesjid agung.."

"Hah beneran!?"

"Yakali dek.. itu, anak 11 mipa 3, sebelah kelas gue"

Gw ngangguk ngangguk terus ikutan naik motornya kak yunho. Dia jalanin motornya, ga cepet, ga lambat juga, aman lah pokoknya. Dia kan tau rumahnya kak mingi yg berarti rumah gue juga, jadi gue gaperlu banyak bacot buat ngasih tau alamat gue. Kak yunho juga ga ngomong sama sekali selama perjalanan. Udah setengah perjalanan dia malah nyimpang ke minimarket.

"Aus kaga?"

Gue mikir sebentar, tapi dipikir pikir gue emg aus sih. Yaudah gue ngangguk. Dia pergi ninggalin gue yg masih duduk di motornya, trs masuk ke minimarketnya. Ga lama dia balik bawa keresek, isinnya fruit*tea 2 botol. Yg kecil. Dia ngambil 1, terus ngasih 1 lagi yg masih di kresek ke gue.

"Buat siapa?" Tanya gue.

"Abang lu" jawab dia spontan, Gue ngangguk ngangguk lagi. Yg tadinya mau gue buka, tu minuman gue simpen lagi.

"Ya buat elulah kambing" lanjutnya, terus dia minum. Gue cmn cengengesan ke dia.

Ga sadar, gue malah ngeliatin dia yg kyknya udah aus banget, sampe neguknya berkali kali. Jakunnya naik turun, mana masih agak keringetan lagi huhu T^T. Dia nutup botolnya yg isinya udah setengahnya lagi. Terus ngeliatin gue yg lagi bengong, abis liat pemandangan.

"Apa? Leher gue bagus ya? Mau cium?"

Gue yg tadinya terpesona ngeliat doi, seketika langsung masang muka asem. Lah dia malah ketawa kecil. Gue muterin mata gue, udah males ma dia. Dia naik lagi ke motornya, trs lanjut nganter gue.

– + –

– + –

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

– + –

TELAT || ⎷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang