✨ || ᐝᕻ08⸙

342 44 11
                                    


Chaegi pov'

"Udah siap?" Tanya kak mingi setelah gue naik motornya kak mingi yg tingginya keterlaluan.

"Udaah" bales gue males.

"Pr dah dikerjain?" Bukannya jalan dia malah nanya lagi, padahal 10 menit lagi udah bel masuk.

"Udaah"

"Hp ga ketinggalan?"

"Enggaa.. ya Allah buruan napa"

"Uang jajan udah?"

"Udaah kak.."

"Kacamata renang?"

"NGAPAIN JUGA BAWA KACAMATA RENANG KE SEKOLAH YA?! BURUAN JALAN, BENTAR LAGI TELAT!"

Kak mingi malah cengengesan dan akhirnya jalanin motornya.

– + –

Akhirnya gue nyampe ke sekolah. Terlambat. Mindiva sialan emg. Gue sama kak mingi lagi dihukum pak Taeil, hormat ke bendera. Gue terus terusan ngelirik sinis kak mingi yg malah senyum senyum sambil sesekali nengok ke gue. NGESELIN! ASU EMG AH!.

"Pst! Dek! Kaka sengaja-"

"Goblok lu"

"Eh kasar, sini gue sentil tu bibir!"

"Apasi lu?!"

"Gue belom selese ngomong anj.. jadi gue sengaja bikin kita telat, katanya yunho mau telat bareng lu."

"Ya Allah.. orang orang tinggi menyebalkan.."

"Hmm.. iya.. asik ya ngobrol?"

Gue sama kak mingi langsung balik lagi ngeliat bendera setelah pak taeil ngomong gitu. Tiba tiba ada yg lari dari arah gerbang, udah mau lari ke kelasnya mungkin, eh malah di teriakin sama pak taeil.

"ILHAM! SINI KAMU!"

"Ampun pak! Saya masih mau hidup!"

Ilham lagi? Pfft ketawa gue. Kak yunho berdiri di sebelah gue. Dia sempet senyum dulu ke gue, trs ngacungin jempol ke kak mingi. orang orang tinggi menyebalkan..

"Kapan sih kamu jera, ilham? Pak chen sampe resign gegara cape ngurusin kamu"

"Udah mah sering masuk bk, suka telat, beruntung aja ga di drop out kamu, ham"

"Ya maap atuh pak.."

"GAUSAH DIBALES" akhirnya yunho diem terus hormat ke tiang bendera.

– + –

gue diminta pulang bareng kak mingi.. katanya mau minta maaf dengan nraktir gue mie ayam di deket sekolah. Karena jadwal basket hari ini, yaudah gue tungguin dia dulu. Terpaksa gw nontonin 2 manusia tiang itu maen basket lagi.

Pas mereka lagi latian, gue duduk di tribun kyk biasa. Tiba tiba ada kak yeosang nyamperin. Gue notice, cuman pura pura ga liat aja.

"Dek, sendirian aja, hm?"

"Eh kak yeosang! Iya nih sendiri, kaka ngapain ke sini?

"Mau ketemu sama lu" jawab dia, terus senyum. Ya Allah... gak nyopan gantengnya..

Gw manggut manggut gitu. Terus kita ngobrol ngobrol, ketawa ketiwi, gilasih ketawanya bikin pengen diliatin terus. Selama gue ngobrol sama kak yeosang, gue ngerasa kek ada yg ngeliatin gitu.

'Duk!'

"YUNHO! FOKUS ATUH!! KATANYA MAU IKUTAN LOMBA BASKET!"

Pas gue noleh ke sumber suara, ternyata itu suara kapten basketnya. Dia negur yunho yg lagi duduk di lantai, sambil megangin lengan atasnya. Dia ngeliatin gue sama kak yeosang tajem banget, sambil pasang muka marah. Pas gue liat ke kak yeosang, dia juga lagi masang muka marahnya, sampe mukanya merah.

"Kak yeo-?"

"Eh iya? Kenapa dek?"

"Kaka yg kenapa?"

"Gapapa, gue mau balik ya, dah~" kak yeosang pergi gitu aja ninggalin gue.

Sekarang giliran gue yg masang muka marah ke kak yunho yg malah ketawa ketawa ngeliat muka gue.


– + –

Author pov'

"Kak yunho telepati apasih sama kak yeosang?!"

Chae terus terusan nanya sambil berusaha ngejar yunho. Padahal yunho cuman jalan biasa, tau kan, kakinya yunho panjang. sekali mendayung 2 pulau terlampaui, sekali melangkah 2 gedung terlampaui.

"Kak yunho denger ga sih?? Kenapa sih harus natep gitu ke kak yeosang?! Liat ga muka dia sampe merah gitu kyk nahan-"

"Boker?" Potong dia.

"Ihh! Tau ah! Nyebelin banget lu!"

Chae langsung narik mingi buat pergi ngejauh dari yunho. Yunho cuman matung di tempatnya. Kek mikir sebentar.

'Dia ngambek nih?'

Dia tiba tiba lari nyamperin chaegi yang udah mayan jauh. Terus narik tangannya chaegi, mereka sempet berhenti, terus jalan lagi.

"Emgnya kenapa?" Tanya dia.

"Gue lagi asik ngobrol sama kak yeosang, dan kaka malah gitu ke kak yeosang, fix kaka nyebelin!" Jawab chaegi ngegas. Yunho natep chaegi heran.

"Lu.. suka sama yeosang?"

"Iya. Dan karena kaka suka ngintilin gue, kak yeosang jadi gamau deketin gue!"

Yunho ngelepas tangan chaegi lemes. Dia natep chaegi kecewa.

"Jadi, gara gara guw?" Tanya-nya dengan suara lirih

"Iyalah, siapa lagi?"

Yunho langsung diem ditempat. Dan malah diikutin chaegi

"Lu gak kenal siapa itu yeosang, che.. Haha, lucu aja kalo sampe kalian jadian. Lu yg miris che.."

udah ngomong gitu, yunho langsung pergi berlawanan arah sama chaegi. Chaegi mendengus dan melihat kepergian yunho. Chaegi nungguin, yunho gapernah marah seserius itu. Dia yakin yunho cmn bercanda.

"Fix itumah marah dek" mingi yg dari tadi cmn figuran akhirnya buka suara.

"Berisik monyet!" Chaegi berhenti ngeliatin yunho, terus dia pergi ninggalin mingi.

"Hayolo~ ice bearnya pundung~"

Tiba tiba chaegi jongkok sambil nutupin mukanya. Ngedenger suara isak sang adik, mingi jadi ikutan jongkok.

"Loh dek? Kok nangis??"

"Gw salah ngomong ya ka? Hiks! Kak yunho gapernah ngomong kyk gitu ke gue.. hiks!"

"Yaiya dia gapernah seserius itu, tapi jangan sampe nangis cmn gegara si yunho pundung atuh.. tadi si yeosang ninggalin lu di tribun aja, ga sampe nangis kek gini"

Chaegi langsung tanggah, ia tak lagi menangkup wajahnya. Ia memikirkan apa yg dikatakan kakanya. Mingi menatap lurus kedepan, males kalo adeknya udah labil gini.

– + –

– + –

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

– + –

TELAT || ⎷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang