Di hari Selasa yang bener-bener panas ini Jihoon dibuat manyun terus seharian. Anaknya kena harapan kosong dari pacarnya sendiri.
Gimana nggak manyun coba, Soonyoung udah bilang dia bakal nganterin Jihoon ke kampus hari ini. Ditungguin sampe lumutan anaknya nggak dateng-dateng. Giliran ditelepon jawabannya, "Emang aku bilang bakal nganterin kamu?"
Buset, Jihoon naik darah. Mana jarak dari rumah ke kampus itu lumayan jauh, sedangkan setengah jam lagi masuk. Kalau naik kendaraan pribadi nggak nyampe dua puluh menit memang, tapi sekarang Jihoon harus naik bis buat ke kampus. Mana kalau naik bis itu nunggu datengnya aja lama, di jalan suka berhenti kalau ada halte, kesel pokoknya.
Jihoon lari dari rumahnya ke halte bis sambil bawa buku-buku dia. Mana hari ini tuh mata kuliahnya lumayan berat—teori kepribadian. Mampus banget Jihoon, tenaganya habis di jalan.
Jihoon buru-buru ngasih tau temennya lewat chat kalau udah ada dosen kasih tau dia.
Sialnya lagi, waktu di tengah jalan hujan gede. Gede banget pokoknya, deras. Untungnya halte bis ke kampusnya tinggal nyebrang aja, tapi tetep aja bakal kehujanan. Sialnya yang kedua, dia nggak bawa payung.
Bayangin kena harapan kosong pacarnya, terus telat, udah gitu di tengah-tengah jalan hujan gede, kehujanan, terus tiga jam lebih harus duduk ngedengerin dosen. Mau nangis aja Jihoon rasanya.
Sekarang dia udah di depan kelas, dosennya baru banget masuk kata temen-temennya. Dia masuk dengan keadaan baju yang basah.
"Jihoon, baju kamu basah." Ini kata dosennya waktu liat baju Jihoon udah basah nggak karuan.
"Iya, Bu. Tadi saya kehujanan soalnya."
Terus dosennya berdiri dan nunjuk Mingyu. "Mingyu, coba kasih pinjam jaketmu itu. Kasian Jihoon, bisa masuk angin dia."
Jihoon kaget. Dari sekian banyak mahasiswa di kelasnya, kenapa harus Mingyu coba? Anak satu itu tuh pernah suka sama Jihoon. Pernah nembak juga malahan, tapi sama Jihoon ditolak karena Jihoonnya juga waktu itu lagi proses pendekatan sama Soonyoung.
Mingyu akhirnya nyamperin Jihoon buat ngasih jaket dia. "Ini," kata dia sambil ngasihin jaketnya.
"Kamu ini gimana, sih. Antarkan Jihoon ke toiletlah!"
Kalau yang ngomong bukan dosen, Jihoon udah sentil itu mulutnya.
Alhasil mereka ke toilet bareng dengan suasana yang canggung banget. Nggak nyampe sepuluh menit Jihoon udah ganti bajunya pake hoodie punya Mingyu.
"Nanti aku bawa ke rumah dulu biar aku cuci," kata Jihoon.
"Nggak usah."
"Loh, kok?"
"Kalau di cuci nanti wangi kamunya hilang."
Nggak tau, ah. Kepala Jihoon mendadak pusing dengernya. Mana habis kehujanan, ditambah lagi Mingyu ngomong gitu.
Makin kesel Jihoon jadinya.
Selesai Jihoon kelas, Soonyoung udah diem di depan pintu kelas dia. Nyandar sambil mainin hape dia.
"Ayo, pu—"
KAMU SEDANG MEMBACA
STRAWBERRY SHORT CAKE | SoonHoon
FanfictionEdisi duet maut dan lainnya Disclaimer: Seluruh Karakter milik Tuhan YME, pribadi dan Pledis Entertainment selaku agensi. Semua isi dari fiksi ini adalah hasil dari tulisan penulis. Adapun jika ada kesamaan nama, tempat atau alur cerita, itu adalah...