8. Mantan Terindah

2.3K 265 41
                                    

Cuaca kota hari itu panas sekali, gerah. Tepat jam dua sore hari nanti Soonyoung ada penimbangan badan untuk mengkuti pertandingan di keesokan harinya.

“Soonyoung, berhenti dulu. Kamu nggak panas apa pake jaket terus pake jas hujan gitu? Aku aja pake kaos keringetan,” ucap Jihoon yang lagi megang handfan.

Dia udah keringatan, padahal cuma diem duduk di bawah pohon liatin pacarnya yang lari-lari atau nggak lompat-lompat pake skipping.

“Panas sebenernya, tapi berat badan aku itu mepet-mepet 63 kilo, terakhir nimbang aja 62,7 kilo. Gila stres tau nggak?!”

“Kok bisa? Tadi pas aku liat pagi-pagi kamu nimbang di rumah masih 62,3 kilo. Kenapa bisa naik?”

Soonyoung cemberut denger pertanyaan Jihoon itu. “Aku 'kan tadi pas di rumah nimbangnya belum makan, Yang. Tadi nggak kuat pas lari-lari, ada tukang sosis, jadi aku beli.”

“Kapan kamu belinya?”

“Tadi waktu kamu lagi ngobrol sama sabeum aku.”

Jihoon cuma ber-oh ria. Sementara Soonyoung yang badannya udah banjir keringet itu masih terus gerak-gerak biar berat badannya turun lagi.

“Sebel tau kalau udah kaya gini tuh, ketibang makan sosis doang bisa naik...”

Jihoon ngedeket sambil megang air minum sama handuk kecil punya Soonyoung. Dia bangkit dari duduknya sambil ngelap keringet pacarnya itu.

“Ini minum dulu.” Jihoon nyodorin air minum itu ke Soonyoung.

“Nggak, ah, nanti—”

“Nanti kamu dehidrasi. Minun sekarang atau aku pulang.”

Alhasil Soonyoung minum walaupun cuma dikit. Sementara Jihoon masih sibuk ngelapin keringet Soonyoung. Kaos yang pacarnya pake udah basah total sama keringetnya.

“Kamu bawa baju ganti 'kan?”

“Bawa kok,” jawab Soonyoung sambil nyisirin rambut halus pacarnya.

“Baju kamu udah basah banget, Soonyoung.”

“Nanti selesai penimbangan aku ganti baju.”

“Jangan dinanti-nanti. Sekarang—eh, itu Seokmin, bukan sih?”

Jihoon nyipitin matanya buat ngeliat laki-laki tinggi yang mirip banget sama Seokmin.

“Mana?” Soonyoung ikutan ngeliat ke arah yang sama.

Yang diliatin ngerasa dan dia noleh. Bener, itu Seokmin.

“Jihoon!” sapa Seokmin agak kenceng sambil senyum lebar banget ke arah Jihoon.

Jihoonnya cuma kelimpungan waktu disamperin sama Seokmin. Mendadak salah tingkah dia. Soonyoung yang nyadar pacarnya salah tingkah itu aneh dan kesel sendiri.

Gimana nggak kesel coba, Seokmin itu mantan terindah Jihoon. Waktu mereka putus juga dua-duanya masih ada rasa, cuma kehalang sama cita-cita.

Seokmin harus pindah ke Jerman karena dia dapet beasiswa. Sementara Jihoon menetap di kotanya buat terus ngelanjutin studinya. Dia pengen jadi komposer. Mereka putus itu buat ngejar cita-cita, biar lebih fokus. Seokmin ngejar jadi insinyur, Jihoon ngejar jadi komposer.

STRAWBERRY SHORT CAKE | SoonHoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang