29. Masalah Dongpyo

3.2K 405 28
                                    

Gue masuk ke dalem cafe Levanter buru-buru takutnya Dongpyo diculik, kan kasian masih bocah banget mukanya. Gue mulai nyari Dongpyo sampe mata gue muter-muter gak karuan, sialnya ni cafe lumayan gede cuk jadi agak susah, akhirnya gue sedikit nyipitin mata.

Yap, ketemu! Dia duduk mojok dong, mana mukanya ditaro di atas meja lagi. Kayaknya tuh bocah satu tertekan banget ya ampe kayak orang frustasi gitu posisinya. Setelah diri di depan dia, belom sempet gue colek bahunya dia udah bangun duluan.

"Tidur apa ngebayangin muka mama?" Tanya gue, tangan gue bergerak buat narik kursi di depan Dongpyo.

"Gak tau ah pusing guaaa!" Geram Dongpyo sambil ngacak-ngacak rambutnya, mana penampilannya udah kucel gitu kek gembel, dasi dicopot, seragam kluar-kluaran, muka lecek, kringetnya gak terkondisikan.

Sip ini mah udah kayak bocah yang suka ngompreng di angkot.

"Lagian elo, malah kabur bukannya jelasin dulu ke mama, ntar mama malah makin percaya loh kalo lo ngelakuin itu,"

"Ya gimana, orang gue mau jelasin udah keburu melayang tuh tangan, yaudah gue kabur aja dulu"

"Ck, gausah alay dah, udah sering ditabok mama juga ngapain kabur coba, biarin aja lu pulang pulang dibunuh"

Dongpyo mendecak, "Is lo mah, bukannya bantuin adeknya malah manas-manasin, udah pulang aja sono dah lu! Males gua" sewotnya sambil majuin bibir bawah.

Ni bocah baperan amat.

"Bener ya?" Gue natap Dongpyo sambil naikin kedua alis, "Padahal tadi gue udah rela pulang duluan demi mau ngurusin masalah lo" kata gue.

"Ya lagi lo ngomong yang bikin gua kesel,"

"Yaelah becanda Pyo, biar lo gak tegang-tegang amat auranya"

"Ga bisa kaaa, gue dari tadi tuh bayangin mama mulu, gimana kalo pas gue pulang mama mukulin gue terus tiba-tiba diusir? Atau gak, bisa jadi mama mukulin gue ampe mati gara-gara nyesel punya anak kaya gu—"

Plak!

Gue nabok mulutnya yang udah ngomong sembarangan, "Mulut lo, emangnya lo mau mama kayak gitu? Jan kebanyakan nontonin indosiar deh, lo jadinya bayangin kalo seolah-olah mama tuh ibu tiri yang kejem"

"Ya ga gitu, tapi sekarang kan feel-nya beda kak, iya gue akuin mama suka ngomelin sampe mukul gue bahkan lo juga pernah gara-gara kita berantem terus. Lah coba ini?"

"Gue abis dituduh ngelecehin cewek bos, yakali marahnya mama bakal sama kayak pas gue berantem ama lu, apalagi ntar kalo papa tau, bisa abis digebukin gue" jelas Dongpyo panjang lebar terus dia nidurin palanya sambil ngelurusin tangannya di meja.

"Ya tapi lo jangan kabur juga lah, lo kan cowok, gapapa kali kena pukul seenggaknya setelah itu lo bisa jelasin yang sebenernya, dari pada kabur gini? Kan makin ngundang emosi mama malahan"

"Percuma ege, kalo abis gue cerita mama langsung percaya gitu aja, kalo nggak gimana?"

Gue natap dia sambil ngehela napas panjang, "Emangnya gimana si ceritanya, kok bisa sampe lo dituduh ngelecehin cewek?" Tanya gue sambil ngelus-ngelus rambut dia yang basah gara-gara kringetan.

Kok dia jadi kayak gue sih? Dituduh-tuduh gitu di sekolah, untung mereka pada gak tau masalah gue.

Dongpyo ngehela napas, "Jadi gini, temen sekelas gue yang namanya Dohyon tiba-tiba ngaduin gue ke bk, gue yang abis dari perpus buat nyari buku literasi ama Lala langsung kaget waktu nama gue tiba-tiba dipanggil lewat speaker sekolah,"

"terus pas nyampe bk, entah dari mana Dohyon nunjukin poto gue lagi sama Lala di perpus, tapi bisa aja loh dia motonya sampe bener-bener gue tuh kayak lagi megang 'melon'-nya Lala padahal disitu gue lagi nunjukin isi buku yang gue pegang ke dia sambil dibuka. Dari situ gue udah kesel pake banget anjing!"

Bad Boy | Hyunjin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang