45. Lelaki misterius

1.8K 260 25
                                    

"Hyunjin! Hyunjin! Berenti dulu dong bentaran!" Pinta gue sambil mukul-mukul pundaknya dari belakang. Hyunjin sontak berenti mendadak, mama sama mamanya Hyunjin langsung ngeliatin gue bersamaan dengan tatapan heran.

"Ada apaan sih?" Tanya Hyunjin bingung.

"Kamu kenapa Nay?!" Tanya mama, gue noleh ke mama.

"Nayla mau keluar sebentar ya, bentaaarr doang! Kalian tunggu aja di depan mini market samping halte nanti Nayla nyusul kok." Kata gue terus gak lama tangan gue terangkat untuk membuka pintu mobilnya Hyunjin abis itu gue keluar gak lupa nutup pintunya lagi.

Gue celingak celinguk, perasaan tadi Jaemin berdiri di depan mata gue deh, dia pake helm sama jaket gojeknya. Tapi sekarang ngilang, gak tau kemana.

Bentar, ini anak-anak di depan gerbang pada gak nyadar apa kalo ada Jaemin? Masa iya gue doang yang nyadar? Padahal gue liat masih ada Hwall, Siyeon, Saeron sama Kyla lagi pada beli gorengan.

Apa mereka gak ngenalin ya? Tapi kalo diliat dari fisik sih emang beda banget sama Jaemin yang dulu gue kenal waktu baru masuk. Walaupun gue gak deket, tapi gue hapal semua postur badan anak kelasan gue sendiri, termasuk dia.

Dan sekarang dia keliatan lebih kurus, kulitnya juga lebih gelap. Jaket gojeknya agak lusuh, dan helmnya banyak goresan persis kayak punya bokap gue kalo sebelum naik motor helmnya jatoh terus gelinding ampe mentok ke pager.

Mungkinkah Jaemin terlahir dari keluarga kurang mampu atau dia punya masalah sama keluarganya yang menyebabkan dia harus cari uang sendiri dan gak sekolah sekolah?

Gak tau juga sih, itu cuma yang ada di pikiran gue sekarang. Tapi kenapa dia gak ngabarin ke kepsek kalo emang punya niatan buat berhenti sekolah? Atau emang sebenernya dia masih pengen sekolah tapi gak ada biaya?

Sebenernya sekolah gue tuh gratis karna negeri, paling yang bayar ya cuma tetek bengeknya doang.

Setelah gue cari, akhirnya gue nemuin dia lagi duduk di atas trotoar, kayaknya lagi nungguin penumpangnya yang gak dateng dateng.

Gue mulai melangkah mendekat, namun baru satu langkah gue teringet sesuatu. Apa ada baiknya ya gue panggilin satu orang dulu? Soalnya kalo misalnya gue sendirian ke sana, gue takutnya Jaemin kabur dan gue gak punya orang buat ngehadang dia.

Jujur aja gue ngelakuin ini bukan mau ngurusin hidup orang lain, tapi justru gue begini demi kebaikan dia juga. Karna kalo emang dia punya masalah, dia bisa cerita sama pihak sekolah dan mereka pasti bakal bantuin walau gak sepenuhnya tapi seenggaknya agak diringanin lah bebannya. Bukannya malah tiba-tiba gak ada kabar kayak gini, bahkan pak Kibum tiap hari gak pernah absen buat nanyain info terkait ilangnya Jaemin.

Iya ilang.

Pak Kibum sama Hwall pernah ngunjungin rumah Jaemin sesuai alamat yang dia tulis di identitas murid SMA Pusaka Bangsa, tapi pas nyampe sana rumahnya kosong dan keliatan angker. Setelah itu mereka berdua nanyain orang-orang yang tinggal di sekitar situ, katanya itu rumah udah kosong sejak lama.

Mungkin aja dia pindah? Gak tau ah.

Misterius amat si jadi orang, bikin puyeng.

Setelah sibuk berkutat dengan pikiran gue, gue mutusin balik ke gerbang buat narik orang. Dan yah, di sana masih ada Hwall sama Saeron sedangkan yang lain udah gak ada.

Tanpa basa basi gue narik tangan mereka berdua sampe mereka berontak.

"Woi apaan ni anying gue ditarik tarik! Gue lagi megang hp juga!" Protes Hwall kesel saat hpnya hampir lepas dari tangannya.

"Tau dah, ada apaan sih?!" Sewot Saeron.

Aih pada ngomel, wkwk

"Gue ngeliat Jaemin!"

Bad Boy | Hyunjin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang