2. Ditagih masa

8.2K 886 144
                                    

"Nay, lo serius abis ketemu kak Hyunjin?" Gue ngangguk waktu Ryujin nanya ke gue dengan muka gak selonya.

Jadi sekarang gue lagi ngegibahin kak Hyunjin bareng kedua temen gue di mushola abis selesai sholat dzuhur. Mereka bacot banget asli nyeritain ini itu tentang kak Hyunjin ke gue, katanya suka berantem lah, ngerokok lah, tawuran di luar sekolah lah. Terus temen temen gue juga nyuruh gue buat jangan tertalu deket sama kak Hyunjin soalnya kak Hyunjin banyak musuhnya, katanya.

"Gue aja gak berani ngomong sama dia, waktu itu ada tuh anak seangkatan sama kita gak sengaja nyenggol bahu kak Hyunjin, terus langsung dibaku hantam anjirrr ngeri." Jelas Yeji sambil benerin kunciran rambutnya.

Gue meringis pelan.

"Masa? Cewek cowok?" Tanya gue ke Yeji.

"Cowok, kalo gak salah anak ips dah, gak tau juga sih." Gue ngangguk-ngangguk paham.

"Terus kalo sama cewek, dia pernah mukul gak?" Tanya gue lagi, Yeji kayak mikir dulu gitu tapi alhasil malah Ryujin yang nyerocos duluan.

"Pernah!"

Seisi mushola langsung noleh ke arah kita bertiga mukanya kayak pada pengen marah tapi gak jadi soalnya Yeji udah minta maap duluan terus narik gue sama Ryujin buat keluar mushola.

"Kerad goblo lo pada gibahin orang di mushola!" Seru Yeji setelah kita bertiga keluar area mushola sambil bawa mukena masing-masing.

"Lo samanya njing" bales Ryujin gak terima.

"Eleh gibah tuh enak, ayo lanjut tadi belom kelar" kata gue sambil narik mereka berdua ke kelas ipa 2.

Pas udah nyampe di kelas, keadaannya rusuh banget asu kayak belanda lagi ngejajah indonesia buat ngambil rempah rempah —biasa komplotannya Haechan, mereka main bola di kelas. Gak kapok kapok bgst padahal udah pernah ngenain pala pak Kibum.

"Eh setan! Kalo main bola tuh jangan di kelas napa dibilangin gak kena kena heran! Noh lapangan nganggur, maen di lapangan sono ih!" Cerocos Siyeon dateng dateng terus langsung nabokin mereka satu satu pake mukena, terutama Haechan sama Jeno.

"Tau nih, kena pala orang aja gak mau tanggung jawab!" Timpal Heejin kesel.

Sedangkan yang disalahin cuma cekikikan doang berasa gak punya dosa dan malah ngelanjutin mainnya.

"Hoy!"

Semuanya langsung noleh ke arah pintu, tertampanglah wajah sangar sang ketos aka kak Seungmin Albdullah, seketika kelas jadi hening. Kak Seungmin masuk ke kelas kita dan langsung ngerebut bola dari kaki Jeno secara kasar, abis itu dia ngeluarin gunting kecil dari sakunya dan mulai nusukin bola plastik itu terus digunting-gunting sampe gak berbentuk.

"Tolong siapa aja catet nama nama yang main bola di kelas tadi, abis itu kasih ke saya" ujar kak Seungmin datar, lalu matanya beralih ke gengan Haechan.

"Sampe ada yang kayak gini lagi, saya gak segan segan seret kalian ke ruang bk biar diskors" sambungnya, setelah itu kak Seungmin keluar kelas.

"Eugh! Mamam lo! Bahagianya gue sekaraaaaaang" seru Saeron kesenengan sambil jingkrak jingkrak di mejanya.

Sedangkan Haechan sama temen temennya cuma masang tampang ceming, hah rasain lo!

•••

Jam tiga lewat seperapat gue jalan di koridor bareng temen temen gue sambil nungguin gojek, yang ngira gue bakal ke parkiran nemuin kak Hyunjin itu salah besar, enak aja dia maen nyuruh nyuruh gue tanpa ngasih alasan yang jelas. Kan bisa aja firasat gue yang tadi pagi itu beneran terjadi kalo gue dateng ke parkiran, ANJIR OGAH YA HELOWH gue bukan ceuek murrahan tolong.

Bad Boy | Hyunjin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang