" cantik ya bang? " ucap Ayu saat mereka dalam mobil.
" siapa bun? "
" Lidya.yang tadi itu loh bang.. "
" ohh "
" oh doang? "
" harusnya gimana bun? "
" hih, dia cantik ga menurut abang! " kesal Ayu pada putra sulungnya.
" cantik bun, kan cewek "
Ayu mendengus, bukan itu jawaban yang ia mau.
" kayaknya cocok deh Lidya buat jadi mantu bunda " celetuk Ayu yang membuat adnan langsung menoleh.
" gausah ngelantur deh bun! "
Ucap Adnan pada sang bunda yang berniat menjadikan Lidya sebagai menantu." ihh abang, bunda tuh pengen menantu kayak Lidya gitu, udah shalihah, baik,sopan pula. Lagian umur abang udah cocok " ucap bunda ayu mencoba membujuk adnan.
" bunda mau abang nikah sama anak SMA? " tanya adnan.
" bunda sih okeoke aja kalo itu sama lidya " jeda 3 detik
" ehh abang tau dari mana lidya masih SMA? " tanya ayu penuh selidik.Adnan menyadari kesalahan bicaranya,ia jadi gelagapan mencari jawaban yang tepat.
" it -itu kan badan Lidya emang keliatan kayak anak SMA pada umumnya kan bun " padahal ia pernah melihat Lidya dengan seragam SMA.
" masa sih, malah bunda kira dia anak smp loh masih imut-imut gitu "
Adnan harus mencari topik lain agar ia tak terlihat gugup dan semakin dipojokan oleh sang bunda. Hingga mobil yang Adnan bawa telah sampai di rumah mewah milik keluarga athariq.
" bun, abang keatas dulu ya "
Pamit Adnan pada sang bunda.
Ia menyusuri anak tangga menuju kamarnya.Adnan melangkah menuju balkon kamarnya yang besar. Ia menerawang langit biru. Sesekali mengambil nafas dan menghembuskannya perlahan.
" Lidyaa.. " gumamnya pelan. Entah mengapa nama itu Akhir-akhir ini menghantui pikiran Adnan.
Merasa penasaran,ia membuka akun instagram Lidya. Taada postingan fotonya, yang ada hanya puisi-puisi romantis yang mendominasi.
Kemudian adnan menggeser ke bagian postingan yang menandai Lidya pada akun lain. Dan benar saja, disana ada foto Lidya yang tertawa lepas bersama teman-teman nya.
Senyum Adnan mengembang semakin Adnan mencari tahu aktivitas Lidya sehari-hari dan ternyata Lidya bergabung dalam organisasi rohis sekolahnya.
" cantik banget bang! " Adnan terperanjat melihat Atha tiba-tiba ada di sampingnya. Lalu Adnan beristigfar. Kegiatanya men-stalking Lidya harus terhenti.
" ngagetin aja! " marah Adnan pada Atha adiknya yang baru kelas 2 Smp itu.
" abisnya tadi pintu kamar abang kebuka, trus pas Atha masuk abang ada disini lagi senyum-senyum sendiri " bela Atha pada sang abang.
" yaudah sana, bocah gaboleh ikutan mending belajar! " usir Adnan pada adiknya.
Atha melotot pada abangnya,ia meninggalkan kamar abangnya yang berwarna coklat itu.
--------
Di rumah Lidya saat ini sedang kumpul dua keluarga dengan pembicaraan yang serius.
Ternyata hari ini acara lamaran Hesti sang kakak. Acara hanya berisi obrolan dan makan-makan saja tidak mewah-mewah.
Lidya sangat senang mendengar ia akan mendapatkan kakak ipar baru yang ia ketahui bernama Yuda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelangi Untuk Lidya (Completed✔️)
Teen Fiction"Dya sekarang gasuka sama pelangi!" Ucapnya tak bisa dibantah. Namun pria didepannya ini hanya mengangkat sebelah alisnya kemudia bertanya sangat singkat. "kenapa?" Gadis itu mengembuskan nafas lelah "kalo sifat kakak dingin kayak gini,Dya harusnya...