chapter 07

1.1K 66 2
                                    

'Gadis gadis itu selalu saja membuatku risi sekaligus kesal'―Shi Yuan

Kediaman Kaisar Shi Yuan...

Shi Yuan duduk di tempat tidurnya yang besar. Tangannya memegang sebuah buku dengan tatapan elangnya ia mempelajari dengan serius isi buku itu.

Kediamannya begitu tenang dan nyaman. Aroma pinus juga tercium di kediaman ini. Beda dengan paman kekaisarannya yang mempunyai aroma mint menyegarkan dan adiknya pangeran Jia Feng, yang menyukai aroma jeruk. Saat Shi Yuan bertanya alasan Jia Feng menyukai aroma itu karena aroma ini sangat manis.

Fokus Shi Yuan masih kepada buku itu. Pikirannya hanya ada kerajaan,tahta,kekuasaan. Tak ada yang namanya wanita dalam hidup Shi Yuan. Karisma kaisarnya yang ampuh menaklukan 20 wanita cantik di dunia ini,tapi toh itu percuma. Bahkan ia tak pernah mau menyia-nyiakan suaranya hanya untuk sekedar menyapa selirnya.

Tapi,kini ada gadis yang bisa membuatnya boros menggunakan suara. Membuat darahnya cepat mendidih. Menyebalkan. Yang juga ikut tinggal di istananya. Siapa lagi jika bukan gadis penyanyi pribadi paman kekaisarannya itu.

Gadis itu.

Cantik namun menyebalkan. Sikapnya seolah tak tergoda dengan wajah tampan Shi Yuan. Malahan ia langsung memeluk Chen Ryu begitu saja. Padahal,apa sih kurangnya Shi Yuan dibandingkan dengan paman kekaisarannya?

Ia punya kekuasaan.

Ia bertahta tinggi.

Ia seorang kaisar.

Dan 1 check pot lagi.

Dia tampan!

Apakah bisa dia dibandingkan dengan paman kekaisarannya? Yang notabene hanya raja,di daerah Guangzhou. Bawahan Shi Yuan. Kenapa gadis itu malah memilih paman kekaisarannya sebagai bonekanya?

Apa harus dengan dipeluk seperti itu? Didepan mata Shi Yuan?

Cih!

Mengingat adegan itu saja Shi Yuan sudah mendidih. Hatinya selalu bergolak penuh kekesalan dan keingintahuan. Rasanya bahkan lebih menyakitkan daripada luka pedang sekalipun.

Tunggu!

Kenapa jadi memikirkan gadis sialan seperti itu? Bukankah dia hanya pelayan? Err... Maksudnya penyanyi pribadi? Seharusnya dia bisa menghukum gadis itu kapan saja kan? Kenapa ia selalu melepaskannya?

Sudah 2 kali ia melepaskan gadis itu dari kekejaman hukumannya. Selama ini,belum ada yang pernah lolos dari hukuman Shi Yuan. Baik itu pelayan,pejabat,Kasim,bahkan salah satu selirnya.

Di bumi Huang ini,semua orang tahu kehebatan dan kekejaman seorang Shi Yuan.

Kaisar berwajah datar,tanpa ekspresi,pembunuh,kejam,bengis,haus tahta,dan dingin. Siapa yang tak mengenalnya?? Dia bahkan repot repot turun tangan untuk menghukum langsung si pembuat masalah.

Gadis itu... Senyumannya, sepertinya Shi Yuan pernah melihat senyuman itu sebelumnya. Tapi dimana??

Arrgghh!!!! Sial!

Shi Yuan menggeleng kuat kuat. Kenapa ia harus juga memikirkan penyanyi pribadi itu? Fokus Shi Yuan pecah. Kekesalannya tiba tiba memuncak. Dilemparnya buku yang tadi ia baca ke sembarang tempat.

Ia berdiri dan mengatur napasnya yang tersengal karena luapan kekesalannya yang tiba tiba.

Setelah beberapa detik,ia kembali tenang. "Kenapa juga aku harus pikirkan gadis tak tau malu itu?"Shi Yuan tak habis pikir. Kenapa harus gadis menyebalkan itu jika ia harusnya malah bisa memikirkan 20 orang selirnya yang berwajah cantik?

EMPEROR! I LOVE YOU!(Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang