No plagiat! Plagiat Val santet nih!
Happy reading❣️
―🌠🌠🌠―
Hari semakin sore. Xiao Fei berjalan jalan di sekitar pasar dengan perasaan penuh kagum yang tak hilang dari raut wajahnya.
Tiba tiba,seorang bocah menabraknya membuat Xiao Fei terhuyung sedikit ke belakang. "Ah kakak perempuan maafkan saya,"ucapnya ketakutan. Gadis kecil dengan pakaian yang lusuh dan wajah yang kotor tak terurus. Xiao Fei menatap iba padanya.
"Tidak apa apa,kau sama siapa disini? Dimana orang tuamu?"tanya Xiao Fei beruntun.
Gadis itu celingak celinguk melihat sekeliling siapa tau ada orang tua gadis kecil itu."Saya sendirian. Apakah anda juga?"gadis kecil itu bertanya dengan polos.
Xiao Fei tersenyum. "Ya aku sendiri,tapi apa kau tidak takut di luar sini sendirian?"tanya Xiao Fei.
Gadis kecil itu menggeleng. "Jika kakak perempuan saja tidak takut apalagi saya. Saya ini bocah yang berani loh..."ujarnya sombong.
Xiao Fei tertawa,"haha kamu sangat imut. Kau mau jalan jalan bersamaku?"tawar Xiao Fei. Jujur,saat dia jalan jalan sendirian dia nampak seperti orang pengangguran yang kesepian.
Gadis kecil mengangguk semangat. "Nama kakak siapa? Aku Long Yen,"ucap gadis kecil yang bernama Long Yen itu.
"Namamu indah. Aku Luo Xiao Fei,kau bisa panggil aku kakak Luo,"jawab Xiao Fei dengan riang.
"Kakak Luo. Nama mu sangat cantik,ayo nanti kamu akan ku ajak juga ke rumahku,"ajak Long Yen girang. Long Yen menarik tangan Xiao Fei dengan semangat untuk mengikutinya berkeliling pasar. Xiao Fei pasrah ditarik oleh Long Yen,dia merasa dejavu mengingat Shi Yuan juga sering menarik dirinya seperti itu. Ah? Apa dia merindukan kaisar itu? Ah ah tidak mungkin... Jangan sampai! Jelas saja tuan Chen lebih tampan dari kaisar itu.
"Kakak kakak! Lihat manik manik itu!"seru Long Yen dengan ceria. Xiao Fei tersadar dari lamunannya. "Hah?" Dia membeo tak mengerti. Dia ketinggalan apa? Sedari tadi dia melamunkan kaisar keparat itu?! Astagaaa!!!
"Itu lihat manik manik itu... Bukankah itu cantik?"tunjuk Long Yen dengan semangat.
"Ayo nona cantik,belilah manik manik ini... Ini sangatlah cantik,dan akan membuat penampilan kalian berpuluh lipat seperti keluarga terhormat,"ucap pedagang itu berpromosi. Xiao Fei melihat manik manik yang Long Yen bicarakan tadi.
"Berapa harga ini bibi?"tanya Xiao Fei menunjuk manik manik berwarna biru dengan ukiran bunga Peony. "Untuk kalian spesial aku berikan potongan setengah harga. Cukup berikan tiga keping emas maka kalian akan mendapatkan sepasang,"ucap bibi pedagang itu.
Xiao Fei mengangguk paham. Dia mengeluarkan kantung uang yang dia simpan dibalik hanfunya. Jangan tanya dapat dari mana semua uang itu,tentu saja dia mengancam kaisar agar memberikan nya beberapa uang. Bercanda saja,dia sudah bekerja keras selama tiga hari ini,masa tidak dapat uang upah? Itu sangat tidak adil bukan?
-flashback on-
"Jangan lupa bersihkan jendelanya. Itu sangat berdebu,membuat wajahku sangat gatal,"komentar Shi Yuan tanpa menoleh ke arah Xiao Fei. Dia tetap fokus mengikat tali di hanfunya. Xiao Fei melirik dengan sinis,dasar kaisar keparat! Taunya merintah saja!
KAMU SEDANG MEMBACA
EMPEROR! I LOVE YOU!(Hiatus)
Historical FictionGadis masa depan yang ceria dan pintar menyanyi juga medis harus dikirim ke masa lalu karena takdir cinta. Luo Xiao Fei,nama gadis itu. Zaman yang ia pijaki nantinya akan sangat berbeda dengan masa dimana ia seharusnya tumbuh. Melihat keadaannya,Xia...