chapter 09

978 73 1
                                    

'gadis itu begitu menyebalkan. Bahkan rasanya aku ingin memakannya hidup hidup'
―Shi Yuan

( ◜‿◝ )♡

Chen Ryu hanya menatap Xiao Fei penuh tanya. Ia ia ingin mencari secercah kebohongan dalam tubuh gadis itu. Nyatanya dia memang jujur. Oh tidak sangat sangat sangat jujur...


Dari arah Utara,3 pria berjalan dengan penuh keangkuhan dari bawah jembatan. Atau Utara kerumunan tadi.
Siapapun yang menghalangi jalannya langsung menyingkir dan menunduk memberi hormat. Siapa dia???

Tepat.

Shi Yuan dan rombongannya.

Shi Yuan berjalan dengan angkuh diareal pasar itu. Dagunya ia angkat tinggi tinggi. Mata elangnya mengawasi areal pasar yang cukup panas itu. Kulit putih susunya dan juga hanfu kerajaan yang berwarna hijau tua bercampur hitam dengan corak naga yang terukir dibeberapa tempat dengan warna emas sangat mencolok dan begitu menarik perhatian masyarakat.

Mereka yang melihat kaisar Ming Shi Yuan, refleks menundukkan kepalanya hormat.

Dua orang dibelakang kaisar juga diam saja. Tak mengangguk,tak juga membalas. Hanya tersenyum simpul yang nyaris tak kentara.

Salah satu dari mereka adalah Mentri keuangan,Sian Lu. Dia pria mewakili Zodiak Pisces yang dikenal dengan kepintaran pengetahuannya. Pakaiannya berwarna perak dengan topi baret perak yang membungkus rambutnya. Kipas bulu angsa dengan warna senada.

Sebenarnya Sian Lu merupakan tipe orang yang mudah tersenyum dan tersentuh. Ia begitu menghormati perempuan. Kabarnya ia sedang dekat dengan seorang jendral dari Raja Ming Chen Ryu yang sangat sombong,kejam dan dingin. Namanya Shan Ren. Ia adalah jendral gadis satu satunya di tanah 12 zodiak Huang.

Shan Ren sudah melalui banyak sekali peperangan sejak umurnya 16 tahun. Ia dari keluarga terkenal Bei. Ia kemudian diadopsi oleh kediaman Chen Ryu kemudian diangkat menjadi jenderal karena kesetiaan dan keminatannya kepada bela diri.

Penggunaan pedang Shan Ren juga sangat bagus. Tak terhitung lagi banyaknya kepala yang hilang di mata pedangnya.

Sian Lu sudah pernah mengutarakan perasaannya pada Shan Ren. Seperti yang diduga,Sian Lu mendapatkan penolakan. Ini tidak terjadi sekali,tapi berulangkali. Sepertinya mencapai 50 kali??

Sian Lu pantang mundur mendekati Shan Ren yang hatinya keras bagai batu.

Dan pengakuan Sian Lu itu,malah membuat Shan Ren jengah. Ia sangat malas mendengar ocehan dari Sian Lu yang seperti orang diangkat menjadi kaisar. Tak ada jeda.

Shan Ren ingin sekali menjauhi pria gila itu. Semenjak saat Sian Lu datang, Shan Ren menjadi sangat sensitif,mudah marah dan kesal. Tapi,itu sangat berbeda dengan logikanya tentang arti sebuah kebencian. Dan itu sangat sulit untuk dijelaskan.

Sian Lu,pria itu terus saja menyatakan perasaan sepihaknya pada Shan Ren tanpa mendapat jawaban menerima atau menolak. Shan Ren terlalu abu abu,ini yang membuat Sian Lu tertarik padanya. Banyak diam namun tegas. Sepertinya banyak sekali rahasia yang tersembunyi dalam gadis tomboi itu.

Pria yang satu lagi adalah Kasim Hua. Pria bertubuh gempal dengan wajah yang kelebihan lemak itu mendapati posisi zodiak taurus. Artinya dia dapat memperhitungkan sesuatu dengan tepat. Misalnya buah mangga yang akan jatuh dari pohonnya,dia bisa menghitung sampai sepuluh kemudian buah itu jatuh.

Kasim Hua ini sangat setia pada sang kaisar. Dia dianggap seorang pendengar yang baik oleh kaisar. Kasim Hua dulunya Kasim biasa saja,namun kini jabatannya naik menjadi Kasim pribadi kaisar.

EMPEROR! I LOVE YOU!(Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang