Saat melihat bagian dalamnya...
Rahang Xiao Fei nyaris jatuh. Matanya bersinar menatap keindahan tersembunyi didalam gua itu. Shi Yuan melepaskan genggaman tangannya. Xiao Fei mulai berjalan pelan untuk mengitari tempat itu.
"Ini... Ini sungguh indah,"ujar Xiao Fei masih terpana. Shi Yuan hanya tersenyum meremehkan,"kubilang juga apa,kau pasti suka,"gumam Shi Yuan. Tapi gumaman itu masih bisa terdengar oleh Xiao Fei,"hei,kapan kau berkata itu padaku?"tanyanya heran.
"Barusan aku mengatakannya,"jawab Shi Yuan enteng. Sudah dia duga kalau Xiao Fei akan bertanya begitu.
Xiao Fei mencibir pelan. Dirinya kemudian melanjutkan mengagumi keindahan gua itu dan mengabaikan pakaian basahnya.
"Ternyata ada tempat seindah ini di kerajaan seaneh milikmu,"puji Xiao Fei sekaligus mengejek
"Menghina sekali,"balas Shi Yuan mencibir. Untung saja Xiao Fei terlalu jauh untuk mendengarnya.
Sejenak Shi Yuan mengamati kecantikan alami Xiao Fei. Meski dengan balutan hanfu sederhana yang basah,gadis itu tetap saja memikat mata setiap orang untuk tetap menatapnya. Ini seperti sebuah sihir tapi nyatanya bukan. Ini sebuah pesona.
Lihatlah bagaimana Xiao Fei dihadapannya itu. Sangat manis dan imut. Rambut panjang basah yang tergerai karena ulahnya tadi. Bibir merah seperti Cherry. Kulit putih bersih. Hidung yang tumpul menggemaskan. Mata yang bulat berwarna keemasan. Bulu mata yang lentik. Pipi tembam. Bukankah sangat imut? Pantas saja paman kekaisarannya sangat menyukai Xiao Fei.
"Waahh airnya sangat segaarrr!!"seruan Xiao Fei menarik Shi Yuan dari lamunannya akan Xiao Fei tadi. Shi Yuan menggeleng pelan untuk benar benar menyadari apa yang ia pikirkan tadi.
'sial,kenapa harus gadis aneh ini?'batin Shi Yuan bermonolog sendiri.
Shi Yuan melangkah mendekati Xiao Fei yang berdiri dipinggiran kolam dalam gua itu. Kolam yang cantik dan bening. Terdapat bunga teratai salju diatas kolam itu. Yeah,ini adalah tempat suci milik para pawang zodiak Leo. Namanya gua es. Dan kolam yang Xiao Fei kagumi adalah kolam cermin es. Tempat yang biasa Shi Yuan gunakan untuk bermeditasi atau sejenak menenangkan pikiran dari urusan kerajaan ataupun masalah pribadinya.
Shi Yuan mendekat ke arah Xiao Fei dari belakang. Ia mendekat tanpa terdengar oleh Xiao Fei sama sekali. Benar benar dengan keheningan.
"Heii kaisar payah! Ayoo ikut bermain disini!!" Seru Xiao Fei dengan wajah penuh senyuman.
Shi Yuan mencurigai Xiao Fei. Apa gadis itu mengetahui niatnya?
'oh shit! Apakah aku ketahuan?'batin Shi Yuan berdegup.
Dengan gerakan cepat,Shi Yuan mendorong punggung Xiao Fei membuat tubuh gadis itu oleng ke arah kolam cermin es tepatnya.
"Aiyaaa huaaa ibu tolong akuu!!!"seru Xiao Fei heboh.
BYURR!!!
Tubuh Xiao Fei terpental dan masuk ke dalam kolam cermin es. Shi Yuan menahan tawanya yang sebentar lagi akan meledak. Kepala Xiao Fei menyembul dari dalam air.
"Ah! Ah! Ah! Kau-sangat-jahat! Padaku!"ucap Xiao Fei terputus putus.
Shi Yuan meledak tawanya. Melihat Xiao Fei menekuk wajahnya dan cemberut di wajahnya yang aneh... Oh tidak,lebih tepatnya lucu.
Shi Yuan tertawa kencang. Bahkan rasanya di gua ini hanya penuh dengan tawa Shi Yuan. Xiao Fei merasa dipermainkan disini. Padahal tadi dia merasa kalau Shi Yuan mulai menjadi baik,tapi ternyata dia salah. Sudah pantas kaisar keparat itu menyandang sebutan bajingan bukan?
KAMU SEDANG MEMBACA
EMPEROR! I LOVE YOU!(Hiatus)
Historical FictionGadis masa depan yang ceria dan pintar menyanyi juga medis harus dikirim ke masa lalu karena takdir cinta. Luo Xiao Fei,nama gadis itu. Zaman yang ia pijaki nantinya akan sangat berbeda dengan masa dimana ia seharusnya tumbuh. Melihat keadaannya,Xia...