Seperti janji Jinyong tadi, saat ini dia sudah berada di depan sekolah Jungkook dengan menjajakan susu pisang favorit nya.
"Papa"
"Hai jagoan, gimana tadi sekolah nya..ini papa beliin susu pisang"
"Hari ini ujian, ada yng bisa ada yng enggak hehe, makasih papa susu nya"
Setelahnya mereka segera pergi untuk membeli bunga dahulu, seperti permintaan Jungkook tadi.
Sedangkan Hyungsik sekarang sedang menjemput istrinya agar segera berangkat. Tadi dia sudah diberi tahu alamat makam nya oleh Jinyong. Jadi tinggal berangkat aja.
"Kamu udah beli bunga belum?" tanya Ara
"Udah nih, tinggal berangkat aja"
Cukup lama mereka semua dalam perjalanan, karena memang tempatnya yang cukup jauh. Dan ternyata mereka sampai disana bersamaan.
"Mommy"
"Hallo Kookie, mau ganti baju nggak? Mommy bawa in nih, kan besok seragamnya masih dipakai"
"Gausah mom, ini udah bau keringat gara gara main disekolah, besok pakai seragam satu nya"
"Yaudah kalau begitu"
Dan setelahnya mereka segera masuk ke area pemakaman. Terlihat beberapa orang yang sedang berziarah juga.
Jungkook yang memang sudah tau tempat dimana mamanya berada langsung berlari mendahului ketiga orang dewasa tersebut, yang langsung mendapat teriakan agar dia tidak berlari karena mereka takut jatuh.
"Hehehe maaf, iya ini jalan"
"Mama, Jungkook dateng" ucap nya saat sudah sampai di makam ibu nya.
Jungkook segera duduk disebelah nisan mamanya, meletakkan bunga yang dia bawa tadi juga yang dibawakan Ara dan Hyungsik.
"Mama, hari ini Jungkook kesini nggak berdua sama papa aja loh..Jungkook dateng sama mommy dan daddy juga, mama kan belum pernah ketemu, jadi Jungkook ajak kesini biar kenalan sama mama deh"
"Mama Jungkook mau cerita ya"
Sedangkan para orang dewasa hanya melihat, membiarkan Jungkook bercengkrama dengan mamanya.
"Mama sekarang papa udah punya resto loh, papa pinter masak, masakannya enak makanya sekarang punya resto, terus sekarang kita tinggalnya disebelah rumah daddy dan mommy, oh iya, mama sekarang Jungkook punya mommy yang sayang banget sama Jungkook, namanya mommy Ara, mommy sama cantiknya kaya mama, mommy sering nemenin Jungkook bobo, masakin buat Jungkook, pokoknya mommy sayang Jungkook banget, Jungkook juga sayang mommy, eh tapi Jungkook juga sayang mama kok sayangggg banget, terus terus Jungkook juga punya daddy sekarang, namanya daddy Hyungsik, daddy juga sama baik nya kaya papa, suka gendong gendong Jungkook juga, suka ajak main, jadi sekarang Jungkook punya dua superhero ma, yang siap jagain Jungkook dari serangan monster monster jahat...emmm mama, mama marahin papa ya, soalnya papa suka ngeyel gamau istirahat trus minum obatnya suka telat, mama marahin aja ya"
Sedangkan para orang dewasa hanya terkekeh mendengar Jungkook berbicara dengan suara berbisik.
"Mama, sekarang Jungkook bahagia banget, Jungkook udah punya keluarga yang sayang banget sama Jungkook, jadi mama nggak usah sedih lagi ya, mama harus senyum terus, biar tambah cantik..Jungkook sayang banget sama mama, jangan bosen dateng ke mimpi Jungkook ya ma, biar Jungkook bisa liat senyum mama dan peluk mama, suatu hari nanti Jungkook bakal jengukin mama dan nemenin mama...tungguin Jungkook ya ma"
Setelah bercerita cukup panjang, Jungkook langsung berdiri dan memeluk papa nya, kebiasan. Dia nggak mau mamanya tau dia nangis.
"Hay kamu, makasih ya udah lahirin anak sebaik dan selucu Jungkook..maaf jika menggantikan posisimu sebagai mamanya, aku janji bakal sayangi dia bahkan lebih dari hidup ku, sekali lagi terimakasih, aku bakal bahagiain dia" ucap Ara sambil mengelus nisan mamanya Jungkook.
"Adek gendong daddymu dulu ya, papa mau ngomong sama mama" Jinyong segera memberikan Jungkook yang masih nangis kepada Hyungsik.
"Hai, gimana kabar mu...kata Jungkook waktu itu kamu udah maafin aku, beneran ya? Kalau bener, aku makasih banget udah mau maafin laki laki sebrengsek aku, aku janji bakal jagain buah hati kita, aku bakal bikin dia tersenyum, makasih waktu dia koma kamu mau jagain dan bujuk dia pulang, you are the best mama for me and Jungkook, we love you"
Setelahnya mereka segera berdoa bersama dan pulang, karena langit tiba tiba gelap dan akan turun hujan. Jadi Hyungsik menyuruh Jinyong dan Jungkook ikut mobil mereka, biar motornya nanti diambil orang suruhan Hyungsik.
Saat sampai rumah keadaan sedang hujan deras, mereka harus keluar dari mobil dengan payung. Tapi saat Jinyong membuka pintu dan akan menarik Jungkook keluar, anaknya malah berlari mengabaikan Jinyong yang akan memayungi nya.
"Hey ayo neduh, jangan main hujan sayang" ucap Ara sambil mencoba memayungi Jungkook.
Namun sepertinya perintah Ara diabaikan Jungkook, sekarang anaknya malah sedang lari larian dihalaman sambil tertawa.
"Adek nanti sakit loh"
"Kookie main hujan nya udah yuk, nanti daddy temenin belajar deh, yuk"
"Nggak mau, mau main hujan aja..papa, daddy, mommy masuk aja nanti sakit"
Sedangkan diteras, ada Taehyung, Eunha dan Ichi yang digendong Taehyung, sudah meronta ingin ikut main hujan.
"PAPA, DADDY, MOMMY, HYUNG, KAK UNA, ICHI..JUNGKOOK SAYANG KALIAN SEMUA, MAKASIH UDAH MAU ADA DISAMPING JUNGKOOK, MAKASIH UDAH MAU BIKIN JUNGKOOK BAHAGIA, KETAWA, JUNGKOOK JANJI GABAKAL NINGGALIN KALIAN, JUNGKOOK SAYANGGGGGGG BANGET SAMA KALIAN, LOVE YOU" teriak Jungkook sambil membuat bentuk hati dengan kedua lengannya.
Sedang kan yang lainnya hanya bisa tertawa, ya mereka juga janji nggak bakal ninggalin Jungkook, jagain dia, bikin dia ketawa bahagia.
Karena ini awal dari kebahagiaan mereka, mereka akan berusaha bersama untuk membuat keluarga mereka bahagia, saling menjaga, bahkan mereka bakal berusaha agar tidak ada air mata kesedihan yang akan turun.
END
Annyeong
Ini beneran udah selesai💜Mau bilang makasih buat kalian yang udah mau baca cerita amburadul ini, udah mau nungguin update tan ku yng kadang kelamaan. Makasih banget, dan maaf kalau ceritanya jelek, dan nggak bisa ngena.
Lopyou gaes💕Abis ini mungkin mau istirahat ngetik bentar, trus lanjut book sebelah yng belum kelar, jadi yang masih mau ketemu akohhh, tungguin yaw.
Dapet salam manis dari Jungkookie😘
Voment plisss
~Al~
KAMU SEDANG MEMBACA
Smile Kookie
Fanfictionkisah si kecil kookie yang dipenuhi kesedihan. Hanya tangis yang dia terima. Permintaannya tidak rumit. Kookie kecil hanya ingin tersenyum bahagai. ✔️bahasa baku-nonbaku