Seperti pagi sebelumnya, Ara dan Kookie hanya dirumah berdua. Karna hyungsik yng sedang bekerja dan taehyung yang sedang sekolah.
Saat tengah asik bermain diruang tengah, tiba tiba bel rumah berbunyi.
"Kookie bisa tolong bukain pintunya" teriak Ara dari arah dapur.
Dengan langkah tergesa Kookie berlari kearah pintu, mendorong tangga kecil yang baru dibelikan hyungsik. Setelah didekatkan dipintu dengan posisi yang pas agar tidak tersenggol pintu yang terbuka. Kookie langsung menarik gagang pintu, dan saat tau siapa yang datang membuatnya langsung senang.
"om chan" teriak Kookie kegirangan.
Sedang yang dipanggil om chan pun langsung mengangkat kookie kegendongannya.
"hallo sayang, gimana kabar nya"
"baik..kookie baik om"
Saat sedang asik tertawa, tiba tiba ara datang dari dalam. Dan kaget saat melihat kookie digendong seseorang.
"maaf anda siapa ya?"
"saya pamannya kookie, sekaligus ayahnya jimin..teman anak anda"
"oh jimin ya, kalau begitu mari masuk"
Setelah dipersilahkan masuk, dan diberi minum. Barulah Ara bertanya maksut tujuan nya kesini.
"saya cuma ingin melihat keadaan kookie saja, karna sudah beberapa hari dia tidak pulang"
Mendengar itu ara langsung kaget, sekaligus takut. Takut kookie akan dibawa pulang.
"anda tidak perlu khawatir, saya tidak akan membawa kookie pulang" ucap chanyeol saat melihat keterkejutan ara
"jadi maksut anda?"
"saya ingin kookie tetap disini saja kalau anda dan keluarga tidak keberatan, karn-"
"tidak..tidak kok, keluarga saya tidak ada yng keberatan, dengan senang hati kita akan merawat kookie" ucap ara
Melihat bagaimana ara sangat menyayangi kookie, membuat chanyeol tersenyum lega.
"syukurlah kalau begitu"
"tapi kalau boleh tau, kenapa anda malah merelakan kookie tinggal disini?" tanya ara
"karna kookie memang lebih tepat tinggal disini, daripada dirumah dia hanya akan dimarahi ayah nya saja. Dan saya lihat kookie juga sangat bahagia disini" ucao chanyeol sambil melihat kookie yang sedang main
"dimarahi bagaimana maksut anda?"
"saya juga tidak tau apa penyebab ayah kookie yang selalu memarahi kookie, karena semenjak istrinya meninggal saat melahirkan kookie..sejak itu ayah kookie mulai menunjukkan ketidak sukaannya terhadap kookie"
Mendengar itu membuar ara semakin khawatir, apalagi dia yng kendengar cerita dari kookie sendiri tentang dia yang harus mengerjakan pekerjaan orang dewasa.
"kalau boleh, saya ingin melihat fto ayah kookie"
"oh sebentar" chanyeol langsung mengeluarkan handphone nya dan mencari fto jiyoung yng dua punya. Dan menyerahkan handphone nya kepada ara, agar dilihat.
"kalau boleh tau, suami anda kemana..sepertinya tidak enak jika kita hanya mengobrol berdua" tanya chanyeol
"suami saya sedang bekerja, dan lagipula ada kookie disini jadi tidak perlu merasa tidak enak" ucap ara sambil menyerahkan kembali handphone chanyeol.
"kalau begitu saya pamit dulu, masih ada urusan..kapan kapan saya akan berkunjung lagi untuk menengok kookie sekaligus berkenalan dengan suami anda"
"sudah buru buru ya, kalau begitu terimakasih atas kunjungan nya" dan chanyeol menjawab dengan anggukan.
"kookie, om pulang dulu ya...kookie baik baik disini, nggak boleh nakal..oke"
"iya, kookie nda nakal..kookie nulut kok, tapi om nanti main kecini lagi ya"
"iya, nanti kalo ada waktu om kesini sama tante juga"
Setelah berpamitan chanyeol langsung bergegas pulang. Sedangkan kookie dan ara melanjutkan menonton tv, sambil menunggu jam tidur siang kookie.
🐰🐰🐰🐰
Setelah makan malam, mereka semua berkumpul diruang tengah seperti biasa. Mengobrol dan menonton bersama.
"coba bilang S"
"ec"
"bukan gitu, tapi S yang jelas gitu loh"
"ihh cucah"
"baru nyoba sekali aja bilang susah, ayo lagi" sekarang taehyung sedang mengajari kookie berbicara S dan R. Karna kookie cadel di dua huruf itu.
"ec..echh.eshh...ess" dengan sekuat tenaga kookie mencoba
"itu bisa tadi bilang susah" bangga taehyung karena berhasil mengajari kookie
"sekarang bilang SUSU gitu"
Dengan percaya diri kookie mencoba, dia yakin bisa karena tadi sudah berhasil mencoba.
"cucu" taehyung seketika terdiam dengan muka datar nya.
"iya kan benel kan kakak tae, kookie dah bica kan"
"bica bica apa nya, itu aja masih cadel" kesal taehyung.
Sedangkan dua orang dewasa yang duduk disofa hanya tertawa melihat wajah kesal taehyung.
~TBC~
Annyeong~
Voment lagi dongs~Al~
KAMU SEDANG MEMBACA
Smile Kookie
أدب الهواةkisah si kecil kookie yang dipenuhi kesedihan. Hanya tangis yang dia terima. Permintaannya tidak rumit. Kookie kecil hanya ingin tersenyum bahagai. ✔️bahasa baku-nonbaku