“lo udah yakin kan sama keputusan lo?” Valeron menatap aneh kearah Valerin yang sekarang sedang tidur di pahanya.
“yakin— kayanya.” jawab Valerin tidak semangat.
“lo ga yakin tuh, mau nyakitin diri sendiri?” tanya Valeron sinis.
Valerin bangun dari tidurnya lalu berjalan mengambil remote. “yaa mau gimana lagi, Yon.” Valerin menekan tombol power off di remote itu. “mungkin ini udah jalannya, kalo gue sama Zico udah harus pisah.”
Valeron melipat kedua tangannya didepan dada. “lo lebih dewasa ya sekarang.” Valeron tersenyum kecil.
“emang gue kemaren bocah apa?” Valerin melempar bantal pada Valeron. Dengan sigap Valeron menangkap bantal itu.
“iyaa kaya bocah, nangis terus kalo ada masalah sama Zico. kok sekarang udah lebih dewasa? diajarin siapa lo?” sindir Valeron.
“lo. puas.” jawab Valerin sewot.
“tapi nanti gue tinggal ke kamar jangan nangis ya?” ledek Valeron sambil berjalan ke arah pintu.
“ya engga lah, gila aja.”
“ya kan lo biasanya kalo sendirian nangis.” Valeron langsung berlari keluar menghindari amukan Valerin.
“ngeselin banget is.”
~•~•
“pulang kelas ada praktik ga, Rin?” Tanya Vallen pada Valerin yang sedang membenarkan rambutnya dengan bercermin pada jendela.
“gaada ma, emang kenapa?”
“pulangnya ke salon tante Mila ya, kita potong rambut kamu.”
Valerin mengerutkan keningnnya bingung. “kenapa potong?”
“kan lima hari lagi kamu mau nikah, jadi dari sekarang persiapannya. sama Alfin kesana ya. ” ujar Vallen dan bertepatan dengan Alfin yang baru datang.
Valerin melirik ke arah Alfin yang sudah tersenyum hangat padanya. Valerin membalas senyuman Alfin kaku.
“nahh, Alfin udah datang ni, nanti kamu kasih tau dia ya, Rin.” Vallen menepuk pundak Valerin. Sedangkan Valerin hanya mengangguk.
“kenapa, Tante?”
“nanti gue ceritain di jalan.” jawab Valerin cepat.
“kalian bisa ga sekarang pakai aku-kamu?” tanya Vallen pada Alfin dan Valerin.
Valerin melirik ke arah Alfin. Sedangkan Alfin tersenyum penuh kemenangan. “bisa banget dong, Tante.” jawab Alfin bersemangat.
“good, yaudah kalian berangkat sana, nanti telat.”
“oke, Tante. kita berangkat dulu ya, Tan.” Alfin menyalimi tangan Vallen, lalu diikuti oleh Valerin.
“Fin, pulangnya anterin gue—”
“Rin...” tegur Vallen.
Valerin meringis. “maaf, Ma.”
“kamu mau ngomong apa tadi.” tanya Alfin.
“pulangnya anterin gue– eh aku ke minimarket dulu ya.” ucap Valerin gelagapan. Karena terasa aneh menggunakan aku-kamu pada Alfin. Biasanya dia menggunakan itu hanya pada Zico.
“siap, Sayangku.”
~•~•
Saat sampai di kampus Alfin selalu mengikuti kemana Valerin pergi, jadi Valerin tidak bisa berbohong apapun. Ke toilet seperti ini pun Alfin akan ikut, Alfin berjaga di depan toilet wanita. Sungguh seperti di penjara.
“kurang kerjaan banget lo disini kaya penjaga toilet.” kesal Valerin saat baru keluar toilet.
“ngomong apa barusan?” tanya Alfin.
“lo budek ya ternyata.” Valerin memalingkan wajahnya.
“aku - kamu.” ucap Alfin dengan penekanan disetiap ejaannya.
Valerin mendengus. “iyaa iyaa maaf. gitu doang ribet.” gerutu Valerin.
Alfin yang gemas dengan ekspresi Valerin, mencubjt pipinya sampai membuat Valerin meringis.
“sakit bego!” hardik Valerin.
“kasar, Sayang.” ucap Alfin. Valerin malah mencibir perkataan Alfin.
“dah ayo ke kelas.” Saat membalikan badannya Valerin tak sengaja berpapasan dengan Zico dan keempat temannya. Valerin langsung terdiam seperti patung ditempatnya. Disatu sisi ada rasa ingin menyapa Zico lalu menghamburkan diri dipelukan Zico. Tapi, disisi lain Valerin ingat ada Alfin di sampingnya, ia tidak ingin mencari masalah lagi.
“apa kabar, Rin.” sapa Dewa pelan.
Valerin tersenyum simpul. “gabaik, Wok.” jawab nya pelan nyaris tak terdengar, tapi Dewa bisa mendengarnya.
Zico melewati Valerin begitu saja tanpa ada sapaan, bahkan tidak ada lirikan sama sekali. Valerin merasakan sesak didadanya.
‘baru sehari udah nyesek gini, gimana kedepannya’ batin Valerin.
Zico dan keempat temannya sudah melewati Valerin. Valerin berbalik menatap kepergian Zico. Tapi Alfin malah mengganggunya. Alfin menarik Valerin untuk cepat mengikutinya pergi dari sana.
~•~•
Aku kamu aku kamu aku kamu aku kamu:(
Gimana ni menurut kalian part ini? seru? ngeselin? atau apa?
Coba komen dong....Oiya besok udah mulai Ramadhan. Aku minta maaf kalo ada salah perkataan dan perbuatan. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja ya 🙏 mohon maaf lahir batin semuanya 🙏💞
—Mifta Sachfira sekeluarga.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZIVAL •Long Story for Short Love•
Teen FictionSQUEL of My Bad Boyfriend & My Possesive Brother. [ COMPLETED] Dasha Valerin. Wanita yang berhasil menaklukan hati ketua geng motor yang sangat terkenal dengan aksi brutal nya, mampu merubahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Masa SMA Zico dan...