“Perjodohan sama saja mengekang hak asasi manusia. Kita berhak memilih dengan siapa kita akan menikah. Tidak wajar jika perjodohan terjadi hanya karena balas budi. Itu sangat gila.”
–Dasha Valerin–~•~•~•~•~
Fakhri menyuruh Valerin dan Valeron bersih bersih terlebih dahulu dikamar mereka masing masing. Sebelum akhirnya mereka dipanggi ke ruang keluarga. Valerin berjalan pelan dibelakang Valeron yang setia menggandengnya sejak tadi. Mereka memasuki ruangan keluarga. Disana sudah ada Fakhri dan Vallen sedang duduk santai sambil menonton televisi.
“ada apa pah?” tanya Valeron.
Fakhri menoleh kearah Valerin. “papah mau ngomong sebentar sama kamu, Rin.” Fakhri mendekat ke arah Valerin.
“mau ngomong apa?” tanya Valerin pelan.
Fakhri tidak menjawab malah menoleh melirik Vallen lalu Valeron. “kamu bisa keluar dulu? papah mau bicara sama kakak kamu.”
Valeron menautkan aslinya. “Veron udah besar. gausah ada yang ditutupin dari Veron— apalagi soal ka Verin.” ucapnya sambil melirik ke arah Valerin.
“oke.” Fakhri menghembuskan nafasnya. “Rin, jawab jujur pertanyaan papah. kamu— balik pacaran sama Zico?” tanya Fakhri.
Valerin mengangguk pelan tapi ia menunduk tidak berani menatap Fakhri.
“kenapa? papah udah peringatin kamu buat ga deket sama anak koruptor itu!” teriak Fakhri.
Valerin tersentak kaget dan semakin menunduk.
“Pah, jangan bentak.” Valeron memperingati papahnya.
“mulai sekarang kamu putusin dia. papah gamau kamu deket deket sama dia lagi.” ucap Vallen pelan sambil mengelus tangan Valerin.
“Verin gabisa, Mah.” lirih Valerin.
“kenapa kamu gabisa?” tanya Vallen.
“Verin sayang sama Zico, Mah.”
“kamu susah ya dibilangin! perlu papah pake cara kasar ke kamu?!” ucap Fakhri tersulut emosi.
“Pah.” peringat Vallen.
Valerin mendongak menatap papahnya. “emang kenapa kalo ayah Zico koruptor. bukannya sekarang dia udah dapet ganjaranya? Zico gaada sangkutannya, Pah.” ucap Valerin memberanikan diri.
“kamu sadar ga sih, Rin. karena koruptor itu. perusahaan kita hampir bangkrut. kalo gaada Alfin dan keluarganya kita udah miskin.”
“jadi— papah balas budi ke Papah Alfin dengan cara menjodohkan Verin sama Alfin?” Valerin tak kuasa menahan airmatanya.
“cuma dengan cara itu kita bisa balas kebaikan mereka, Rin.” Vallen mengusap punggung Valerin.
Valerin memunduk, lalu menghembuskan nafasnya kasar. Valeron yang berdiri disampingnya sudah mengepalkan tangannya. Kalau saja pria yang didepannya ini bukan Papa nya. Mungkin dia sudah habis di detik Valerin mengeluarkan airmata.
Valerin mengangkat kepalanya. Matanya sudah memerah. “papah sama aja kaya jual Verin, Pah.” lirihnya.
“papah ga jual kamu. kalo kamu nikah sama Alfin hidup kamu bakal bahagia, hidup kamu juga terjamin.”
“darimana papah tau Verin bakal bahagia sama orang yang ga Verin cinta?”
Fakhri bungkam.
“lupain semuanya pah, ayah Zico udah dapet ganjarannya. dia udah dipenjara. dan Zico gaada sangkut pautnya sama masalah ini.” Valeron yang sejak tadi diam sekarang mulai angkat bicara.
“kamu diam! kamu gatau apa apa soal ini!” Fakhri menunjuk tepat didepan muka Valeron.
“papah jangan bentak Eyon! papah yang gatau apa apa! papah yang gatau perasaan Verin! papah cuma mikirin ego papah aja! sampe papah gatau gimana sakitnya Verin! kalo menurut papah Verin bakal bahagia karena dijodohin sama Alfin. papah salah besar. ga semuanya bisa dipaksa pah. apalagi soal hati. cuma karena mereka bantu suntik dana keperusahaan papah. papah tega jual Verin kemereka. papah pikir harga diri Verin lebih rendah daripada perusahaan papah itu?! Iya?! Verin lebih bersyukur kalo Verin tinggal dijalanan daripada harga diri Verin dijual kaya gini pah! papah jahat! Verin benci papah!—”
plakk....
Satu tamparan keras berhasil mendarat mulus di pipi kiri Valerin. Karena kerasnya tamparan itu. Valerin sampai tersungkur kebawah.
“Papah!” Valeron berteriak didepan muka Fakhri. Matanya sudah merah karena menahan marahnya. Tangannya sudah mengepal kuat hendak menghantam Fakhri. Tapi sayangnya Vallen mencegahnya. Valeron beralih menghampiri Valerin yanh terduduk dilantai dengan keadaan yang sudah kacau. Tangan Valerin memegangi pipinya yang terasa berdenyut kencang.
“kak, lo gapapa?” Valeron mencoba mencari celah untuk melihat keadaan wajah Valerin.
“Mas udah keterlaluan. kenapa Mas tampar Verin.” ucap Vallen dengan suara bergetar.
Fakhri hanya diam menatap kedua anaknya didepan sana. Rasa bersalah mulai menjalar ditubuhnya ketika melihat Valerin menangis sambil memegangi pipi kirinya. Fakhri mendekati Valerin memegangi bahu Valerin yang naik turun karena isak tangisnya.
“Verin. maafin papah. papah emosi. pap—”
“gausah sentuh Verin! Verin makin benci sama papah!” teriak Valerin sambil menyingkirkan tangan Fakhri kasar lalu ia berlari keluar dari rumah.
“Verin!” teriak Vallen mencoba mencegah Valerin.
“papah udah bikin ka Verin nangis! Veron benci sama papah!” Valeron berlari menyusul Valerin setelah puas berteriak pada papahnya. Mengeluarkan semua kekesalannya.
“Veron!” Vallen ingin mengejar Valeron tapi di cekal oleh Fakhri.
“mereka butuh waktu.”
“ini semua salah Mas! kenapa sekasar itu sama Verin?! udah aku bilang dari awal. gausah jodohin Verin sama Alfin. tapi mas gapernah dengerin aku! bener kata Verin. Mas cuma mentingin ego Mas sendiri tanpa mikirin perasaan orang lain!”
Vallen berjalan ke kamarnya meninggalkan Fakhri sendirian diruang keluarga. Fakhri mengusap wajahnya frustasi.
“apa yang sudah saya lakukan.”
~•~•
Hola! Apa kabar semuaaa...
Oiya aku mau kasih tau kalian, kalau sebentar lagi aku bakal up cerita baru aku, judulnya masih dirahasiakan wkwk
Tapi cerita ini masih tetep berlanjut, sekalian buat nemenin kegabutan kalian selama #dirumahaja kan? hihi
Pada nunggu ga ni? wkwk
Next?
Mifta Sachfira
KAMU SEDANG MEMBACA
ZIVAL •Long Story for Short Love•
Dla nastolatkówSQUEL of My Bad Boyfriend & My Possesive Brother. [ COMPLETED] Dasha Valerin. Wanita yang berhasil menaklukan hati ketua geng motor yang sangat terkenal dengan aksi brutal nya, mampu merubahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Masa SMA Zico dan...