1 : Tiga perbedaan warna

757 48 18
                                    

. . .


























__________

Hidup di satu bumi, tinggal di satu rumah, dan bernafas di satu ruangan yang sama bukan berarti punya sifat yang sama persis. justru, ketiga lelaki bersaudara ini punya sifat yang bertolak arah satu sama lain.

Nggak usah ditanya perbedaan nya apa. pokoknya dilihat pakai sebelah mata aja, udah keliatan jelas kalau mereka punya kelakuan yang beda-beda.

Mau tau dimana titik perbedaan nya? coba lihat aksi mereka waktu dihukum bersihin toilet sekolah karena terlambat ikut upacara.

"Yang bikin gue sama bang Saka telat kan lo, yaudah berarti lo yang bersihin kloset nya." kata si jangkung sambil menaruh kedua tangan nya di dada.

"Lo kayak gak berdosa aja, anjir? kalau aja lo nggak ngajak gue mabar kemarin, gue nggak bakal bangun kesiangan." balas si bungsu, balik menyalahkan.

"Ya tapi kan gue tetep bangun tepat waktu. yang bikin repot ya elo." balas nya, tidak mau kalah.

Si sulung memijat pangkal hidungnya, pusing sudah jika kedua adiknya sudah berdebat karena hal yang sudah terjadi dan memang salah keduanya.

Akhirnya dengan berat hati, tangannya perlahan mengambil alat untuk membersihkan toilet. "Bagian kloset biar sama gue aja." ucapnya dengan terpaksa.

"Dih jangan mau berkorban, bang. biar si Taha aja yang nanggung, orang dia yang salah juga. jadi orang itu harus bertanggung jawab atas kesalahan masing-masing, yang bukan salah lo nggak usah lo kerjain, bang!"

Si bungsu memutarkan bola matanya kesal sambil menatap kearah kakaknya yang mempunyai perbedaan umur satu tahun dengannya. "Udah ah males sama orang gajelas, banyak omong banget." setelah berucap, ia pergi meninggalkan toilet.

"Loh? Rataha! sensian amat, pms lo?!" pekiknya dari kejauhan. percuma saja, si bungsu sudah terlebih dahulu terbungkus rasa kesal.






































































__________

Sakaryan Birendra Abirama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sakaryan Birendra Abirama

orang yang sudah dekat dengannya, biasa memanggil namanya dengan panggilan Saka atau Ryan. kebanyakan sih Saka, padahal dia lebih suka dipanggil Ryan, katanya lebih keren. Saka ini adalah sulung dengan segala kesabaran nya. yah, walaupun kedua adiknya bener-bener minta di pecat dari keluarga, Saka tetap sayang sama mereka. bukan tanpa alasan, tapi karena Saka tau, bahwa dalam lubuk hati mereka, mereka juga menyayangi Saka apapun keadaannya.

Bernyawa.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang