31) Penjelasan

35 2 0
                                    

"Oh, hei. Lagi pada ngapain lu pada?" tanya Ar santai bat dah dia. Udah tau kita lagi nyari info tentang nya buat bebasin dia.

"Bukan nya lo dipenjara?" tanya Alzar.

"Kok lo bisa disini?" sambung Fikri.

"Lo kabur dari penjara?" timpal Rizky. Kita semua langsung natap Ar.

"Ehe. Ya sebenarnya itu panjang cerita nya." jawab Ar. Dia langsung duduk ditempat cewek tadi yang bernama Winda kalo gak salah pasti bener.

****

"Sebelum nya gua minta maaf udah ngedrama didepan kalian waktu itu. Tapi akting gua bagus kan?" ujar Ar dia senyam-senyum gitu kayak yang gak salah. "Sebenarnya gua itu cuma pura-pura." sambung nya.

"Maksud nya? Pura-pura gimana?" tanya Suga.

"Iya pura-pura ditangkap. Jadi gini cerita nya, gua punya om dia bertugas di kepolisian minta tolong sama gua untuk cari gembong narkoba. Kenapa gua yang ditugasin karena om gua yakin bahwa target buat ngejual barang-barang haram itu adalah remaja atau anak sekolahan gitu. Dan kata nya disekolah Orion itu ada anak salah satu gembong narkoba om gua takut ayah nya anak itu memanfaatkan anak nya yang sekolah disana untuk dia jualin narkoba itu." jelas Ar.

"Terus? Narkoba yang waktu itu sama juga jebakan lo?" tanya Rizky.

"Bukan. Yang itu emang bener gua dijebak, sampai akhirnya polisi-polisi itu dateng dan saat dikantor gua itu ngobrol sama om gua buat nyari si pelaku kenapa dia bisa jebak gua? Apakah dia tau siapa gua? Atau dia punya dendam ke gua?"

"Jadi, apa jawaban nya? Dia tau lo gitu?" ujar Fikri.

"Gak, bukan itu. Jawaban nya, dia punya dendam sama gua. Saat udah dikantor, pagi nya gua langsung cek cctv yang gua pasang sendiri disekolah itu dan ternyata bener gua dijebak. Dia masukin narkoba sama alat hisap nya ke tas gua saat kita tampil waktu itu, gua juga gak nyangka dia akan senekat itu. Dan saat udah selesai awalnya gua emang kaget beneran, bukan takut dipenjara tapi karena dia udah berani bawa narkoba itu ke sekolah dan gua takutnya salah satu diantara kalian yang kena jebakan nya."

"Siapa pelaku nya?" tanya Suga nada suara nya dingin bat dah.

"Sorry gua gak bisa bilang, ini tugas kepolisian. Gua gak mau lu pada kenapa-napa." jawab Ar.

"Tapi kan sekira nya lo bisa cerita ama kita, siapa tau kita bisa bantu lo gitu." ujar gue.

"Gak usah Fa. Sebelum nya juga makasih lu pada udah perhatian ama gua, lu pada semua emang sahabat gua. Makasih yah."

"Terus selanjutnya lo mau gimana?" tanya Nura yang dari tadi diem.

"Pertama, buat lu pada pura-pura gak tau aja. Terus sisa nya serahin sama kepolisian dan gua." jawab Ar. Kita semua nya bisa setuju aja sama Ar lagi pula dia ada bener nya juga.

"Ar, gue udah—"

"Lo?!" kita semua serempak kaget lagi liat Jimmy ada disini, jadi dia juga tau kalau Ar itu cuman pura-pura dipenjara.

"Lo juga tau ini semua?" tanya Suga.

"Iya, ngapa emang. Udah gue bilang gue sahabat Ar dari kecil, gue tau semua seluk beluk kehidupan nya." jelas Jimmy. Mereka itu kenapa sih kayak yang gak saling suka gitu.

"Udah-udah lu pada. Jim, sorry gue sama si Bisma telat tadi kita cerita dulu sama mereka." ucap Ar menengahi. Jimmy langsung nyamperin Ar.

"Ngapa lu gak ngasih tau bahwa lo tau si Ar dimana." ujar Rizky, kayaknya gedek deh sama Jimmy.

Cinta Sahabat [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang