18 || Rahasia Alea

37 14 9
                                    

Selamat membaca!

"Tringgg~

"Siapasih pagi pagi udah main nelpon nggak tau apa ni masih pagi." gerutu tania langsung mengambil handponenya di atas nakas.

Tania: Hallo?

Alea: hallo tan? Lo mau nggak nemenin gue ke taman.

Tania: Hah sapa lo?

Alea: Gue alea dapet nomer lo dari kak hanif.

Tania: Ohh kenapa?

Alea: Temeni gue ditaman berczypark jam 9 gue tunggu tan.

Langsung alea memutuskan sambungan telponnya dengan tania.
Tania langsung melirik kearah jam dinding sekarang pukul 08:30. Kalau bukan alea yang minta tania tak akan ingin keluar.

Tania langsung melesat pergi ke kamar mandi.

............

"Kakak gue laper." teriak tania tepat di telinga bara.

"Bajigur kau pekak telingaku woy." balas bara sambil mengusap usap telinga kanannya.

"Tu di meja makan ada nasgor. Btw bunda sama ayah lagi pergi."

"Oh oke."

Setelah selesai makan tania pamit dengan bara dan langsung jalan kaki ketaman berczypark, yang letaknya tak jauh dari rumah tania. Dan tania memilih untuk berjalan kaki.

Tania langsung mengedarkan pandangannya keseluruh penjuru taman dan akhirnya menemukan gadis itu yang sedang duduk di hamparan rumput hijau di bawah pohon rimbun.

"Udah lama?"
Langsung alea memalingkan wajahnya kearah kiri mendapati tania yang baru sampai.

"Nggak kok." alea langsung mengusap airmatanya.

"Lo nangis ya?"
(Btw ni tania goblok dah. Udah tau ada airmata pastinya kan lagi nangis.)

"Gu--gue-"
Alea tak melengkapi kalimatnya itu langsung ia memeluk tania dan tangisnya begitu pecah.

"Lo kenapa sih le?" tania menjauhkan tubuh gadis itu. Dan meminta penjelasan atas tangisannya.

"Gue mau cerita. Lo tau kan kenapa aldi benci banget sama gue? Apalagi kak naufal."

Tania diam sesaat mengingat kejadian dimana ia ingin tahu lebih jauh soal alea.

"Nggak gue nggak tau le. Soalnya aldi nggak mau cerita sama gue."

"Jadi gini--."
Alea mulai bercerita dan tania harus menjadi pendengar yang baik.

"8tahun yang lalu, mama gue kerja di perusahaan papanya aldi saat itu gue lagi pacaran sama aldi. Mama gue ternyata sekretaris papa aldi, awalnya berjalan dengan baik tapi selang 2 tahun mama gue sama papa aldi punya hubungan spesial. Saat itu aldi tau papanya selingkuh sama mama gue, mama gue dihina dicaci maki sama aldi dan kak naufal. Saat itu gue bener bener terkejut bukan main, gue sedih dan kecewa sama mama gue dan aldi mutusin gue. Gue terpuruk, akhirnya mama gue memutuskan buat tinggal di toronto setelah mama, papa aldi bercerai. Gue tinggal sendiri dan akhirnya gue memutuskan buat pindah ke jakarta. Dan akhirnya gue jumpa lagi sama aldi tapi kebencian itu masih ada di aldi, apa mungkin dia nggak bakal pernah mau maafin gue tan."
Sampai akhirnya tangis alea pecah, pada saat itu orang orang yang berada di taman menatap mereka berdua dengan wajah binggung.

NOT US [TAMAT]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang