Selamat membaca!
Kebetulan hari ini adalah hari minggu.
Tania sore ini memutuskan untuk keluar rumah, tepatnya di depan rumah."Adekkk." teriak bunda dari dalam rumah, membuat tania segera masuk kedalam rumah.
"Ada apa bun."
"Bantuin bunda yuk."
"Mau ngapain?" balas tania binggung.
"Ya bikin kue lah sayang."
"Untuk?"
"Tetangga baru kita yang rumah sebelah kiri. Katanya hari ini mereka pindahnya, soalnya yang kemarin itu nggak jadi. Jadi mereka sepakat pindah hari ini deh."
ucap bunda antusias dengan tetangga baru sebelah kiri rumah."lha jadi pindah toh? Adek kira nggak jadi."
"Iya dek, dan katanya anaknya juga satu sekolah sama kamu."
"Nggak tau tania bun." balas tania sambil membantu bunda mengaduk adonan.
"Bunda oo bunda." teriak ayah dari ruang tamu.
"Ayah masuk ucapkan salam dong, jangan langsung main teriak."
"Oiya ayah lupa."
"Yaudah assalamualaikum bunda." ucap ayah untuk kedua kalinya."Walaikumsalam. Ada apa yah."
"Itu tetangga kita udah dateng."
"Ah masak yah." tanya bunda tidak percaya.
"Yaudah nanti kita kesana. Ayah mandi dulu."
"Owh yaudah yah."
Langsung bunda kembali ke dapur menemui tania yang tengah menaruh adonan kue di atas loyang."Bun emang tetangga barunya siapa sih? Kok bunda sama ayah antusias banget." ucap tania sambil mencuci tanganya.
"Oh tetangga baru kita itu sahabat kantornya ayah tan. Dia tinggal cuma sama anak lelakinya 2orang soalnya dia sudah cerai." jawab bunda sambil menceritakan tentang sahabat kantor ayahnya sekaligus tetangga baru.
"Owh." balas tania mengangguk.
"Nanti malam kita kerumahnya ya, soalnya di undang makan malam. Terus nanti kalau kuenya udah jadi langsung di anter ke sebelah rumah ya sayang."
Tania mengagguk mengerti perintah yang di maksud bunda.
Setelah beberapa menit. Akhirnya kue buatan tania dan bunda sudah jadi.
"Dek letakkan di tempat ini ya sayang. Langsung di anter." pinta bunda sambil tersenyum.
"Iya bun."
Dengan cepat tania langsung keluar dari rumah menuju rumah di sebelah kiri yang bewarna hijau.
Saat tania hendak meneruskan langkahnya, tania melihat kak naufal sudah duduk di depan rumah itu sambil membaca buku novel.Sontak tania terkejut, berarti tetangga barunya adalah Tante belinda mama kak naufal dan aldi.
Tania mengumpulkan rasa percaya dirinya untuk segera mengantarkan kue yang di suruh bunda tadi."Assalamualaikum."
Seketika itu naufal yang masih terfokus dengan novelnya, langsung beralih pandang ke arah gadis yang kini berada di depannya."Tania?" balas naufal sambil beranjak dari tempat duduknya.
"Eh iya kak fal, ternyata yang di maksud bunda tetangga baru ternyata tante belinda toh." lanjut tania sambil mengaruk kepalanya yang tidak gatal.
"Eh tania." tiba tiba belinda muncul dari belakang naufal.
"Lho jadi kamu toh anaknya hendra?""Iya tante." balas tania sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOT US [TAMAT]√
Ficción General[TAHAP REVISI] NOTE: •Beberapa nama tokoh di ganti. •Beberapa part diubah. •Beberapa judul part diganti. •Alur di ganti. •Latar tempat di ganti. • • • • • PICTURE BY: PINTEREST🌻