"Aku percaya kamu. Kamu pasti kuat. Semangat!"- Vigorous Zionard Eden -
•••
SUNGGUH, cobaan yang begitu memberatkan. Ayfa sudah tak kuat lagi. Matanya melihat kearah Mimi di dekat ranjang khusus Mimi. Makhluk tak berperasaan itu, tengah menggodanya.
Ayfa meneguk ludah. Melihat Mimi menikmati camilan kucingnya, terlihat kucing itu sesekali meminum susunya. "Mimi," panggil Ayfa.
Mimi tak menggubris. Kucing sialan itu malah makin menjadi, memamerkan makanan yang ia makan.
"Mimi, puasa ihh. Jangan makan, nanti batal!" Seloroh Ayfa. Gadis itu menghampiri, mengambil mangkok makan kucing, menyingkirkan.
Apa yang Ayfa lakukan, membuat Mimi mendongak. Memukul kaki Ayfa, berharap Ayfa mengembalikan makanannya. "Meow!"
"Mimi, ini bulan puasa. Gak boleh batalin puasa gini aja dong," Ayfa menatap kucing itu. "Emang, Mimi mau ganti puasa ?"
"Meow!"
"Tuh kan, Mimi aja gak mau ganti puasa. Makanya, jangan makan!" Tegas Ayfa.
Kucing itu memukul kaki Ayfa beruntun. Zio mulai kebisingan dengan keributan itu, mulai angkat bicara. "Kasih aja makanan Mimi itu," ujarnya.
Ayfa menoleh, melihat Zio dengan mata melebar. "Tapi kan, puasa," jelas Ayfa.
"Mimi gak puasa, kasihkan saja makanannya," tambah Zio mengganti saluran televisi.
Kepala Ayfa menoleh kearah Mimi lagi, menatap kucing itu tak percaya. "Mimi gak puasa ?" Tanya Ayfa terkejut. "Sungguh tak taat agama."
"Ya udah, kasihkan saja makanannya," ulang Zio.
Ayfa melihat kucing itu sekali lagi, berjalan kearah Zio. "Ini, Zio aja yang kasih makan. Ayfa gak mau kena dosa karena kasih makan saat puasa," serah Ayfa.
Zio menerima, bola matanya berputar. Ia beranjak, sedang Ayfa duduk di sofa. Zio terlihat memberikan makanan itu kembali pada Mimi, membiarkan kucing gendut itu menikmati hidangannya lagi.
Laki-laki itu kembali duduk di sofa, bergabung dengan Ayfa. Ayfa menoleh, melirik Mimi sekilas. "Kenapa Mimi gak puasa ?"
"Karena enggak aja," jawab Zio singkat.
"Kenapa Mimi gak mau taat agama ? Puasa kan wajib!"
Zio menghela napas, "Dia tadi gak ikut sahur. Makanya gak puasa."
"Gak sahur gimana ? Tadi Ayfa yang bangunin Mimi loh," terang Ayfa.
Gadis itu menoleh pada Zio, menagih penjelasan. "Mimi beda agama sama kita. Makanya gak ikut kita puasa," jelas Zio asal.
"Mimi lintas agama ?" Tanya Ayfa tak percaya.
Zio melihat istrinya sekilas, kembali melihat ke televisi. "Bukan lintas agama, tapi beda kepercayaan."
"Memang Mimi penganut apa ?" Ayfa melirik Mimi yang memakan habis.
Zio berpikir sejenak. "Mimi penganut aliran Uchitama.*"
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Be, Stuck With You
Romance[Sekuel : Don't Say You Love Me] [Di sarankan agar membaca Don't Say You Love Me terlebih dahulu, agar tau kehidupan awal mereka] Dia adalah sahabat ku. Dia adalah tunangan ku. Dan dia adalah pacar ku. Bagaimana jadinya jika teman hidup mu, adalah s...