Prolog

13.3K 721 41
                                    

Pagi ini dingin sekali, ingin rasanya aku tidur kembali memeluk guling dan bermimpi lagi, namun aku harus segera ke sekolah.

Sebelumnya kenalkan, namaku Lala. Aku bersekolah di salah satu sekolah kota yang cukup banyak mitos di propinsi Jawa Timur. Sebut saja sekolahku SMK Nusantara. Usiaku saat ini 16 tahun, aku duduk dibangku kelas 3 SMK. Hobiku menari dan menyanyi, karena itu di sekolah aku sering mengisi acara saat diadakan pensi.

Aku mempunyai teman sebangku bernama Eci. temanku ini sangat imut, berbeda denganku yang agak tomboy, meski hanya penampilan saja. Tapi hatiku tidak tomboy.

"Hay Lala.. kamu udah ngerjain tugas Bahasa Indonesia belum ?" kata Eci

"Udah dong.. Kenapa Ci ? mau nyontek ya ? Hahaha.." Aku meledeknya

"Eh, enak aja.. Aku kemarin tau dari petugas perpus, kita sebentar lagi mau praktek kerja loh.. Semoga kita bisa satu tim ya nanti" balas Eci

"Oh gitu ? semoga deh.. kalau pun enggak satu tempat, kita tetep komunikasi ya Ci.." Lala berharap mereka bisa satu tempat saat praktek kerja nanti.

"Yaudah yuk masuk, udah mau bel !!" ajak Eci masuk ke kelas duluan.

Di dalam kelas udah pada rame banget. Lalu bu Nurul datang dan memberikan kertas yang berisi nama tim praktek kerja dan juga surat yang harus di tandatangani oleh orang tua.

Lala melongo melihat nama-nama tim yg akan satu tempat dengannya, tidak ada nama Eci. Tapi ada Sari, teman yang biasa menjemput dia ke sekolah akhir-akhir ini.

"Eh Ci.. kita nggak satu tempat nih, kamu di kantor mana prakteknya?" tanya Lala, dia mendapat lokasi yang jauh dari rumah.

"Aku dapet tempat yang deket dari rumahku, bahkan lebih deket ini daripada ke sekolah, Hahahha.. senengnya bisa irit bbm" Eci tertawa girang.

"Yaudah deh, tapi jangan ganti nomor ya.. Nanti aku gak bisa curhat loh Ci.. bakal kangen sama kamu selama 2 bulan gak akan bareng" Lala agak sedih

"Siap bosku.." canda Eci sambil memonyongkan bibirnya dan tersenyum kemudian.

KIRIMAN ( TAMAT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang