3 - I'm fine

40.5K 3.9K 247
                                    

SEBELUM BACA
KLIK VOTE DAN KOMENT
TERIMA KASIH

Ig @hadistilaila

Selamat Baca^^

...

Mata sembab, kantung mata menghitam, bibir pucat, itulah kondisi Syeira pagi ini. Ia tidak kuat, badannya sakit semua, untuk menggerakkan tangannya saja sangat sulit.

Tapi, Syeira harus bergegas, jam sudah menunjukkan pukul 06.10 pagi. Bisa bisa ia terlambat berangkat sekolah.

"SYEIRA CEPAT MASAKIN KAMI! SETELAH ITU BERESKAN RUMAH INI, BARU KAMU BERANGKAT SEKOKAH!" teriak Dartika.

Bagaimana ini? Kalau ia masak dan membereskan rumah terlebih dahulu, Agam dan lainnya akan menjemputnya. Tapi kalau ia menolak perintah mamahnya, ia akan mengenai hukuman lagi. Pasti papanya sudah pergi, mangkanya Mamanya berteriak secara leluasa seperti barusan tadi.

Syeira harus menghubungi Agam dulu.

Agam, kamu sama yang lainnya berangkat duluan aja ya. Aku mau beresin rumah dulu, jadi terlambat.

Agam
Kita tungguin. Telat bareng.

Jangan, kalian berangkat duluan aja. Nanti telat Agam

Agam
Big no. Jam 7 kita jemput.

Syeira menghela nafas kecil, lalu tersenyum tipis. Inilah yang membuat Syeira bertahan untuk hidup. Sahabatnya dan keluarganya, Valderos.

...

Helaan nafas kasar terdengar dari bibir Agam setelah membalas pesan dari Syeira. Adit menatap Agam bingung.

"Kenapa lo?" tanya Adit.

"Syeira barusan ngabarin, nyuruh kita berangkat duluan. Dia mau beresin rumah dulu," ujar Agam.

"Kita tungguin, kita telat bareng sama tuan putri kita," sahut Jefra.

Agam dan yang lainnya mengangguk setuju.

"Gam, apa Syeira selama tinggal dirumahnya baik baik aja?" tanya Dafa.

"Gue gak tau Daf. Lo semua tau sendiri kan kalo Syeira gak pernah cerita tentang keluarganya," jelas Agam.

"Selama ini gue perhatiin, Syeira waktu kelas 10 badannya gak sekurus kelas 11 sekarang Gam. Gue ngerasa aneh sama perubahan badan Syeira." ucap Lery. Kalau masalah sangkut pautnya dengan Syeira, seorang Lery banjaskara akan menjadi serius.

"Tapi kita gak bisa cari tau gitu aja, itu privasi Syeira. Kalau permintaan untuk cari tau tentang mama tirinya keluar dari mulut Syeira sendiri, gue langsung turun tangan. Tapi ini? Syeira gak pernah minta apapun sama kita, dia cuman butuh kebahagiaan, gak lebih," Agam benar- benar sangat khawatir terhadap Syeira. Gadis manis ini benar benar sangat tertutup perihal masalah keluarga.

Agam dan lainnya hanya tau sedikit soal keluarga Syeira. Yang ia tau, Mamanya tidak sebaik itu. Karena mereka semua pernah melihat Syeira ditampar sebanyak 4 kali Oleh Mama tirinya.

...

Syeira sudah selesai mandi dan sudah rapih menggunakan pakaian sekolahnya. Tapi, bukan berarti ia berangkat sekolah sekarang, ia harus membereskan rumah setelah masak.

Dilantai bawah sangat jelas kondisinya tidak mengenakan. Sangat berantakan. Sampah jajanan ada dimana mana, kaleng minuman berserakan, apa semalam keluarganya habis berpesta tanpa dirinya lagi?

SYEIRA [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang