29

1K 117 29
                                    

Sebenernya nih, gue tu mau ngelanjutin bikin maket. Biar cepet selesai, biar cepet sidang, biar cepet lulus.

Tapi cuma wacana.

Kenzo lagi rewel. Dia nggak bisa kalo ditinggal, maunya sama emaknya mulu.

Kayak sekarang ini, gue lagi bersih-bersih ruang tamu sambil gendong Kenzo. Kertas-kertas bekas yang berserakan gue jadiin satu, lumayan kan kalo dijual di rosokan. Maket gue simpen di kamar tamu, biar jauh dari Kenzo.

Kalo nggak disimpen dan Kenzo menyentuh itu. Behhhhhhh. Modar wae aku. Udah nangis 7 hari 7 malam mungkin.

"Mammammammam"

Kenzo bosen kali ya daritadi nggak gue ajak ngobrol.

"Kenzo bosen ya ngeliatin Buna bersih bersih. Mau main keluar?"

"Hihihihihiii"
Kenzo nyengir nampilin gusinya, lucu banget. Kenzo udah mau 5 bulan menuju 6 bulan. Nggak kerasa udah mau gede dianya.

Gue keluar apartemen biar Kenzo nggak bosen di dalem mulu. Gue ajak jalan-jalan di taman deket apartemen. Banyak juga anak-anak yang main di sana.

"Ken, lihat deh. Kakak kakaknya pada main perosotan"

Gue nunjuk anak-anak yang lagi main di perosotan. Kenzo ketawa sambil tepuk tangan pas ada yang turun dari perosotan.

"Kenzo pengen ya? Nanti ya kalo udah bisa jalan"

"Jajajajajaja"

Gue nguyel-nguyel pipi Kenzo saking gemesnya. Gue liat ada tukang balon jual balon. Yaiyalah masa jual diri. Astaghfirullah maap pak bercanda.

"Pak, saya beli 2 ya"

"Yang mana Bu?"

"Yang Upin sama Ipin"

"30 ribu ya Bu"

Gue kasih 50 ribu

"Ini pak. Kembaliannya simpen aja"

"Eh terima kasih ya Bu"

"Sama sama pak"

Gue lanjut jalan lagi sambil bawa balon kembar itu. Yang Upin gue bawa yang Ipin gue iket kendor di tangannya Kenzo. Dia seneng gitu goyangin tangannya biar balonnya gerak.

Gue mampir di starbak deket apartemen. Balonnya gue titipin ke satpam yang jaga di sana, masa mau dibawa masuk kan ya nggak lucu. Gue masih ada janji sama Jongho beliin dia tumbler seisi-isinya, jadi mumpung gue keluar sekalian aja beli.

Gue nelpon Jongho kalo gue mau mampir bentar di apartemennya mumpung dia lagi libur. Masalah yang dulu gue ngamuk-ngamuk gara-gara 2 orang itu mecahin barang kesayangan gue, gue udah minta maaf dan maafin mereka. Nggak baik marahan sama temen dan saudara sendiri. Tadinya mereka mau gantiin, tapi gue tolak. Kasian, mahal banget soalnya, mana si Jongho koas sama Wooyoung yang skripsian, mesti banyak pengeluaran. Jadi ya gue ikhlasin aja.

Pesenan gue udah jadi. Gue langsung balik dan jalan menuju apartemen. Tapi gue rasa ada yang kelupaan.









Balon gue sama Kenzo ketinggalan.





Dan kita udah setengah jalan.

Gue balik lagi ke cafe tadi buat ngambil itu balon. Sayang woi kalo ditinggal.

"Hahh buna bener-bener olahraga ya, Ken"

Kenzo gerak-gerakin tangannya sambil ketawa. Tau aja kalo emaknya jarang olahraga.

🌼🌼🌼

Mas Yunho pulang awal. Sekarang dia lagi main sama Kenzo. Dia jarang banget main sama Kenzo. Pagi Mas Yunho udah berangkat dan si Kenzo belum bangun, kalo malem Mas Yunho pulang Kenzo udah tidur. Sesibuk itu bapaknya.

Gue lagi siapin makan malam buat gue sama Mas Yunho.

"Buna masaknya masih lama nggak? Ayah sama Ken laper" kata Mas Yunho yang lagi gendong Kenzo. Kenzonya ketawa, lucu banget. Pengen cium yang gendong.

"Kenzo yang laper apa ayah yang laper nih"

"Hehe aku yang laper"

"Hahaha ini udah selesai kok"

"Yeayy masakannya udah jadi, Ken. Yuk duduk" kata Yunho sambil goyang-goyangin badannya Kenzo, alhasil Kenzonya tambah ngakak dong.

Gue naruh makanan di meja makan, sedangkan Mas Yunho lagi dudukin Kenzo di tempat duduk bayi. Mas Yunho sama gue duduk di meja makan, dan Kenzo di tengah kita. Gue ngambil makanan buat Mas Yunho, setelah itu ngasih Kenzo dot yang isinya ASI yang gue pompa.


Setelah makan, gue cuci piring, Mas Yunho jagain Kenzo. Gue nggak denger suara mereka berdua, cuma suara tv yang nyala. Setelah semua selesai, gue nyusul Mas Yunho sama Kenzo. Ternyata Kenzo tidur di bahunya Mas Yunho.

Mumpung ini masih jam 9 dan Kenzo udah tidur, gue nyicil ngerjain maket. Gue keluarin bahan-bahan dari kamar tamu. Kemudian, gue mulai ngerjain.

"Kamu nggak capek, dek?" Tanya Mas Yunho yang duduk di sofa, masih gendong Kenzo yang tidur.

"Biasa sih, Mas. Mumpung Kenzo udah tidur juga"

"Mau Mas bantu?"

"Mas istirahat aja deh sama Kenzo"

"Santai aja kali. Aku nidurin Kenzo di box dulu"

Mas Yunho ke kamar buat nidurin Kenzo dulu, habis itu nyusul gue. Dia duduk di sebelah gue.

"Mana yang bisa aku bantu?"

"Ini. Tolong potongin ya, mas"

"Oke"

Hampir 2 jam gue ngerjain dan dibantu Mas Yunho tanpa percakapan, cuma suara tv aja daritadi biar nggak sepi-sepi amat. Ada sih ngobrol, tapi cuma bentar.

Karena lama-lama tangan gue capek, gue berhenti terus peregangan biar otot-otot tangan gue lemes.

"Dek"

"Hm"

"Kalo kamu udah lulus, kita tetep di sini apa balik ke Jogja?"

"Aku manut sama Mas"

"Nggak usah ya? Aku nyaman kerja di sini"

"Iyaa, aku ngikut aja"

"Nggak apa-apa kan?"

"Iya, nggak apa-apa. Tidur yuk, mas. Aku ngantuk"

"Ini diberesin dulu"

Gue dibantu Mas Yunho bersihin barang-barang gue terus ditaruh di kamar tamu. Gue sama Mas Yunho masuk ke kamar dan tiduran di kasur.

"Dek"

"Apa?"

"Mmmm"

Gue masih nunggu dia ngomong apa.

"Nggak jadi deh"

"Gaje deh. Jangan bikin kepo"

"Dek"

"Apaaaa"

"Kenzo kalo punya adek lucu nggak?"

"Bilang aja kamu pengen nganu"

Dia cuma cengengesan.

"Kangen tau dek"
"Mumpung Kenzo udah tidur"

"Yaudah ayo"

Ya taulah selanjutnya kayak gimana.













Tapi monmaap. Gajadi.

Kenzo kebangun dan ngerengek. Maaf ya, Mas Yunho. Jangan salahkan diriku ini huhu.

🌻🌻🌻

• M A S • - Jeong Yunho ✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang