"Taehyun?"
Iya. Dia mantan gebetan gue.
"Bener Zeline ternyata. Lama nggak ketemu"
"Hehe iya"
"Sama siapa?"
"Dek udah nih" kebetulan Mas Yunho ngehampirin gue. Mas Yunho ngeliatin gue sama Taehyun.
"Siapa?" Tanya Mas Yunho
"Ini temen aku, Mas"
"Gue Taehyun" Taehyun ngajak jabat tangan Mas Yunho.
"Gue Yunho. Suaminya Zeline"
Muka Taehyun keliatan syok.
"Suami? Kalian udah nikah?"
Gue ngangguk sambil nunjukin cincin yang ada di tangan jari manis gue.
"Ooo.. selamat yaa buat kalian"
"Makasih" - Mas Yunho
"Mm kalo gitu gue duluan ya. Bye"
Taehyun meninggalkan kita berdua.
"Oo itu yang namanya Taehyun" Mas Yunho tau kalo Taehyun mantan doi gue. Gue mangut-mangut.
"Gantengan aku"
"Iya gantengan Mas" kata Gue sambil nyubit pipinya Mas Yunho.
Mas Yunho bayar yang dia beli terus kita jalan-jalan.
---
Gue sama Mas Yunho ngerjain tugas di ruang tamu. Meja ruang tamunya gede dan pendek, jadi kita tinggal nggeserin sofa buat lesehan dan leluasa ngerjainnya.
"Dek, aku laper" kata Mas Yunho yang masih fokus buat sketsa.
"Mau ku masakin apa?"
"Seadanya aja" kata Mas Yunho noleh ke gue sekilas dan senyum habis itu fokus lagi.
"Oke"
Gue berdiri dan jalan menuju dapur. Gue buka kulkas.
"Mas, tumis buncis sama telur mau nggak?" Kata gue agak meninggikan suara.
"Boleehh"
Gue mulai ngeracik bahan-bahannya, motongin buncis, nyerut jagung, lalu ditumis. Telurnya gue dadar terus gue gulung.
"Baunya enak"
Gue noleh dan ternyata Mas Yunho udah disamping gue. Gue senyum. Masakannya udah jadi dan gue sajikan di piring.
"Sini aku bawa ke meja"
Mas Yunho ngambil makanannya dan ditaruh di atas meja bar. Gue ngambil piring dan nasinya. Jadi, dapur apartamen gue ini ada meja bar sama meja makannya.
Gue duduk di sebelah Mas Yunho. Mas Yunho mulai makan makanan yang gue masak.
"Gimana mas?"
"Enak kok. Tumisnya keasinan dikit, tapi kalo pake nasi jadi nggak asin"
"Mmm gitu. Hehe maaf ya"
"Nggak apa-apa. Masih belajar juga. Gini aja udah enak kok" kata Mas Yunho sambil senyum dan lanjutin makan.
Gue pun ikut makan. Iya, agak keasinan dikit, tapi kalo pake nasi jadi pas.
KAMU SEDANG MEMBACA
• M A S • - Jeong Yunho ✔✔
Fanfiction[revisi tipis tipis] "dek" - Yunho "Iyaa mas" - Zeline "Ayo kita nikah" - bahasa non baku alias bahasa sehari-hari - terinspirasi dari kehaluan saya dan atiny sekalian:) - all of the picture by pinterest ©mei 2020