Duhhh gue deg degan. Ini udah mau jam setengah tujuh malam, yang artinya bentar lagi tamunya mau dateng.
Gue masih duduk di depan meja rias kamar gue, masih ditemenin sama Wooyoung dan Mas Mingi yang nyusul. Mas Mingi juga udah tau kalo gue mau dijodohin.
"Heh, dek. Jangan tegang gitu to. Kayak mau ditangkep maling aja" kata Mas Mingi.
Gue noleh ke Mas Mingi yang duduk di karpet dan senderan di kasur gue. Wooyoung lagi duduk di kasur sambil meluk boneka besar gue.
"Gue deg degan sumpah"
Tok..tok..tok.. klek
Pintu kamar gue ke buka dan muncul Mas Hyungwon yang udah ganteng pake kemeja.
"Loh.. ngumpul di sini semua to?" Tanya Mas Hyungwon
"Iya, bang. Nemenin Zeline" kata Wooyoung
"Oh.. wahhh adekku cantik bener" kata Mas Hyungwon sambil duduk di sebelah gue.
"Mas, aku deg-degan banget. Aku takut kalo ntar calonnya om-om gimana" kata gue dengan logat Jawa yang medok banget karena deg-degan parah.
Cowok-cowok yang di kamar gue ketawa.
"Hahaha... Apaan si, Lin. Kalo om-omnya ganteng juga lo mau" kata Wooyoung.
"Kamu ini ada-ada aja. Nggak, nggak om-om kok" kata Mas Hyungwon.
"Tau dari mana?"
"Itu di bawah udah dateng"
What thee...
"Udah gapapa, ada mas kok. Ayo turun kasian nungguin. Kalian berdua di sini aja. Jangan berisik" kata Mas Hyungwon. Mereka berdua ngasih jempol ke Mas Hyungwon.
Gue keluar sama Mas Hyungwon dan turun buat nemuin tamunya.
"Nah ini dia" kata Mama.
Gue liat siapa yang dateng.
Gue kaget donggggg
Itu Mas Yunho dan kelurganya.
MAS YUNHO WOY MAS YUNHO. YANG BARU KENALAN KEMAREN. YANG HABIS BELIIN GUE DRESS BATIK DAN GUE PAKE SEKARANG DI DEPAN DIA.
Gue bales senyum dan anggukan aja. Malu gue. Gue salaman sama mamanya Mas Yunho.
"Ahhh.. ini Zeline? Udah lama nggak ketemu. Cantik banget" kata mamanya Mas Yunho. Kayaknya gue pernah ketemu sama tante ini, tapi lupa.
"Hehe iya tante"
Gue salaman sama papanya dan Mas Yunho sendiri.
Dia pake batik yang dibeli kemarin. Ganteng banget parah gaada obat.
Gue duduk di sebelah Mas Hyungwon.
"Oke langsung aja. Kedatangan kami di sini, mau memperkenalkan Yunho ke Zeline. Bisa dibilang kalian berdua mau kami jodohkan" kata papanya Mas Yunho.
"Gimana dek Zeline?" Tanya papa
"Mmm.. maaf sebelumnya, saya mau tanya. Alasan om sama tante ngejodohin saya sama Mas Yunho ini apa ya? Kenapa nggak sama Mas Hyungwon?" Tanya gue sesopan mungkin. Mas Hyungwon yang merasa namanya disebut ngeliatin gue dan gue bales dengan senyum pepsodent.
"Mmm.. gini. Yang pertama, tante sama mama kamu ini temenan deket. Sebenernya, tante yang pengen ngejodohin Yunho sama kamu. Yang kedua, kamu anaknya baik, sopan, dan manut sama orang tua. Yang ketiga, anak tante laki-laki, masa tante jodohin sama Mas Hyungwon, nggak lucu to. Yang keempat, tante pengen aja ngejodohin kalian" jelas mamanya Mas Yunho. Alasan terakhir agak gimana gitu ya. Gue cuma ngangguk doang.
"Gimana, Yun? Kamu mau nggak nikah sama Zeline?" Tanya mamanya Mas Yunho.
"Mau, bun" kata Mas Yunho dengan mantapnya yang bikin gue kaget.
"Gimana dek Zeline? Kamu mau nggak?" Giliran mama yang tanya
Gue diem. Bingung mau jawab gimana. Gue mikir bentar. Gue liat Mas Yunho yang lagi natap gue. Tatapannya seakan berharap kalo gue nerima perjodohan ini.
Oke.
"I-iya, ma. Zeline mau"
Orang-orang yang di ruangan itu bersyukur dan wajahnya keliatan gembira.
"Alhamdulillah... Kita bahas sekalian pernikahannya" kata Papa.
"Gimana kalo 2 minggu lagi. Kalau nunggu setahun kelamaan, ntar diambil orang hahaha" kata papanya Mas Yunho. Ini yang excited para orang tua. Gue sama Mas Yunho cuma diem, iya iya aja.
"Gimana Yunho? Zeline?" Tanya mama
"Saya ngikut aja" kata Mas Yunho santai.
"Saya juga ngikut aja" gue juga ngikut aja.
"Baik. 2 minggu lagi kita adain acara pernikahannya" kata papanya mas Yunho.
Para orang tua lagi bahas gimana nikahan gue ntar sama Mas Yunho.
"Dek Zeline, daripada kalian diem-dieman, mending kalian jalan-jalan keliling komplek. Ajak Mas Yunho ke mana gitu, biar kenalan juga" kata mama.
"Oh iya, ma. Ayo Mas" ajak gue ke Mas Yunho.
"Yang lama ya jalannya" kata mamanya Mas Yunho.
🌻🌻🌻
KAMU SEDANG MEMBACA
• M A S • - Jeong Yunho ✔✔
Fanfiction[revisi tipis tipis] "dek" - Yunho "Iyaa mas" - Zeline "Ayo kita nikah" - bahasa non baku alias bahasa sehari-hari - terinspirasi dari kehaluan saya dan atiny sekalian:) - all of the picture by pinterest ©mei 2020