Steffi sampai di sekolah dengan keterlambatan waktu sekitar 15 menit. Ia tidak bisa masuk dan memilih pergi menyusuri jalan dengan jalan kaki. Motornya yang ia pakai sudah diparkir di depan gerbang sekolah.
Ponselnya berdering terus-terusan. "Hallo," sapanya saat panggilan telepon terhubung. Ia mengangkat telepon tanpa melihat nama kontak pemanggil.
"Lo di mana Steffi?"
Mendengar suara itu, Steffi melihat kontak si pemanggil. Menampilkan nama Cipabee.
"Gue telat, gak bisa masuk."
"Lo muter deh ke belakang sekolah, nanti gue minta salah satu anak Aligator jemput lo."
"Gak usah. Gue emang gak niat masuk kok."
"Heh, lo kenapa?"
Tanpa menjawab pertanyaan Syifa, Steffi mematikan sambungan telepon mereka. Steffi menyusuri jalanan tanpa tujuan, jalan kaki lagi.
Steffi mematikan ponsel saat dering telepon terus mengganggunya. Ia ingin tenang. Bisakah mereka memahami keadaannya yang tak ingin diganggu untuk saat ini.
Syifa yang ada di kelas ternyata begitu panik saat mendapati nomor Steffi tidak aktif. Ia lalu meminta izin pada guru kelas untuk ke toilet.
Untunglah hari itu kelas Aldi sedang olahraga di mata pelajaran pertama. Syifa segera mendekat ke lapangan dan meminta Aldi, Upan, dan Bastian untuk mendekat ke arahnya. Ngomong-ngomong 3 kucrut itu satu kelas di kelas yang sama.
"Paan Cip?" tanya Aldi yang mengelap keringatnya.
"Steffi," bisik Syifa pada mereka.
"Steffi kenapa?" tanya Bastian lagi.
Syifa menjelaskan perihal Steffi kepada ketiga anggota Aligator itu. "Ndan tau?" tanya Aldi pada Syifa, lalu Syifa menggeleng sebagai jawaban.
"Yaudah, lo masuk kelas aja. Biar kita yang nyari nanti," ucap Bastian memberi solusi.
"Kabarin gue ya."
"Iya Cip." jawab Aldi sebelum Syifa pergi. Aldi, Bastian, dan Upan saling melempar tatapan dan kemudian mengangguk bersama.
Ketiganya lalu pergi ke rooftop, tempat paling aman untuk bolos. Karena rute untuk menuju ke sana hanya diketahui oleh anak-anak Aligator. Sekolah sengaja tidak memberikan akses untuk menuju rooftop dengan tangga yang biasanya tersedia di sekolah lain.
"Mending lo kasih tau Ndan dulu deh Di," ucap Upan dengan mata yang menyipit karena silau matahari.
Aldi mengangguk dan mengirimkan chat ke grup perihal Steffi.
Aligator
Maldinialdi
Steffi ilang guys!
07.50Bastianbintang
Hah, yang bener lo?
07.52Aldi menatap sinis Bastian yang seolah belum tau. Padahal ia ada di dekatnya saat ini. "Lo jangan nimbrung yang gak penting ege," omel Aldi.
"Biar pada responsif semua. Ini si Iqbaal baca, cuman gak bales. Bego amat, dikira kita becanda apa!"
"Tau dari mana lo si Ndan baca?" tanya Upan.
"Gue pake app khusus lah Pan."
Aldi kembali mengamati grup chat mereka. Ini gak ada yang peduli, atau emang mereka kira ia sedang bercanda.
Aligator
Maldinialdi
Gue serius anj!
08.05
KAMU SEDANG MEMBACA
CLEFT
Fiksi PenggemarSteffi Zamora seorang siswi pindahan dari US yang kemudian bersekolah di SMA Nusa Bangsa. Steffi dengan sejuta misterinya berhasil memenangkan sebuah pertaruhan yang membawanya menjalin hubungan dengan Iqbaal. Iqbaal yang notabennya seorang ketua g...