aku mau sedikit nyampah ngeluarin unej unek dihati dari pada diem doang jadi jerawat.. nie lagi jerawatan soalnya lagi misqueen ga bisa beli skincare... downgrade skincare malah tambah parah.. muka nie suka sok iye.. wkwkwkwkwk
kalian pernah ga ngerasaian ga bisa makan? mau ngutang malu?
giliran bisa beli makan satu bungkus b3..
aku pernah..
pernah dulu terpaksa ngutang nasi goreng, trus besoknya mau pesen di dia lagi trus orangnya ngomong aahh yg kmaren aja belom dibayar, masa mau ngutang lagi.. bilangin papa nya noh..
aku yg dulu kecil aja kesel and sedih, kok gini amat yak susah wkwkwkwkkwdari situ aku belajar dan paham, empati aku mayan buat temen yg kesusahan ga bisa makan... miris hati ini inget dulu susah..
kemaren dapet kabar dari temen, yg setelah dipaksa paksa akhirnya dicerita belum makan dari kmaren, beli air galon aja yg penting buat minum..
aku ngerasa laahh kok kamu belom makan? kok ga cerita sih.. aku juga lagi susah sekarang, tapi pasti sedikit aku bisa bantu, dirumah ada sarden sama beras dari pemerintah itu oawkwkwkwkaku dari kmaren update makanan, minuman enak.. ternyata dia ga bisa makan.. seddihhh... sesusahnya aku sekarang ini, aku masih ada tempat bergantung, tempat untuk melepas lelah.. aku masih bersyukur sekarang ini masih bisa nikmatin hidup tanpa perlu tahan lapar, atau minum air biar kenyang...
Pernah selama 2 tahun rela setiap minggu sisihin waktu, padahal anak kuliahan hari minggu itu bahagia banget mesti molor panjang..
tapi aku diajarin yg bikin miris lagi sama hidup..setiap minggu dulu perjalanan jauh kepinggit daerah pulang pergi 4 jam.. demi anak anak itu bisa belajar..
aku cuma bisa ngajak mereka main, ngajarin mereka tau huruf tau angka..
anak yg umurnya belasan tau mereka masih buta huruf karna tidak pernah belajar
ada orang baik membuka mereka kumpul, dan akhirnya aku sama team aku ngajarin calitung disana.tau ga apa yg paling bikin sedih??
Pernah aku tanya kenapa ga sekolah? mau sekolah ga?
mereka jawab mau.. tapi ga dikasih orang tuanya.. katanya mending dijalanan aja cari uang lebih penting bikin perut kenyang..
sampe kita inisiatif buat bujuk orang tuanaya... mau complain ga bisa pas disamperin rumah mereka ukurannya 2X3, 1 rumah ada 4-5 orang tidurnya gantian...
coba ngebujuk orang tuanya, mereka kekeh ga kasih ijin anaknya buat sekolah.. padahal kita sendiri akan bantuin gimana anak ini bisa sekolah, mau ngajuin ke diknas.. tapi patah lagi harapan anak - anak itu..
akhirnya hanya bisa temenin mereka main, ajarin mereka sebisa kita..
mereka ngajak aku main di rel kereta yg masih aktif tapi jarang digunain, mereka ngunjukin aksi aksi mereka kalau naruh kedua tangan di rel reaksinya kaya gimana.. akhirnya jadi remeh, sedikit ngeliat mereka ketawa aja jadi ikut bahgia, karna udah ga bisa apa apa...setiap minggu mereka nunggu kehadiran kita,ceritain gimana si ini dan si itu berteman dengerin semua cerita seru mereka, ikut main dipinggir kali...
kadang semiris itu hidup.. tapi sesimple itu juga bahagia..
dari kmaten aku galauin akunya cuma punya uang seberapa, ga bisa belanja ini itu, ga bisa kesana kemari, ga bisa ngopi kekikian tiap hari...
kadang aku mesti di ingetin gimana aku jalanin hidup dulu biar lebih terbuka lagi matanya.. lebih mensyukuri sekarang ini walaupun susah tapi masih bisa makan enak.. masih bisa lakuin apa yg dia mau...
misqueen boleh tapi ga boleh misqueen hati...
ibarat kata kita begini udah banyak dosanya, se ganya kita cari pahala dengan cara yg berbeda...tull tull tul...
.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
angels wing ( Tamat )
Romance" heeiik bodoh... gimana rasanya pura - pura baik - baik aja, keliatan bahagia supaya dia ngerasa nyaman hahhh?" " mau gimana? janji gue mau buat dia bahagia." " lo bikin dia nyaman dengan semua kebohongan dia dan lo menikmati semua kesakitan lo dal...