Chapter hari ini, khusus permintaan aku. Cepat sembuh Indonesia. Cepat pulih, cepat merdeka untuk kesekian kalinya, Indonesia.---
"Je, pindah ke pluto yuk, enak tau bisa gelap-gelapan soalnya jauh dari matahari. Trus ntar kalo kedinginan tinggal pelukan deh."
Jeno yang tadinya lagi sibuk ngebaca buku ekonomi langsung noleh, ngeliatin Siyeon yang lagi nonton TV, "Apa tadi?"
"Pindah ke plutooo," Siyeon ngeliatin Jeno sambil mindahin saluran TV, "bosen tinggal di bumi, manusianya jahat jahat."
"Jahat jahat gimana?"
"Ya jahat aja."
Jeno nutup bukunya terus ngeliatin Siyeon, "Ya yang jahat kaya apa?"
"Kaya DPR," Siyeon ngeliatin Jeno sambil ngerutin keningnya, "di sekolah kita ada yang bapaknya DPR gak sih?"
"Ada kayanya," Jeno ngelepas kacamata terus jalan buat duduk di sofa bareng tunangannya, "si wooyoung sama San kan papanya dua duanya anggota DPR."
Siyeon ngejentikin tangannya terus balik lagi fokus ke TV, "Fix besok gak usah di temenin. Bapaknya nyebelin."
Jeno senyum tipis aja terus ngusak rambut Siyeon, "Gak boleh gitu Sisi, kan yang bermasalah papanya, masa anaknya kamu musuhin."
"Ya kalo musuhin istrinya ntar aku di kira pelakor."
"Jawab terus kamu tuh asal dibilangin," Jeno nyubit pipi Siyeon, "kan mahasiswa lagi banyak yang demo memperjuangkan suara, semoga di dengerin aja."
Siyeon ngibasin tangannya gak setuju sama omongan Jeno, "Gak bakalan didengerin. Mereka kan budeg se- parlemen."
"Hush! Gak boleh ngomong gitu ya."
"Ya kenapa?" Siyeon ngeliatin Jeno sekilas, "aku gak nemuin ada yang salah di statement yang aku keluarin dari tadi."
Jeno ngehela napas pelan terus mijit batang hidungnya, "Gak semua anggota DPR begitu, ada beberapa yang masih memperjuangkan hak rakyat loh."
"Iya," Siyeon matiin siaran TV yang tadinya lagi nayangin video sidang, "ada sih emang."
"Kan?"
Siyeon ngeliatin Jeno terus senyum tipis, "Tapi mic nya di matiin sama yang lain."
"..."
"Coba sebutin lagi pemikiran positif kamu di skandal ajaib ini," Siyeon ngeliatin Jeno pake tatapan menantang, "Aku bisa nemuin tiga sisi negatif dari satu hal positif yang kamu sebut. wanna try?"
---
"Mark, kamu ikutan Demo gak?"
Mark ngeliatin yeri yang lagi nulis laporan di sebelahnya, "Kamu ngizinin gak?"
Yeri ngeliatin Mark bingung, "Kenapa aku harus ngekang kebebasan kamu bersuara?"
"Ya enggak sih, cuma kan bisa aja kamu gak boleh aku ikut turun ke jalanan."
"Ikut aja sana," Yeri nyentil pelan kening Mark, "Kalo bukan kamu siapa yang bakal nyampein keberatan ke pemerintah soal kebijakan baru ini?"
"Banyak tuh yang lain."
"Aku mau ikutan, kamu ikut gak?"
Mark langsung ngerapiin laporan praktikumnya terus ngeliatin Yeri, "Aku ikut juga kalo gitu, masa kamu pergi sendirian."
"Aku gapapa padahal."
"Coba bayangin kalo kamu di lempar gas air mata," Mark ngedengus, "bukannya kamu tapi aku ntar yang kenapa napa."