Crack : bahasa slang Kokain
Weed : bahasa slang Ganja---
"Miiinat," Chenle ngeliatin Jisung, "menurut lo minat gue apaan ya?"
"Bikin orang orang mendadak budeg."
"HEH!"
Jisung ketawa doang sambil ngelanjutin ngisi formulir peminatan yang baru di kasih OSIS tadi pagi, "Ya mana gue tau, lo yang punya minat. Aneh kan kalo gue yang tau."
"Tumben lu bener," Chenle ngetuk ngetukin ujung penanya ke dagu sambil mikir, "Akhir akhir ini gue cuma minat balik sekolah cepet terus gangguin si Yuwi sih."
"Yaudah tulis aja," Jisung nunjuk formulir Chenle, "Minat titik dua, gangguin adek dirumah."
Chenle ngegeleng, "Ntar dikira gue minat gangguin lo lagi."
"Hah kok gue?"
"..lo gak lupa kalo lo masih adek gue kan?"
Jisung mikir bentar, bener juga. Chenle masih tuaan setahun dari dia. "Oh iya, lo abang gue ya."
"Ah lewatin aja dulu, bakat.." Chenle mikir lagi, "gak merasa punya bakat tuh."
Jisung muter bola matanya sebel, "merendah untuk meroket banget emang ya lo?"
"Lah gue beneran bingung!"
"Nyanyi Le nyanyii," Jisung ngeliatin Chenle males, "Anak daddy ada tiga yang suaranya bagus banget, gege, bang echan, sama lo."
Chenle ngejentikin jarinya, "Ah iya, gue kan cuma kebagian nyanyi sama putih doang di keluarga ini."
"Iyain biar lu seneng."
Chenle langsung senyum lebar terus nulis di formulirnya, "Ber--nya-nyi."
"Hm."
"Eh kalo gitu bakat lu apaan? Nari kan?"
Jisung ngegeleng, "Dance."
Chenle ngerutin keningnya bingung, "Lah bukannya nari sama Dance itu artinya sama aja ya?"
Jisung ngegeleng, "Coba lu denger ya, Jisung si Penari sama Jisung the dancer."
"Apanya yang beda?" Chenle masih gak paham.
"Damage nya, Le. Damage nya."
Chenle nyipitin matanya, "..gue masih gak ngerti?"
Jisung fokus lagi ke formulirnya, "Bocil mana paham.."
---
Untuk anak kelas 12, lagi ada tes bahasa inggris dari miss Jessi. Yang nilai ujiannya dibawah KKM gabung sama kelas lain buat ikut perbaikan nilai pake percakapan aja.
Soalnya kalo dikasih ujian grammar lagi, takutnya bakal ada perbaikan nilai kedua.
"Sisi Yeondra and Anidya Somi, could you both present us your work?"
"Sure mam."
Haechan yang tadinya lagi asik main ABC lima dasar sama trio koplo : Somi-Ryujin-Siyeon langsung ngedengus. "Ganggu nih si ijes."
ijes = ibu jessi. suka suka Haechan ajalah.
Emang percuma gede di luar negri atau keturunan bule sekalipun kalo kelamaan hidup di Indonesia. Apa itu grammar?
Kan prinsip guru bahasa inggris di Indo cuma satu : asal kedengerannya enak, bener kok nak.
"Ekhem!" Siyeon ngeliatin temen temennya, "good day friends, we'll show you how functional is our brain towards this assignment."