Halo, aku kembali lagi.
---
"Kamu kan udah setahun Joy, nikah sama pak Johnny. Masa belum hamil juga, sengaja KB ya?"
Masih Haechan sama Renjun diemin. Itu ibu-ibu gendut yang pake baju merah dari tadi emang udah mancing mancing emosi mereka. Ya kalo emang maminya belum hamil kenapa dia yang harus repot!?
Toh yang bikin adonan kan daddynya.
Joy ngeletakin lagi sayur yang baru dia pegang. Iya, sejak ada Joy, Johnny mau gak mau harus ninggalin hidup sederhananya. Yang biasanya beli sayur di hypermart sekarang makan sayur dari abang abang sayur yang keliling kompleks mereka. Lebih seger kalo kata si Joy.
"Nggak KB kok bu," Joy senyum manis, "emang belum rezekinya aja."
"Jangan kelamaan, pak johnny keburu tua ntar. Dikira bawa cucu."
Masih di diemin juga sama Haechan-Renjun yang ngekorin maminya belanja sayur. Haechan udah ngitung dalam hati, baru dua, tunggu aja sampe yang ketiga.
"Ahahaha! Iya bu, doain ya saya cepet ngisi?"
Ibu ibu tadi ngeliatin Joy dari atas ke bawah, "kamunya juga kurus banget, pak Johnny sih sehat terus terjamin subur kalo liat anaknya ada tujuh. Kamu ya yang mandul? Coba peri--"
"--Aduh ini tomat raksasa gak bisa diem ya?" Renjun ngeliatin ibu ibu tadi sinis, "mau mami saya belum hamil atau gak bisa hamil bukan urusan ibu kan? Mami saya kurus ya karna dia rajin olahraga makanya badannya bagus, emangnya ibu!?"
Haechan ngeliatin ibu ibu itu terus senyum remeh, "suami ibu masih selera sama buntelan cabe begini aja saya masih kagum."
"Kali--"
"--ah bu maaf!" Joy cepet cepet ngeliatin dua anaknya yang udah masang wajah gak suka, "kalian kok ngomongnya begitu!? Ayo cepat minta maaf!"
Haechan ngeliatin ibu ibu tadi makin tajem, "gak mau. Ibuk kantong semar ini yang harusnya minta maaf! Dia gak punya hak ya buat ngatain mami!"
"Kamu gabisa ngedidik anak anak ya? Sampe kurang ajar begini!" Ibu ibu tadi nunjuk nunjuk muka Joy, "ma-mau ngapain kamu!? Mundur!"
Renjun senyum tipis terus megang telunjuk ibu tadi, "mau dipatahin tangannya? Berani banget nunjuk nunjuk mami saya."
"L-lepas heh anak gak jelas!"
"Njun, lepas dulu," Joy ngomong sambil nahan tangan Renjun, "udah heh mami gapapa kok."
Haechan ngeliatin maminya, "mami apa-apa, dan semua karena jeruk bali ini!" Haechan nunjuk ibu ibu yang udah makin kesudut.
Joy ngehela napas capek terus senyum lembut, "kita pulang aja ya? Belanjaan mami udah cukup kok ini."
"Bentar, mih." Haechan jalan ke arah ibu tadi, "ibu denger ya, suami ibu itu kerja di perusahaan suaminya, berdoa deh daddy gak kemakan hasutan kita buat mecat suami ibu."
Renjun narik tangan Joy, "makanya mami udah aku bilang kalo belanja di supermarket aja, masih aja ngotot gabung sama ibu ibu gak jelas begini."
"Ntar aja marahnya, mami mau bayar ini dulu."
Renjun muter bola matanya terus ngeluarin duit seratus ribu, "nih bang, gausah di balikin."
"Banyak banget dek."
Renjun ngeliatin ibu ibu tadi terus senyum ngejek, "sekalian buat bayar omongan ibuk ibuk gak berpendidikan yang barusan abang denger."
---