(Namakamu) sedang duduk di bangkunya yang dekat pintu, ia menoleh pada bangkunya dulu bersama Salsa. Tempat itu masih kosong, Salsa masih belum datang ke sekolah. Niatnya (Namakamu) ingin memaafkan Salsa sebelum pelajaran di mulai agar ia bisa duduk kembali dengan Salsa namun Salsa belum kunjung datang.
"Lo liat Salsa gak?" tanya (Namakamu) pada Yuli, teman sebangkunya sekarang.
"Tumben nanyain Salsa, udah baikan sama Salsa?" Yuli bertanya kembali pada (Namakamu).
"Belum sih tapi niatnya gue mau maafin dia sebelum pelajaran di mulai biar gue sama dia bisa sebangku lagi" jawab (Namakamu).
"Gak liat, (nam). Kayaknya belum dateng atau mungkin ke kantin dulu"
"Bisa jadi, ya udah deh gue kesana aja. Bye"
"Bye"
Lalu (Namakamu) pun pergi menuju ke kantin.
-langitbiru-
Hari ini Salsa ke sekolah sendiri karena Aldy harus mengantar ibunya dulu entah kemana jadi Salsa pergi ke sekolah sendirian.
Di koridor sekolah beberapa murid menatap Salsa yang membuat Salsa
risih dan sebagian juga berbisik-bisik."Mereka kenapa sih, setiap gue jalan sendiri tatapan mereka gitu banget lagi jalan sama Aldy juga. Bikin gue risih aja" batin Salsa.
"Tumben nih gak sama Aldy, lagi berantem ya?"
"Gini nih hasil nikung temen"
"Iya pasti gak akan lama"
Salsa berhenti lalu menatap lima perempuan yang berada di sampingnya, "heh kalian kalo gak tau apa-apa, jangan suka fitnah. Gue sama Aldy baik-baik aja kok"
"Halah pacaran hasil nikung aja bangga" ucap Rena, cewek berambut pendek sebahu.
"Apaan sih kalian, gue yang jalanin kenapa kalian yang sewot?" tanya Salsa, ia mulai marah.
"Harusnya lo itu sadar, (Namakamu) itu sahabat lo, sahabat baik lo kok lo tega sih ngambil gebetannya"
"Iya gak punya hati"
"Gue kalo jadi (Namakamu), udah gue cakar tuh muka dia"
Salsa pun hanya menunduk, rasanya sesak. Salsa merasa pantas di hina karena memang benar kenyataannya kalo dirinya sudah mengambil gebetan sahabatnya sendiri. Bahkan sahabat terbaiknya, Salsa benar-benar menyesal.
Salsa kembali berjalan, sepanjang perjalanan ia terus mendapat sindiran yang membuat dirinya menangis.
-langitbiru-
(Namakamu) tidak menemukan Salsa di kantin, ia pun terus mencarinya kemana-mana.
"Eh liat Salsa gak?" tanya (Namakamu) pada seorang cewek yang sedang berbicara dengan temannya.
"Ngapain lo tanya dia, dia kan udah ngerebut gebetan lo (nam)" jawab cewek itu.
"Gue udah lupain itu udah lah, lo tau gak Salsa dimana?" tanya (Namakamu) lagi.
"Gak tau, gue gak liat" jawab cewek yang satunya lagi.
"Oke thanks" (Namakamu) pun langsung pergi untuk mencari Salsa kembali.